Mom's Corner · shopping

The Sale Hunter

10626_1253413780330_1379101998_724102_8207954_n
Antrian mothercare & ELC Sale di Sency. Yeuk mare skip

Yes, sebut saya pemburu Sale. Karena pasti pengen buru-buru menyambangi perbelanjaannya yang Sale. Apalagi kalo sale nya besar-besaran. Tapi tidak, saya masih waras kok. Kalo liat antrian panjang, saya mundur teratur. Tapi tentu saja sambil menyusun strategi. Hehehe…

Sebenernya ini udah pernah aku posting di multiply jadul ku. Tapi gara-gara kemaren ada Mothercare Sale dan sukses bikin heboh ibu-ibu seantero jakarta dan dibahas dimana-mana dari facebook ampe twitter jadi pengen ngebahas lagi.

Kegiatan ini udah aku lakukan sejak dulu. Jaman abis lebaran lagi tajir dapet angpao, langsung ajak dua orang sepupuku ke ITC mangga dua butik lantai 4. Tapi kalo ada Brand yang lagi Sale sih, lagi tajir atau lagi bokek kita tetep berangkat 😀

Ini dia cara kita berbelanja!!

*pasang backsound marchingband biar lebay*

ATURAN DASAR :

  • tentukan bajet belanja
  • pilih tipe atau warna yang belum dimiliki
  • saat masuk ke medan, LUPAKAN tips nomor 1 dan 2. GRAB EVERYTHING U LIKE.
  • saat semua sudah ditangan, MENYEPILAH ke tempat yang agak kosong.
  • INGAT KEMBALI tips nomor 1 dan 2. Sortir barang-barang yang sudah diambil.
  • bawa uang CASH, kadang kasir dibedakan antara card dan cash dan biasanya antrian untuk cash lebih sedikit.

BELANJA BERSAMA TEMAN LEBIH MEMBANTU

Kenapa?

  • Karena setelah mengambil semua yang disuka, berkumpullah disuatu tempat yang sepi untuk menyortir. kalo ada barang yang anda eliminasi, mungkin teman anda yang tertarik, begitu pula sebaliknya, siapa tau teman anda mengambil barang idaman anda yang tidak berhasil anda temukan.
  • bisa gantian antri di kasir, kalo antriannya sangat panjang, sementara anda antri persilahkan teman untuk memilih barang. lalu gantian. sangat menghemat waktu.
  • bisa saling meminjam uang cash, jika antrian kasir card sangat panjang

PILIH WAKTU YANG KIRA-KIRA BAKAL SEPI

Misal Sale Mothercare kemaren di Sency. Antrinya maaaaak… uler naga panjang. Jadi aku putusin untuk dateng malem aja. setengah jam sebelum ditutup yaitu jam 8.30 malam. Dan eng ing eeeng.. masuk gak antri sama sekali. Dan tentu saja aku datang ngga sendirian. Tapi sama Papa, Zahra dan Mbak Yoyoh! Begitu masuk aku minta tolong mbak yoyoh untuk antri dikasir sementara aku milih-milih barang. Ingat lagi “Aturan Dasar” tadi. Tapi karena waktunya sempit kita harus bisa berpacu dengan waktu, itung-itung belajar jadi fast-decision-maker (nyahahaha, wae!).

Begitu selesai milih langsung deh aku menggantikan posisi mbak yoyoh di antrian dan tadaaa.. langsung bayar gak usah antri. Huahahahaha.. (tapi aku gak berani liat antrian di belakang ku, mungkin mereka kasih tampang gila-ini-ibu-niat-abis-ampe-mempekerjakan-ART)

Aku beli wetsuit buat umur 1-2 tahun biar muat lama, satu buah dress babydoll cantik dengan mini-cardigan dan 2 set jersey sheet, sprei box bayi yang cotton-nya lembuuuut banget.

OKTOBER 09

Kalo mau niat lagi biar dapet barang bagus, kaya sodaraku aja, dateng pagi-pagi di hari pertama. Dia dapet highchair harga 700ribuan jadi 200ribuan-somethin. Quinny buzz kata Anthie dari 7 jutaan jadi 2 jutaan sajah. Dan dijamin belum antri.

Sekian posting lebay ini saya akhiri sampai disini. Jangan lupa siapkan stamina dan perut harus sudah dalam keadaan terisi.

Last but not least,

tolong jangan ikuti apa yang saya katakan.

Nenek bilang itu berbahaya 😀

Advertisements

11 thoughts on “The Sale Hunter

  1. Iti,
    Kayaknya Gank Racun mulai berkurang satu anggotanya neh…
    Mommy Ganesh dengan ini mendeklarasikan udah mulai mau insyap. Horray, Gw berhasil skip SALE Mothercare kemarin.

    Kiat dari gw yang udah pensiun dari segala peracunan gak genah ini…kalo gak mo kebablasan dari budget yang udah disetting : GAK USAH NYAMBANGIN SALE! qiqiq…

  2. Wah sama, aku jg masuk sana pas lg ga ngantri, jumat sore, pas ibu2 RT udh pd slese dan ibu2 yg kerja blm pd sampe 😀
    Padahalll siangnya parah bgt antrinya. Parkiran strollernya aj sampe nutupin jalan udh kya pameran, hehe… dan ibu2 itu bener2 kalap kyanya, krn bnyk pengumuman anak ilang, weleh…

  3. *girang dah dapet akses wordpress, facebook, blogspot…. tadinya kena firewall*

    sesama sale hunter, dibaca sampe abis ceritanya. Wah kapan sale Mothercare? Disini ga pernah kebagian loh

  4. Wah ini mah expert yang ngomong, gimana ga diikutin. Wong dilakukan pemberdayaan di semua bidang eh orang yang nemenin huakakak 😀
    Aye juga skip MC Sale kemaren, sempet nyambangin tapi tak tergoda. Hayooo Ndah, kuat2an godaan ma gue hikikik 😉 Soale masih terasa tamparan hebat di dompet gue saat lebaran hihi… Tapi akan gw inget2 kata2 mama Zahra saat lagi lupa daratan ada sale jiyaaa….

  5. whaa sukses beraat Ti,,,
    eh gw jg punya wet suit nya,,,cm beli nya ga pas sale hiks2,,n 6-12m =(,,,
    eh gmn ti cara nyuci nya?
    kmrn tag nya kebuang sama gw ;p,,,yg pasti ga bisa d cuci d mesin yaa??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s