Anak Saya Tifus? Serius?

Zayyan (13 bulan) baru seminggu ini sembuh dari demam tinggi. Kalau dihitung total kayanya ada sekitar dua minggu demamnya. Kalau anak selama itu demam rasanya cape kaya pergi dari sabang sampe merauke naik becak deh. Kalau fisik sih, masih kuat lah begadang-begadang dsb, tapi cape hati nya itu loh.. rasanya sedih bener, kalo bisa sih minta kita aja yang gantiin sakitnya :(

Sebagai emak parno dan panikan, agak rekor loh aku baru bawa anak ke dokter setelah 5 hari demam. Mungkin karena anak kedua ya, jadi kita juga lebih pengalaman dan tenang. Kalau jaman kakaknya dulu, demam 3 hari persis langsung dibawa ke dokter, kadang malah masih 2,5 hari. Hahahaha maklum emak parno. Itu juga kita bisa pake aturan tunggu 3-5 hari karena tidak ada tanda-tanda lemas, anaknya masih aktif, masih mau makan dan minum, walau tetap siaga juga kalau sewaktu-waktu keliatan lemes, gak mau makan minum, rewel atau ada tanda-tanda dehidrasi, kita udah siap langsung bopong ke UGD.

Setelah 5 hari demam kita memutuskan bawa Zayyan ke UGD salah satu RS Ibu dan anak di Jakarta. Pertimbangannya karena itu lagi long weekend dan DSA Zayyan gak praktek semua, jadi at least kalau disuruh tes darah kan kita jadi tau ada penyakit tertentu atau cuma batuk flu aja. Zayyan memang flu berat, ingusnya hijau, demam 38-39.5 derajat, tapi udah demam segitu tinggi anaknya masih bisa joged-joged, eaaaaaa.. sama kaya kakaknya. Alhamdulillah berarti masih aktif ya.. Continue reading

Anak SD

Satu hal yang aku inget waktu jadi relawan pengajar di Kelas Inspirasi, kalau ngajar anak SD kelas 3 keatas itu enak banget. Semuanya merhatiin walau agak berisik dikit, tapi rata-rata sih pada manis mendengarkan. Beda waktu masuk ke kelas 1 sama kelas 2. Ooooh mamiiih.. CHAOS! Hahahaha.. Anak-anak disuruh duduk semua aja udah syukur Alhamdulillah deh, boro-boro disuruh diem hahaha.. Satu cara aku ngedapetin perhatian mereka kemarin dengan cara menyanyi, atau mamerin miniatur produk kantor aku, atau ngacung-ngacungin kalung bintang sebagai “reward” mereka kalau duduk rapi. Berhasil sih, tapi paling cuma bertahan 5 menit aja udah bagus.

Jadi kebayang ya sekarang anak sendiri udah mulai masuk SD, satu kelas ada kurang lebih 30 anak. Untungnya gurunya ada dua. Ternyata anak SD sampai kelas 2 aja masih belum bisa fokus, jadi kudu ekstra usaha emang jadi guru kelas kecil *puk puk Bu Guru.

Aku sebenernya ga ada bayangan sih anak SD jaman sekarang gimana. Temen-temen udah dari berbulan-bulan lalu ribut milih sekolah. Rata-rata milih sekolah berdasarkan kurikulum, ada yang milih kurikulum nasional aja atau IB (International Baccalaureate), aku milih sekolah berdasarkan…. pilihan Papa nya. Heuuu :D Continue reading

Bayi Koala dan Playpen

2 bulan yang lalu :

πŸ‘Έ : Pa kayanya kita harus beli playpen (pagar bayi)
πŸ‘³ : ngapain beli, nanti gak kepake. Sewa aja dulu sebulan.

Setelah sewa sebulan dan udah dikembaliin :

πŸ‘³ : Ma, ayo kita beli playpen
πŸ‘Έ : …….

Gara-garanya minggu kemaren si Papa sambil mindahin motor, ngurus kolam ama taneman sambil gendong bayi Koala pake ergo. Pegel kan kan kan… Emang kalo bapak-bapak itu harus ngerasain sendiri dulu 😌😌

Yah begitulah sejak cus mudik dari bulan puasa kemaren sampe skrg belum balik. Lama bgt emang mudiknya 1,5 bulan. Jadi otomatis si bayi kemana-mana nemplok emaknya. Jemput kakak sekolah ikut, ato pas aku ada acara or janjian juga di boyong. Otomatis jadi makin aleman kali ya (manja,red) emaknya ilang dikit nangis. Kemana-mana digelendotin.


