baby's corner · review · shopping

10 Benda Berharga di Tahun Pertama

Gak kerasa Zahra udah mau tiup lilin yang pertama. Pengen nyatet aja nih 10 barang ini ternyata berguna banget dan bahkan masih dipakai sampai sekarang. Check this out :

  1. Box jaring / Travel Cots
    Umur pakai : Newborn – Now (12 Month)
    Waktu ditaro dikamar box ini nggak berfungsi, malah dijadiin tempat barang-barang karena aku lebih senang naro Zahra dikasur, tidurpun disampingku. Tapi begitu box ini ditaro diruang tengah, voila! Sangat berfungsi dan berguna. Waktu kita lagi gak dikamar dan dia tertidur, taro aja dibox, kita bisa sambil nonton tv. Oma-nya juga lebih suka naro Zahra di box karena lebih save. Tapi waktu bayi pastikan ngga ada bantal dan guling, bayi tidak membutuhkan bantal dan guling untuk tidur nyenyak. Malah bahaya naro bantal guling takut ketutupan idungnya kalo dia gerak-gerak. Sampe saat ini pun box ini masih dipakai. Karena pagi-pagi semua orang sibuk, jadi tinggal naro di box dan stelin TV dia bisa anteng (beberapa menit, haha). Lucunya di box ini juga Zahra bisa berdiri sendiri untuk pertama kalinya. Dan karena bisa diturunin jadi skrg saat dia bisa berdiri dan jalan pegangan masih tetap aman, gak akan bisa dipanjat. Karena sekelilingnya jaring lembut jadi kita gak perlu khawatir kejeduk. Jauhkan aja sedikit dari tembok.
  2. Breastpump Medela Harmony
    Umur pakai : Newborn – 24 month (Amiiin Insya Allah)
    Aku punya 2 breastpump : yang elektrik sama manual harmony, pernah aku bahas, klik aja disini. Yang akhirnya yang kepake banget adalah Medela manual Harmony. Karena gak tergantung sama listrik dan baterai dimana ruangan memerah ku dikantor sangat tidak kondusif. Ada yang bilang memerah pake tangan lebih praktis, well aku udah coba dan gak bisa. hehe.. Jadi eksplor aja kira-kira kita nyamannya pake apa.
  3. Ear Thermometer
    Umur pakai : Segala umur 😀
    Kalo anak demam pasti sedikit banyak kita panik, apalagi kalo masih bayi. Aku punya thermo digital tapi Zahra gerak2 mulu kalo mau diukur. Pake thermo raksa belum pernah coba, katanya akurat ya? Tapi pake ear thermo ini praktis banget buat aku yang mau serba simple dan instan, juga akurat pastinya. Tinggal ditempel di telinga, keluar deh suhu derajat suhu badannya dengan detail. Bacanya gampang, ngukurnya cepet. Masih kepake ampe sekarang
  4. Panasonic Sterilizer
    Umur pakai : Suka-suka 😀
    Yang jelas kepake dari newborn dan sampai kapan pun kita merasa masih perlu mensterilkan alat makan dan minum. Aku suka banget sterilizer panasonic ini karena alat-alatnya jadi KERING. Awalnya aku pikir panasonic ini sama kaya sterilizer yang lain yang diisi air dan uap nya panas. Oooh ternyata pengering toh.. tulisannya aja DISH DRYER, tapi aku malah ngisi tempat air yang seharusnya tempat itu adalah tempat pembuangan air yang netes. doh katro abwesh, hahaha… Keuntungan lain adalah sterilizer ini MUAT BANYAK. Tapi yang paling aku suka sih karena kering-nya dan praktis. Abis dicuci, basah2 masukin aja trus puter, kering dan steril!!
  5. City Stroller
    Umur pakai : Newborn – Now (12 month)
