Recipe

Tim Roti

Karena roti gandumnya masih ada jadi ZK makan roti lagi setelah kemaren diselang nasi beras merah. Pada dasarnya masaknya sama, tapi bahannya bisa diganti-ganti biar bervariasi.

Untuk 8 bulan +

Bahan :
40 gram roti tawar, potong dadu kecil (aku pake roti gandum)
100 ml susu (aku pake kaldu aja)
1 kuning telur
50 gram brokoli
30 gram tomat, iris kecil
1 sdt mentega (unsalted butter)
5 gram keju (nyoba pake cheddar)

Cara membuat :

  • Campur susu/kaldu dengan kuning telur, aduk, masukkan brokoli dan tomat. (Aku tambahin daging ayam giling sedikit)
  • Masukkan mentega leleh dan keju parut, aduk
  • Ambil mangkok tahan panas, letakkan roti tawar dalam mangkok, tuangi adonan campuran, lalu kukus selama 30 menit. angkat. dinginkan
  • Tapi kalo aku siy, rotinya aku campur dulu, aduk semua, terus aku blender bentar aja biar ga terlalu halus (udah nyoba disaring, beehhhh lamanyaaaa.. *emak ga sabaran*) baru deh aku tambahin keju parut dikit trus dikukus.
Advertisements

2 thoughts on “Tim Roti

  1. klo gw bikin tim roti ga pernah d saring heu2,,,tp qilla mau2 aja ngunyah ;p
    gw pengen cb ah resep lo,,,
    btw klo pk butter rasanya lebih gurih ti?gw blon pernah kasih nih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s