baby's corner

Let’s Talk!

Sejak didalam perut Mama suka ngomong sama Zahra, sampe kadang ngrasa rada-rada gimana gitu ngomong ama perut sendiri. Kadang ada respon tendangan, kadang anteng aja.

Udah keluar dari perut juga Mama usahain sering ngobrol ama Zahra. Ampe abis bahan dan sumpah ngga nyambung apa yang diomongin, atau ngomong sok-sok curhat yang mana aku yakin zahra ngga ngerti, yang penting ngomong terus.

Bukannya ini misi supaya Zahra jadi penyiar juga kayak emaknya (tapi kalo dia memaksa banget ya aku sama sekali gak keberatan) tapi aku yakin aja kalo kita banyak ngomong pasti lah ada hikmahnya buat si jabang bayi.

Hasilnya sih.. ya ngga tau deh nih, hehe.. kadang dia cerewet banget, teriak-teriak keras gak karuan, tapi kadang diem juga. Yang jelas Zahra jarang nangis, ampe tukang yang lagi kerja dirumah bilang “bayinya gak pernah nangis ya?” agak lebay sebenernya, karena zahra pasti nangis sih, kalo laper atau ngantuk, cuma mgkn bentar aja dan emang gak pernah heboh banget.

Kalo merhatiin apa yang diomongin Zahra lama-lama aku ngerti juga sih maxudnya.
Misal :
“mamam mamam mamam” –> laper
“bhuuu bhuuu bhuuuu” –> tertarik sesuatu
“amaa amaa amaa” –> lagi senang maen
“hehhheeh heheehh” semi ketawa –> kalo liat gentong-nya dikeluarin, artinya dia mau nenen

Paling suka deh liat Zahra kesenengan kalo liat ‘gentong’-nya di keluarin. Dia hehehh hehhh gitu ketawa-tawa, trus tangan ama kakinya bergerak heboh. Begitu nenen. diem, serius ngenyot. hehehe..

Baru gini aja aku udah seneng banget, gak sabar deh liat dia bicara!!!

Eniwei, kemaren tanteku baru pulang dari singapore, eh zahra dapet oleh-oleh boneka jari. Wah cucok banget untuk mendukung ‘misi bicara’-ku. Lucu deh, merk-nya Titta Folks. ada 10 puppet dengan costume yang berbeda-beda.

Oke coba kita test drive reaksi Zahra…

Bubur Tim Boneka Jari... Nyummy...!!

Dziggg.. tampak belum ngerti ya.. tulisannya untuk 3 tahun keatas sih.. hehe 😀

Advertisements

11 thoughts on “Let’s Talk!

  1. tos..trnyata bayi emg gt y..azzam jg hehe hehe bari gk mau diem klo ma2ny ngeluarin pabrik su2..lucu y ngeliat respon bayi klo diajak ngbrol..kyk yg ngrti aja *emg ngrti x yah :p..alhamdulillah klo zahra anteng..psti pd gmes deh hehe..azzam jg gt..malah om-ku pgn dgr azzam nangis..pdhl y azzam jg nangis lah..namany jg bayi..nangisny klo laper..bosen..kesel n ngantuk..hehehe..mdh2an anak kdua jg bgini y bu dar..3thn lg?..aminn..jd tukeran baju g?hehehe

  2. Lucu ya bayi ituuuu..krn nara stiap malam gw nyusuin sampe tidur setiap ditaro dikasur sama gw langsung bereaksi sama,tangan kaki naik turun heboh gtu suaranya ngos2 sambil ketawa heheh aneh deh tapi bikin kangen

    Oh gw juga ngenalin tuh finger puppet 1 bln lalu, bapake yg smangat… Cuma akhirnya jg masuk ke mulut jg :))

    1. haha.. iya kynya tiap bayi heboh hepi ya kalo mau nenen 😀

      Eh tapi skrg kalo kenyang n gak mau nyusu, pake acara di gigit segala. Belon ada giginya aja udah sakiiiiit… huff…

  3. luchuuuuu, …iiichhh zahra bahasanya ada yg sama ti ama kia kalo lagi tertarik sesuatu ama kalo liat gentong, hahah heheh gitoh, semuanya masuk mulut ya ti ampe pernah gw denger gretttt..grettt…apaan pas diliat kia lagi gigit keramik…HAHHHH….,

    btw, Kia pernah ga mau mimi gentoong seharian pas dikasih gentong digigit sambil ditarik mana giginya tajem bener….. walo cuman 2, ampe binun kenapa, untung pas mlm dia minta mimi tak kasih gentong Hap langsung ditangkap…..luchu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s