mpasi · Recipe

Bubur Tepung Beras Gasol

Maap kelupaan kemaren Yetty rekues resep bikin gasol. Ini gampang banget sih.. kalo chef masak gasol pasti sambil molor juga bisa, tapi kalo aku butuh 3 kali nanya ama temen. Nyahaha..

Bahannya :
1 sendok makan gasol (beras merah/beras coklat)
100 ml air (bisa 80ml air putih + 20 ml susu atau 60ml air + 40 ml susu)

Caranya :
Larutkan dulu tepung gasol dengan air putih. Aduk sampe rata dan tidak menggumpal. Baru masak di api kecil. Saring buat meyakinkan ngga ada yang menggumpal. Bubur beras siap disajikan.

Seiring bertambah usia bisa dikurangin air nya jadi lebih kental.
Sekian sodara Yetty saya sampaikan

PS : Bayi masih diperut aja udah nanya resep gasol. Ck ck ck.. hebat well prepared sekaleee.. kiss kiss buat dede bayi diperut.

Advertisements

13 thoughts on “Bubur Tepung Beras Gasol

    1. kalo aku sih SDM biasa aja neng, gak muncung.. diliat aja anaknya kalo sukanya encer ya susu nya ditambahin, tp kalo zahra kalo terlalu encer suka ga sabar dia..

  1. ahiyaaaaaaa……tengkiyuh darlinggg…bs kan ye di ambahin buah2 gt kaya mam nya si zk…heuheu…

    skr sih inget..ntah ya kl nanti..buka2 wp muh lagi deh hihihi

    kiz kiz juga buat zahra **kokbscantiknbanyakrambutsih**

    1. bisa aja dicampur buah, tp untuk pertama kali makan disajikan tunggal dulu yah.. kalo udah biasa dan ketauan gak alergi baru deh dicampur-campur.

      kalo banyak rambut kynya keturunan papa nya, kalo cantik keturunan….. hohohohohoho *gaenakngomongnya*

  2. ass, mba mu nanya nih… tepungnya itu pake yang instan gitu atau berasnya yg kita bikin tepung?
    gak nyampe 2 bulan babyku dah mu mulai makan…jd lagi persiapan resepnyah hi..hi…
    thanx b4

    1. Kalo tepung gasol ini katanya tepung beras organik jadi aman, tapi ktanya emg lebih bagus siy kalo bikin sendiri tapi aku gak bisa.. hehe…

  3. datang disaat yang tepat…..heheeee…. pas giliran mau persiapan mpasi, temenku ada yg jual tepung gasol ol…. jadi gak usah repot2 nyari….heheeee….
    *sambil baca web ti, sambil mencatat manual di buku…. keliatan bgt dirumah gak da printer….heuheu…*

  4. Sayyyyy..aku dah sampe dalam tahap ini..Akhirnyaaaaa…
    kmren kasih beras Merah..tp kok jadi sembelit yooo..apa beras merah emang bikin susah pup ya…jadi ga ku lanjutin deh..kasiannnnnnn huhuhuuhuhu….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s