    Kebetulan dapet warisan stroller dari tanteku dan langsung jatuh cinta, karena ENTENG, dibawa satu tangan juga bisa, dorongnya gampang, ngelipetnya gampang, gak makan tempat dimobil, senderannya bisa distel tiduran dan duduk, dan bisa kepake lama, dan tentu saja saya suka karena GRATIS, hahaha.. Dan gara-gara kebiasaan pake city stroller yang enteng waktu kita iseng liat2 stroller dan berpikir mungkin kita harus beli lagi, langsung bingung karena susah nyari yang mirip. Yang berat langsung gak suka, ada yang enteng tp ko bentuknya bulky. Ya well mungkin banyak yang lain, cuma kitanya aja yang belum eksplor kali ya. Menurutku stroller yang enteng dan gampang dilipet itu penting demi kepraktisan. Udah kepake kemana-mana ini stroller, ke mal, bandara, dibawa ke pesawat, dulu juga dipake Nena buat dorong-dorong Zahra dirumah sampe dia ketiduran.
  6. Infant Car seat
    Demi keamanan dan kenyamanan saat dimobil. Lebih praktis sebenernya kalo bisa langsung dipasang di stroller. Tapi berhubung udah dapet warisan jadi pake yang ada aja. Infant carseat ini kepake sampe zahra udah bisa berdiri sendiri, sekitar umur 8 bulan. Tapi baru pas umur 10 bulan kmrn kita beli carseat yang gedean, kelamaan mikirnya. hehe..
  7. Cooler Bag
    Cooler bag ini hadiah lahiran dari Genk Racun *thank you girls, hugs* kepake banget kemanapun aku pergi. Katanya mereka beli di Mothercare. Jadi aku udah melewati siang malam panas dan hujan bersama cooler bag ini selama 1 tahun ini *lebay* Check what’s inside my cooler bag here.
  8. Bak mandi dan Baby Bather
    Bak mandi kepake dari bayi newborn sampe sekarang. Kalo baby bathernya kepake mulai umur 3-4 bulan saat lehernya udah kuat. Praktis buat travelling dan baby bathernya ini juga masih kepake ampe sekarang.
  9. Modern Sling & Ergo Carrier
    Aku beli modern sling di OS nya Depoy genk racun. Alasannya sederhana, karena aku gak bisa pake gendongan batik, heran melorot melulu, bego bener gue yak :S Dan lagi desainnya bagus dan simple dibawa di diaper bag. Aku pernah belanja di supermarket Hari-Hari ITC Fatmawati sendirian waktu Zahra 7 bulanan deh.. Abis si Papa lama bener di bengkel sebrangnya. Jadi aku pake sling ini sambil dorong-dorong trolley belanjaan. Karena lama-lama berat juga aku taro juga Zahra di trolley. Dan semakin hari Zahra pun semakin berat. Ada kalanya dia bosen di stroller nya dan cuma mau digendong sama aku. Sukses gempor deh.. dengan pembenaran itulah aku beli Ergo Carrier. Dan voila.. tetep berat sih, nyahahaha.. tapi beratnya kebagi di pinggang dan bahu, ngga di punggung. Tanganku juga jadi bebas. Rada nyesel juga kenapa ga beli dari dulu, aku pikir carrier ini juga praktis buat travelling. Buat si Papa juga dipakenya macho. Emang yah ada harga ada kualitas. Aku akhirnya beli jg setelah 2 bulan mikir, dan karena meryl nawarin 😀 dan ngga menyesal akhirnya beli, bisa kepake sampe 18kg dan buat adiknya Zahra ntar (yang belum diprogram dalam waktu dekat, we’ll see, hehe)
  10. High Chair
    Dipakai dari umur 6 bulan saat makanan padat diperkenalkan pertama kalinya. Dan kepakenya sampai… mbak Wawa dateng (-_-‘) karena mbak wawa lebih suka gendong Zahra daripada di dudukin. Tapi kalo aku yang nyuapin masih kepake ko high chair nya, tapi emg entah kenapa kalo duduk dia byk tingkah dan makannya jadi lebih lama. Kalo di gendong mbak wawa dia jd ga bebas kan.. akhirnya makan lebih cepet dan habis lebih banyak. Yah akhir2 ini Zahra suka ngemut makanannya sih.. duh pusing deh.. T_T Tapi aku pikir ga mungkin mbak wawa gendong terus-terusan kan, makin lama Zahra makin besar dan berat. Dan bener aja akhir2 ini mbak wawa akhirnya naro juga Zahra di kursi makannya dan di stelin Disney Channel. hehehe..

