baby's corner · parenting

1 month my precious baby girl

Yeey hari ini Zahra Kamila a.k.a ZK a.k.a Jike a.k.a neneng jike *emaknya banyak amat ngasih panggilan* tepat 1 bulan! Belum tau beratnya berapa sekarang, mungkin lebih dari 3,5 kg, soalnya tambah gendut deh.. tambah item juga.. hehe.. gak papa ya nak jadi ambon manise kaya bapakmu 😀

Ditinggal mama 1,5 jam

ramboet baroe tapi lama
ramboet baroe tapi lama

Kemaren untuk pertama kalinya aku ninggalin zahra keluar rumah. Setelah 3 bulan akhirnya aku nyetir mobil sendiri. Aku potong rambut di salon anata deket rumah, model bob biasa aja biar ga ribet nyatoknya. Biasanya rada asimetris ato digimanain gitu, tapi gak usahlah, ntar dikira anak muda, hahaha.. Trus ke superindo. Katanya di superindo huggies diskon 40%, yang ternyataaa… bukan di superindo tapi di carefour!!! Aaaah emang gak bakat jadi emak-emak! pikun banget deh gue. Yang diskon disana sleek, dah gitu gak beli pulak. ck ck ck..

Laper atau ngempeng siy?
Aku ninggalin 80ml ASIP buat zahra. Pas pergi aku susuin dulu. Pulang 1,5 jam kemudian dia baru aja dikasih ASIP sama mbak dewi, eeh bibirnya masih monyong-monyong minta minum lagi. Ya Olloh nak.. sebenernya sekali minum brp ml siy? biasanya bayi baru lahir sekitar 60ml-an, ini si zahra jangan-jangan 100ml. Dia kalo nyusu emang rada lama, tapi kadang aku pikir dia ngempeng aja, kalo ternyata minumnya banyak, wee.. harus nyetok ASIP lebih banyak lagi nih.

Lebih mengerti dan menerima

para ambon manise
para ambon manise

Mudah-mudah sekarang aku lebih bisa mengerti apa zahra butuhkan. Pas umur 3 minggu zahra sempet rewel tengah malem dari jam 2 sampe jam 4. Aku cape, ngantuk, zahra nangisnya ngga berenti pdhl udah nyusu lama, diapernya juga kering, aku sempet stress juga. Untung pas ada papa-nya. Jadi dibantuin gendong, dan akhirnya dia tidur juga. Mungkin emang pgn nangis aja ampe cape, trus dia tidur. Beberapa kali zahra rewel kaya gitu siang atau malem. Setelah baca lagi the Baby Book dan memahami mungkin dia merindukan rahim atau sedang beradaptasi dengan lingkungan barunya, rasanya aku jadi lebih bisa menerima dan akhirnya aku lebih siap kalo dia rewel lagi. Nanti aku bahas tersendiri deh soal ini. Tapi alhamdulillah sekarang zahra udah ga rewel lagi, mungkin impact dari aku-nya yang sekarang bisa lebih santai dan menikmati.

Besok kalo jadi mau imunisasi HiB yang kedua nih, penasaran sekarang beratnya berapa ya 😀

Advertisements

4 thoughts on “1 month my precious baby girl

  1. hi lam kenal ya! dilink bole ya?

    Wah, babyna baru satu bulan ya:) selamat menikmati jadi mommy ya!
    Zahra mimiknya buanyak juga nih:) biar cpt gede ya dear…

    skrg di c4 m*mypoko jg lagi diskon keknya, coba aja! kalo udah jadi mom biasanya yg dihunting dah beda deh:) hehehe

  2. Wah…gak kerasa ya mbak. ZK udah sebulan. Dulu pas Dita umur 2 mingguan pernah sampai jam 4 pagi juga, gak mau tidur. Dinenenin sambil duduk, udah liyep-liyep, ditaruh eh bangun lagi, pipis, digantiin popoknya. Begitu terus sampai 10X ada kali. Aku sampai stress deh. Capek, ngantuk. Untung saat itu ada ibuku 🙂 .Waktu masih dibawah 4 bulan, Dita emang gak aku pakein diaper, jadi ya pakai popok gitu. Saat itu takut iritasi aja, soalnya kulitnya sensitif.

    Bener mbak, dari pengalaman, kalau kita panik, stress justru anak kita jadi rewel. Jadi dicoba yang santai dan nikmatin saja peran baru sebagai seorang ibu. Hope everything gonna be alright 🙂

    Selalu sehat ya dik ZK 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s