mpasi · Recipe

Tim Makaroni

Untuk 9 bulan + (tanpa susu UHT)

Tapi diumur 10 bulan+ ini aku iseng-iseng masukin sedikit UHT untuk makanannya. Alhamdulillah mulutnya yang biasa rapet dan kebukanya cepet banget kayak ikan mas koki jadi rada gampang makannya. Mungkin rasa baru kali ya…

Tim Makaroni versi 1

Bahan :

  • 20 gram makaroni pendek
  • 150 ml susu (aku ganti pake kaldu, tapi kemaren iseng kasih susu UHT dikit)
  • 25 gram daging ayam giling
  • 30 gram tahu putih (aku pake tahu kacang ijo, kadang pake tahu sutera)
  • 25 gram wortel (pake ozz’s carrot, manis soalnya)
  • 25 gram tomat
  • 5 gram keju cheddar

Cara membuat :

  • Rebus makaroni bersama daging ayam dan tahu
  • Masukkan wortel dan tomat, masak sampai kental, beri keju parut, aduk rata, angkat, dinginkan.

Tim Makaroni versi 2 :

Bahan :

  • 1/2 sdm mentega tawar
  • 1 iris bawang bombay, cincang halus
  • 20 gram daging sapi giling
  • 2 sdm makaroni (rebus hingga matang)
  • 25 gram labu kuning (aku pake butternut pumpkin)
  • 1/2 potong kentang
  • 1 butir kuning telur ayam, kocok lepas
  • 30 ml / 3 sdm susu UHT
  • 1 sdm keju cheddar parut

Cara membuat :

  • Panaskan mentega. tumis bawang bombay hingga layu dan harum.
  • Masukkan daging sapi giling, makaroni dan labu kuning. Aduk sebentar lalu angkat (aku tambahin kaldu satu blok es biar rada berair dan rasanya lebih gurih).
  • Campur telur dan susu UHT. kocok hingga rata.
  • Masukkan campuran daging kedalam kocokan telur. aduk rata
  • Masukkan semua bahan ke dalam wadah tahan panas.
  • Taburi keju parut lalu kukus atau panggang hingga matang.
Advertisements

10 thoughts on “Tim Makaroni

    1. karena Zahra belum punya gigi jadi separo masih aku blender, separo lagi dibiarin kasar. Dia udah bisa ngunyah sih pake gusinya.. tp takut gak halus kunyahannya jd aku halusin sebagian, takutnya kalo ditelen kasar kerja ginjalnya berat ga siy.. ciimw

  1. wahh ada resep baru lagi, makasih ya mama zk atas resep2nya aku lg persiapan mpasi soalnya. love this blog so much, apalagi foto2 zk yg lucu2 bgt itu..

    1. wortel austalia yang udah di pak satu plastik warna biru itu loh jeng, di carrefour ada. gak tau yah, udah coba wortel biasa, wortel china, tp apa sugesti ku aja wortel ozz ini paling manis

  2. makasih mama ZK resep barunya, kemaren minggu Kia aku bikinin makaroni carbonara saus bayam + wortel dan hasilnya hemhhhh nyamnyamnyammmmm enaaakkkkk…Kia mau makan setelah GTM hehehee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s