Mom's Corner

Balada ART : Sebataz Mimpi

“Halo bu, ini mbak Arti (bukan nama sebenarnya)”
“Oiya mbak, kenapa?”
“Ibu udah dapet orang baru buat ngasuh adek?”
“Udah mbak, tapi orangnya dateng 2 hari lagi. Kenapa?”
“Oh ya ngga tadinya saya mau berangkat sore ini kesana, kalo ibu udah dapet orang baru gak papa nanti anak saya kesana ngasih utang saya ke Ibu sama ambil baju saya dirumah”
“Saya kan cari orang baru soalnya mbak ga jelas mau pulang kapan, saya gak bisa nunggu terus mbak. Sekarang mbak mau kerja sama saya atau nggak?”
“Iya mau bu”
“Yaudah kalo mau saya mau terima, tapi saya gak mau lho mbak bentar2 pulang”
“Iya bu, biasanya saya juga lama, tapi kemaren anak saya beneran sakit. Sampe ke RS di semarang bu soalnya RS Pekalongan udah gak mau terima”
“Hmm…”

Mungkin anaknya bener-bener sakit. Sempet merasa bersalah juga aku udah berburuk sangka ngira kalau mbak Arti bohong untuk pulang kampung sampe sebulan lamanya. Untung aku dipinjemin ART mertua, jadi gak bingung siapa yang ngasuh Zahra.

“Ya udah mbak, ntar kalau mau berangkat kabarin aja, jadi saya batalin aja orang baru yang mau kerja disini”

Akhirnya mbak Arti datang juga kerumah. Setelah sebelumnya aku udah sama sekali gak berharap dia kembali. Gimana nggak? Minggu lalu di SMS tanya kapan dia mau balik, jawabnya :

“Bu, mba Arti belum bisa balik soalnya lagi sibuk. ** Sebataz Mimpi **”

Apaaaaannnnnn lagi bilang sibuk, sibuk apa? Trus apa pula Sebataz Mimpi?? Masa iya sih udah paruh baya, anak udah 3 yang pertama udah umur 17 tahun nulis SMS 4L4y???

“Duh mbak, saya gak bisa nunggu lagi. Saya mau cari orang baru aja. Saya heran, mbak dikasih hati ko minta rempelo. Kalo mbak omongannya beda-beda gini gimana saya bisa percaya?”

SMS Delivered.

Cih, biar deh gue mencak-mencak, masa iya sih ditoleransi melulu. Aku sama Papa memang ngrasa cocok ama mbak Arti. Dia keibuan, sabar nyuapin Zahra yang susah makan, pinter masak dan udah pengalaman kerja jadi gak usah kita ajarin lagi dia udah inisiatif bebersih dan ngurus rumah. Tapi baru sebulan kerja dia udah ijin pulang, katanya anaknya sakit. Yang mana aku pikir itu alasan yang sangat klasik untuk pulang kampung. Dia bilang cuma beberapa hari aja, tapi ternyata anaknya kena liver dan typus jadi butuh dirawat lebih lama, tiba-tiba aja dia bilang mau balik abis lebaran aja.

Aku sempet mikir apa dia sengaja buat alasan biar puasa dan lebaran di kampung. Apalagi pak supir sempet bilang kalau suami mbak Arti berkali-kali telpon nyuruh pulang karena dia dapet kerjaan, jadi mbak Arti disuruh jaga anak bungsunya yang masih berumur 3 tahun.

Ya udahlah, bohong atau nggak biar itu jadi urusan dia sama Yang diatas. Yang penting sementara Zahra aman dijaga ART mertua, tinggal abis lebaran kita hunting lagi pengasuh Zahra yang baru. Rencananya mau hunting ART kenalan, tapi kalau gak ada orang yang bisa dipercaya kita mau coba ke yayasan Baby Sitter. Kalau gak ada yang lagi terpaksa titip di Daycare deket rumah.

Tapi untunglah rencana ambil baby sitter dan daftar daycare gak perlu kita lakukan. Karena mbak Arti udah ada dirumah.

“Mbak, hari ini Zahra makan masakan di meja aja ya. Potongin aja ikan lele sama sayur asem-nya”

“Tapi bu, adek kan lagi batuk. Sayur asem kan ada mlinjo-nya nanti gatel tenggorokannya”

He? Iya gitu? Baru denger gue daun mlinjo bikin gatel tenggorokan. Sempet terlintas ya gini deh kalo ART berumur pasti kadang suka sotoy kasih masukan. Tapi gimana pun si mbak udah pengalaman punya anak selama 17 tahun. Aku? baru 17 bulan. Lagian bener atau ngga si daun mlinjo bikin gatel yang penting dia merhatiin kesehatan tenggorokan Zahra. Jadi aku nurut aja.

“Yaudah masak aja deh mbak buat Zahra”

“Ini udah masak sop sama oseng ayam bu”

“Ayam dimana?”