Makanya kmrn agak ketolong tuh ama playpen sewaan. Eh tapi terus mau beli gak sempet terus.

Sekarang karena dilepas dikamar jadi bisa gedor-gedor pintu kalo mama nya dikamar mandi. Mau ga mau jadi dibawa masuk kamar mandi. Yah tibalah saatnya ditongkrongin saat lagi nongkrong :))

Setahun Menyusui

Mau mompa di mall, sempet loh selfie eaaaaaa.. XD

Pasti ada perasaan mellow tiap masuk World’s Breastfeeding Month di bulan Agustus. Alhamdulillah dikasih kesempatan untuk ngasih Zayyan ASI Eksklusif sampe umur 12 bulan ini. Karena memang anak kedua jadi rasanya ngga ada kesulitan yang berarti karena udah pengalaman sebelumnya. Kalaupun ada tantangan itu karena dikasih berkah ASI yang berlebih. Senang? Iya sih.. aku pun ngerasa bersyukur. Tapi kebayang gak kalau payudara kita cepet banget penuh sedangkan mungkin si bayi nggak meminum sebanyak itu? Otomatis harus di pompa dan pompa dan pompa lagi. Gak kenal waktu, kadang tengah malam, subuh, pagi buta, siang bolong, kalau ketinggalan itu pompa wah.. drama deh. Sakitnya cenut-cenut :( Continue reading

We love Bandung

Rasanya susah bener ya mau pulang ke Bandung padahal udah gak kerja. Kayanya terakhir pulang udh 6 bulan yang lalu deh. Dan seperti biasa tiap kali pulang rasanya seneng banget, trus kalo udah mau balik kembali galau sambil berdoa suatu hari nanti bisa kembali tinggal di bandung. Emang ya kita jadi lebih mencintai dan menghargai sesuatu setelah ditinggalkan.

Anyway, sekarang Bandung jadi jauh lebih cantik! Kemaren kita mainstream turis mode banget maen ke alun-alun, cuma mampir bentar numpang solat di Mesjid raya hahaha.. 

   
    
   

   
 
Bye Bandung, till we meet again..

  

Zayyan’s Chef Party

IMG_5677

Kalau anak ultah satu tahun sebenernya yang ultah kayanya ibunya yah bukan anaknya :P Jadi mumpung anaknya belum gede dan bisa minta tema ultah sendiri emaknya jadi bebas nentuin tema hahaha. Entah kenapa pas hamil Zayyan aku kok tiba-tiba suka baking, sampe sempet ikutan kursus bikin cupcakes, trus pas pengajian 4 bulanan aku bikin dessert table tema Frozen yang rata-rata isinya aku baking sendiri. Tapi abis itu udah aja alat-alat bakingnya cuma sekali pake langsung gantung apron karena kapok hahaha.. Trus pas Zayyan mpasi aku tiba-tiba jadi suka masak :D So let’s make a Chef Party themed! Langsung kepikir Master Chef logo tp diganti huruf Z. Aku bikin sendiri logo sama undangannya, apa adanya ajalah maklum amatiran pake sotosop nya. Continue reading

Zayyan is One

IMG_5588

Yaampun udah setahun aja ya.. Emang paling gak berasa kalo punya bayi tau-tau udah gak bayi lagi. Ajaibnya begitu masuk bulan Juli banyak banget milestones Zayyan yang signifikan.

Udah bisa komunikasi, udah punya mau, udah bisa nyuruh-nyuruh, dia kalau nyuruh nunjuk-nunjuk gitu, misal nunjuk roti, nunjuk minum, terus kalo nyuapinnya lama dia protes sambil nunjuk piring nya, eaaaaa… Alhamdulillah punya anak rakus XD Zayyan suka banget mandi, kalau berendam di ember gak mau diangkat. Trus nunjuk sikat gigi sama gayung buat dimainin hihi..

Alhamdulillah gigi nya udah empat. Dua diatas dan dua dibawah. Udah bisa berdiri umur 7 bulan dan jalan beberapa langkah baru-baru ini aja. Jail banget ama kakaknya, terus kalo kakaknya protes dia nyengir :D Banyak yang bilang ini Zayyan kayanya anaknya jail deh hahaha. Continue reading