Cuti Sehari, Mengispirasi Seumur Hidup

11017122_10152995631453192_6451743590629808342_n

Kelas Inspirasi adalah gerakan para profesional turun ke Sekolah Dasar (SD) selama sehari, berbagi cerita dan pengalaman kerja juga motivasi meraih cita-cita. Cerita tersebut akan menjadi bibit untuk para siswa bermimpi dan merangsang tumbuhnya cita-cita tanpa batas pada diri mereka. Tujuan dari Kelas Inspirasi ini ada dua, yaitu menjadi wahana bagi sekolah dan siswa untuk belajar dari para profesional, serta agar para profesional, khususnya kelas menengah secara lebih luas, dapat belajar mengenai kenyataan dan fakta mengenai kondisi pendidikan kita. (Sumber : http://www.kelasinspirasi.org)

Awalnya aku pikir sesuatu yang simple untuk bicara didepan anak-anak SD tentang apa pekerjaan kita sehari-hari. Tapi setelah nerima email modul dari panitia aku langsung bengong. Iya juga yah.. audience-nya anak-anak umur 7-14 tahun gini, kita kudu pinter-pinter cari trick supaya apa yang kita sampaikan mengena. Itu juga kita cuma punya waktu singkat, sekitar 40 menit, tapi udah kepotong 5 menit untuk jalan pindah kelas. Ditambah kita juga sosok yang asing buat anak-anak, apa mereka bisa langsung nerima apa yang kita sampaikan? Jadi emang harus dipikirkan dari mulai pengenalan, ice breaking, materi mengajar dan closingnya. Continue reading

Berawal Dari Galau

It starts when laziness causes me to feel trapped. No matter what I do, I cannot seem to shake it off. I feel tired, bored and LOST.

Menurut aku, rasa malas itu ada dua tipe :

Pertama adalah waktu kita kerja keras, trus setelah semua achieved, all you wanna do is be lazy and do nothing.

Kedua adalah tipe malas yang mendatangkan action untuk mencari motivasi.

Nah sepertinya 2 bulan yang lalu aku ngalamin yang kedua.

Berawal dari ide untuk mendaftar beasiswa. Ha? Beasiswa ti? gak salah? nyampe tu otak? Kenapa kemaren-kemaren buka kagak daptar neng? Ya udah sih, baru dapet ilhamnya sekarang, gak ada salahnya liat-liat dulu aja lah form pendaftarannya kan. Terus disitu tertulislah satu pertanyaan :

“Sebutkan kegiatan sosial yang pernah diikuti”.

Aku diem. Continue reading

ZK is Turning 6

Kok ya event bulan ini agak padat. Karena tadinya aku pikir aku udah unpaid leave kan, jadi cari-cari kesibukan lah.. Tapi karena suatu hal unpaid leave aku ditunda sebulan sama si boss. Jadinya pas kantor lagi heboh, rencana bikin sendiri goody bag si kakak agak keteteran. Karena awal bulan juga kita ke Semarang jadi walau udah nyicil tetep aja diselesaiin sistem kebut semalam. Tapi untung aja selesai, phiuhhh.. Walau masih kurang sana sini sih mnrt aku, ya gpp lah yang penting si goody sampe di tangan temen-temen sekolah Zahra dengan selamat.

Design stikernya aku bikin sendiri, tinggal beli kotak kaleng si toko souvenir. Dibantuin wrap sama yang ulang tahun.

IMG_1851

Continue reading

6 Tahun

Happy birthday anak gadis. Udah gak balita lagi.. Semoga Zahra jadi anak soleha, dihiasi hatinya dengan cahaya iman, dipenuhi hatinya dengan ketaqwaan.

Dan jadi “Bintang yang bersinar sempurna” seperti doa Papa dan Mama di dalam arti nama Zahra Kamila 😘😘 – with iKamiL

View on Path

No-Bake Banofee Pie

IMG_1236

Belakangan kok lagi suka fotoin makanan :D trus jadi berlanjut coba-coba resep. Awalnya makanan si adek, trus kmrn pas ke Bali keinget makan Banofee Pie di Biku ko enaaak banget. Trus iseng googling resep dapetlah resep ini. Ternyata gampang banget dan terjamin enak karena bahan-bahannya aja udah enak sih hehe..

Yang agak perlu perbaikan menurut aku adalah toffee-nya. Perasaan udah direbus 2-3 jam tapi kok asa kurang coklat caramelized gitu yak.. Lain kali coba lebih lama deh rebusnya.

Resepnya ada di Mommiesdaily yaaa..