“Ayam cincang yang di lemari es”

“Oooh iya, ayam kampung giling. yaudah sip deh”

Si mbak udah tau dalam sehari Zahra kalo bisa makan 4 sehat 5 sempurna. Kaya kemaren si mbak masak Soup Salmon dikasih brokoli dan tahu, trus dessert nya buah Pepaya. Snack roti gandum dan biskuit awroot promina di toples kue-nya Zahra udah langsung dikasih hari itu tanpa perintah. Trus Zahra sekarang suka banget sama Sun Maid Raisin yang aku beli di Ranch market. Lumayan buat nambah vitamin C dan variasi cemilan.

“Buahnya hari ini apa bu?”
“Oiya, apa ya mbak, melon aja deh”
“Sore saya kasih roti ya bu”
“Oiya boleh mbak..”

Hmm.. entah sampe berapa lama si mbak Arti bakal ngasuh Zahra. Bisa aja tiba-tiba dia minta pulang kampung lagi. Resiko ibu 3 anak.. What can I say..

Tapi untuk sementara ini, aku cukup senang.
Welcome back mbak Arti 🙂

Advertisements

20 thoughts on “Balada ART : Sebataz Mimpi

  1. emang penyakit ART yang udah punya anak tuh suka mendadak2 pulang dgn alesan anak ya secara kita juga udh jadi emak masa iya tega klo anaknya beneran sakit ga dikasih pulang. ART gue yang tadinya gue banggakan krn rajin, ngemong, inisiatif tingkat tinggi kaya mba ARti akhirnya ga balik lagi gr2 anak cwnya yg SMP jadi bandel pas dia tinggalin, suka bolos skolah, pacaran mulu. dipikir2 4 bulan kerja udah 2x balik akhirnya sebelum puasa balik beneran. kmaren gw baru dapet lagi punya 2 anak juga nih makanya deg2an takut kejadian lagi ART sayang anak. Nah kalo ART ABG yg blom nikah penyakitnya kbanyakan adalah telponan/SMS an mulu ato pacaran extra hati2 juga ngejaganya kan nyangkut org luar lagi (gw mengikuti koq per episode balada ART di blog ini 😀 ) tapi si mbak Arti kombinasi dari ART sayang anak sama ABG yak, jangan2 tar signaturenya jadi **Sebataz Mimpi** (@Arti’s room) hahahaha

  2. never ending balada ART dah…hehehe
    aku jg gt mbk…kemaren udah dpt yg cocok ngasuh Daffa..ee..taunya dia lagi hamil…
    hah…langsung mimpi ribetnya cari ART lgi..ngajarin lagi…
    tpi dia kekeuh mau kerja…
    ya udah..aku seneng..*tpi menggeser mimpi cari ART jdi bbrp bulan ke depan pas dia mo lahiran..*..:(

  3. hihihi….kirain sebataz mimpi (mba darina)…mencari ART…ternyata…yg mimpi si mba arti..
    Alhamdulillah deh mba dah ada si ART lagi…

  4. eh gw baru ngeh kemaren denger lagu2 band melayu ada yg liriknya “sebatas mimpi” gitu..
    kali si mbak ngepens abiz sama band ituh.. hihi

  5. senangnya,masalah ART nya mama ZK dah aman ya,,,ga kaya aku mam,ART ku ga balik lagi dan dia tipe yg punya pacar n telpon2nan mulu,huhu aku sebenarnya kehilangan dia karna krjnya bagus,,skrg Ghaida terpaksa dititip d daycare…

  6. Lucu critany,,enak ya dpt yg cocok..jaman skrg susaaah cr art yg cocok.

    Btw mw nny mba, zk ‎​U∂åh bnyk gigi ya? Makananny ‎​U∂åh spt org dwsa. Apa trus ϑî blender?

    1. Giginya umur 17 bulan ini baru 6 sajah.. haha.. Tp udah makan nasi sih.. makanannya udah table food. Kmrn aku kasih tom yam di foodcourt gt dia doyan tp kepedesan dikit *jangan ditiru* tapi kalo lagi teething biasanya aku bikinin bubur/nasi lembek/nasi tim biar makannya cepet, abis dilepeh2 :(. Tp ktnya sih mestinya jgn dikasih bubur ya biar dia gigit keras2 gitu.. CMIIW

  7. selamat ya mak..sudah ga pusing lg..
    aku masih pusing blm dpt pengganti yg ngasuh anakku..
    skrg jd terpaksa dititipin ke eyangnya di bandung
    kangeeen T___T

  8. ooouw ituuu tooh **Sebataz Mimpi**
    klo ART ku (yg bukan BS satunya mb jum) di akhir sms sll ada tulisan “‘@R7!”‘ ‘@CachYa0
    gatau deh artinya apa, ditanyain juga cuma mesam mesem 😀

  9. Salam kenal mama kamil..duh, jadi keingetan mbak di rumah,, yang baru dua bulan terus mau pulang krn mantunya mau lahiran, trus mau panen… dia ngobrol sama mbak cuci di rumah mau pulang per dua bulan tapi ongkosnya dibayarin,, haiyaaa,,,

    Tahun ini udah berapa kali ya gonta ganti mbak,, sementara cuti makin mepett sisanya,, pengen resign deh bolak balik 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s