baby's corner

10 month Baby ZK

Tumben jam segini (9.30 PM) Zahra udah tidur. Mungkin gara-gara tadi siang kata si mbak dia cuma tidur dari jam 9.30 pagi sampe jam 1 siang (ini termasuk lama bgt, biasanya paling lama 2 jam), eh imbasnya sorenya jadi gak tidur. Akibatnya skrg tidur cepet, biasanya min jam 10 malem, maksimal jam 11 malem.

Gak kerasa Zahra 2 bulan lagi mau tiup lilin kesatu. Perkembangannya yang saat ini aku rasain :

Dia mulai meniru gerakan orang lain
kalo nyanyi topi saya bundar, tangannya pegang kepala, trus kalo pergi kadang ikutan dadah-dadah.

Mulai ngerti perintah
Kalo aku bilang “Zahra.. nta.. nta..” (minta,red) dia ambil barang yang didekat dia trus dikasihin. Kemaren maenannya dikasihin ke Mama satu satu.. eh giliran HP mama, dikasihin tapi ngga dilepas. Rupanya kalo barang yg dia suka ngasihnya gak ikhlas.

Gaya baru nenen sambil nungging-nungging
Yang mana gaya baru ini sangatttt merepotkan! PDku ketarik-tarik gara-gara dia sibuk nendang-nendang, nungging-nungging, muter-muter.. hadeeeh.. piye iki (-_-‘)

Suka musik
Kalo ada musik riang kepalanya ngangguk-ngangguk, kalo suka banget badannya goyang-goyang sambil berdiri, tangannya gerak kesana kemari.

Ngerebut barang orang
Kemaren Zahra ngeliat mbak-mbak Mcdonald bawa mainan. Lagi digendong sodaranya ican nih, dia narik bajunya mbak-mbak McD itu, trus maenannya diambil dari tangan si mbak McD. Karena udah terlanjur keambil jadi mbak McD tampak mengikhlaskan.

ASIP menipis
Gak nyangka udah MPASI tyt masih aja kejar setoran. ASIP dikulkas tinggal 12 botol, dari awalnya 60 botol. Tiap hari kerja aku defisit 1 botol. Kalo libur aku bisa nambah stock 1 botol. Jadi seminggu aku defisit kurleb 3 botol. Jadi kalo sisa stock cuma 12 botol… eng ing eeng… habis cuma buat akhir bulan ini saja! Padahal ultahnya masih 2 bulan lagi. Jadilah aku mulai bulan Feb ini pulang kantor mompa lagi, biasanya nggak. Udah mana hasilnya juga dikiiit.. tapi gara-gara dikumpulin jadi mayan.
Aduh aku ga sabar banget pengen kasih UHT ama Zahra. Jujur kadang aku maless dan bosen banget mompa di kantor, sampe pengen ngelempar itu breastpump (tapi ngelemparnya ke cooler bag, teteup dong kehigenisan dipikirin), sempet putus asa juga sih, trus aku twit nanya kira-kira merk sufor apa yang bagus. Aku emang pengen yang terbaik buat Zahra tapi kalo emang ASI menipis masa iya anak gue gak minum susu.. Aku udah dapet beberapa referensi merk sufor, tapi kemaren disemangatin juga ama twitmoms, sayang tinggal 2 bulan lagi katanya.. langsung aja minum UHT. Iya juga sih.. aku jadi semangat lagi.. ya pokoknya usaha dulu deh..

Kalo Zahra udah umur setahun, mau kasih UHT terus mau ngurusin badan (badanku maxudnya). Bukan kurang kurus sih, aku merasa berat badanku gak bermasalah dan merasa cukup langsing, kurang 2kg lagi dari berat sebelum hamil, tapiiiiiiiii.. bagian atasnya ini loh.. 2 gentong iniiii…

Suatu hari di pesta ultah saudara :

She : “Masih nyusuin ya?”
Me : “iya..”
She : “Oh.. pantesan…” (tangannya pegang payudara dia sendiri dengan pesan pantesan-tok*tnya-besar-dan-turun)
Me : nyengir-tapi-tertohok

Dia ngga bermaxud menyindir ko, mungkin itu murni ekspresi aja. Orangnya juga baiiik banget. Tapi mayan deh.. ky ketimpa duren trus tangga trus pohon nangka (emang sengaja ga nyambung antara duren ama nangka).

Hahahaha.. Yeuk…

Here’s us at Kemang Kolonie. Proyeknya om ku, jadi semacam town house tapi servicenya kayak hotel. Ada chef sampe cleaning service. Kynya model baru yah rumah tinggal kayak gini…

Advertisements

11 thoughts on “10 month Baby ZK

  1. Walau disambung UHT, tapi tetep niat nyusuin sampe ZK 2 tahun kan mbak? *wink* Ayoo mbak, jaiyoooo.. Biarin aja mbak, biar kata orang boobs jadi lebih ‘merajalela’, ntar kan anak kita lebih pinter dan lebih sehat drpd anaknya (ups!). 2 tahun, manfaatnya seumur hidup.. =)

  2. Hihihi ternyata emang ada masanya anak nenen nungging2. Dita dulu juga begitu…sekarang malah kadang pakai gaya kayak IMD dulu…wadow.. berat bo šŸ˜€

    Kalau lihat stock ASIP menipis, pikiran ttg sufor pasti ada. Saya dulu juga begitu. Tapiiii kalau inget anak, semangat lagi buat merah ASI nya. Kurang 2 bulan lagi mam….gak berasa kok. Tetap semangat ya šŸ™‚

  3. Wah 2 more months to go! Caiyo! šŸ™‚ btw, bole dunk mama zk sharing, jadi sufor merek apa yg oke?? Btw uht itu apa ya?? :p

  4. mom..semangat ya kasih ASI nya..
    sayang kan tinggal 2bulan lagi ZK lulus S2 abis itu bisa kasih UHT deh..
    jangan patah semangat klo memang ASI msh banyak aku ajah dulu nyesel bgt pengennya anakku lulus S2 tapi ngga bisa krn emg produksinya makin menipis padahal udh diusahain banget..

    semangat ya mom.. jgn menyerah…

  5. Selamat ul-bul, ZK!
    Wah, nap dari jam 09.30-13.00? Hebat. Igo itu kl nap pasti sejam2 aja jd dr pagi smp sore itu bisa 2-3x nap. Kl tidur, jam 17.30 atau 18.00 udah pulas, kl lg mood main jam 20.00 bangun lagi.
    Soal meniru tingkah orang lain dan mengerti perintah, sama niiih. Hihi kocak abis. Tapi ya risikonya kita hrs hati2 deh kl di depan anak, jangan sampe dia ikut2 tingkah kita yg aneh2. Soal susu, walaupun Igo ga ASIX tp gue selalu menyemangati ibu2 lain yg ASIX, dan ya, usaha maksimal dulu yaaa smp titik susu penghabisan :D. Kl memang ga bisa sampe S2 yaaaa…..baru deh cmpr2 UHT. Sayang soalnya. Semangat yah!

  6. Mbak,salam kenal yah..maaf sbelumnya,kl boleh ksh saran soal yg gentong itu coba pake merk maid*f*rm yg minimizer deh. Jd menyamarkan gt..maaf ya kalo kurang berkenan šŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s