baby's corner

Mari menyusun Ring

Mama dikit-dikit ngajarin Zahra buat nyusun Ring ini, dengan harapan bisa melatih motorik-nya. Sekalian maen juga ama Zahra. Dulu waktu umur 6 bulan sih, paling diberantakin aja, trus di gigit-gigit, dilempar. Waktu umur 8 bulan mulai bisa ambil satu-satu tapi belum bisa nyusun. Cuma diambil terus di tepuk-tepukin aja. Diumur 9 bulan ini Zahra udah mulai ngerti dimana seharusnya Ring itu di susun. Dia pun mulai penasaran masukin ring, tapi belum bisa lancar. Sekarang umurnya hampir 10 bulan, aku liat koordinasi tangannya sedikit lebih stabil. Dia nyoba lagi untuk menyusun…

Yah akhirnya mama pun turun tangan megangin bahu tangan Zahra biar dia masukin ring nya satu-satu. Setelah semua tersusun, dia pun tertawa senang.

Sabar tho nak.. nak…

Kata Zahra : ga-sabarannya-keturunan-kayaknya.

hmmmphhh…

Update 6 feb : Alhamdulillah zahra udah bisa masukin ring nya dari yang besar sampe yang terkecil! Tanpa bantuan mama sama sekali. Tapi belum bisa ngurutin sih.. jadinya Mama yang kasih2in ring nya sesuai urutan. hehe..

Advertisements

6 thoughts on “Mari menyusun Ring

  1. hahaha…lumayan tuh ti…dulu waktu anakku si putu aq kasi nyusun ring gitu yang ada, sudah melayang kemana- mana tuh ring nya hehe…emang kalo anak co lebih ga sabaran aza…

  2. Hihihi si Igo juga sama…gue kasih mainan kaya gini..cuma bertahan sampe ring kedua..itupun susah payah..akhirannya dia buat main setir2an ringnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s