Yah demikian 10 benda berharga yang menemaniku untuk mengurus Zahra selama 1 tahun ini 😀

Advertisements

8 thoughts on “10 Benda Berharga di Tahun Pertama

  1. Judulnya menarik amat ky judul buku… Waah dr 10 jenis brg yg disebutin satu per satu, yg samaa ky kayla bergunanya di th pertama cm sterilizer nya doank dh.
    Box baby qu udh pensiun di bln ke-4, stroller baby pensiun mulei kayla bs duduk trs ganti boogie tp anaknya lbh suka dgendong jd boogie nya ga kepake bgt, breast pump (hadoh sedih bgt) cm mpe bln ke 7 pas mulei hamil lg mulei berkurang tiap dipomp udah bkurang stocknya, bak mandi jg pensiun pas kayla mulei duduk akhirnya pke ember byasa,car seat ga tahan brp lama tiap didudukin nangis kejer maunya dipangku, gendongan segala jenis dan bentuk aq jg punya (tp ga ada yg ergo sih) dan yg kepake ttp si jarik 😦 hedeeeeeeeh…oh ya high chair jg mahal2 dibeliin kepake cm bbrp saat anaknya ga betah klo didudukin sdrian… Ya udaaaah itung2 warisan bwt ade nya yg sebulan lg lair deeh

  2. Agree…medela harmony is the best, praktisa dan ga berisik..aku kepake cuma sampe 14 bulan:( dan tuh medela dah dipinjamin ke 2 orng temenku yg awalnya ga yakin kl asinya cukup trs skrng mereka PD ngasih ASI krn waktu di pompa make medela keluar ASInya 🙂

    Cooler bagnya tahan brp lama brp?trs si rubbermaid yg kemasan biru ama kemasan plastik okehan yg mana ya?
    si panasonic itu include strelilizer kan ya??btw..wattnya brp ya mba?
    mulai mau searching buat2 barang2 baby#2…*maap ya kebanyakan nanya :D,emak2 ga mau salah beli gini dah*

    1. cooler bag? sampe skrg masih dipake kynya tahan lama. apa maxudnya blue ice yah mbak? kalo blue ice bisa 8 jam. aku pake yang keras (buat minuman kaleng) biar nahan botolnya tetap berdiri. nah kalo panasonic itu dish dryer, jadi sterilinnya karena dikeringkan dengan suhu 70 derajat (ato 80 gitu, lupa) tapi brp watt yah.. hihihi.. ntar diliat dulu 😛 happy hunting!

  3. serius ti baby bather kepake ampe skrg..gilaaa hebat bgt ZK
    azka 6bln udah lonjak2 disitu..7bln an akhirnya pensiun itu baby bather
    tp agree pas bln2 awal kepake bgt itu 🙂

    1. gue supaya zahra diem di babybathernya gue beliin maenan ikan2an yang diputer trus gerak di air itu loh dit.. beli di pasar. dia jadi sibuk maen ikan di embernya 😀

  4. gw masih pake baby bather sampe skrg (almost 10 month Nara)…pernah juga sekali jatoh gara2 ga gw seatbeltin gtu..tapi skrg sih gw taro ember airnya depan dia biar ga maju2 lagi…tapi setujuh,menurut gw ini berguna banget utk nyabunin dan keramasin dia sih!

    anyway,gw jg lagi nyusu benda2 menurut berharga..beberapa mirip hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s