Mom's Corner

Outbond? Tiiiidaaaaaakkkkkk!!!

X : Outbond tu asik loh.. kaya ke Dufan.. maen-maen seru
Me : Puri misteri-nya di kuburan yak?

Y : Outbond tu seru lagiii.. udara segar, pemandangan bagus, maen flying fox, tea walk..
Me : Ya kalo bisa tea walk-nya pake flying fox terus dari keluar tenda sampe ke tenda lagi, ga gempor jalan

Z : Ih apalagi kalo ada rafting, arung jeram, seruuu..
Me : ke Dufan beneran aja kalo gitu ga usah di sukabumi

F : eh tapi angkatan kemaren sih di Pulau Seribu loh
Me : Ohya? *mulai tertarik*

F : Iya malem-malem ujan-ujanan gitu, dikasih ponco ama lilin, trus disuruh merenung diiringi desiran ombak
Me : Yang ada gue tidur itu mah -__-‘

Playing Fox? Bermain serigala? O_o

Entah sejak kapan aku antipati sekali ama outbond. Ohya, sejak aku ngerasa terlalu tua untuk outbond. Dulu SMA masih mending lah rada semangat, walo males juga sebenernya. Alhamdulillah kuliah gak ada outbond. Pas lulus kuliah iseng-iseng ikutan kontes-kontesan gitu dan masuk final. Trus disuruh karantina selama 3 hari kalo ga salah. Kebayangnya karantina di Hotel dong.. sama dikasih hadiah-hadiah kaya pas aku pernah juga lolos kontes2an tingkat nasional, dibayarin tiket pesawat ke jakarta (dulu aku di semarang), tidur di hotel, fitting baju keren2, dapet souvenir bagus2. Eh tapi ternyata sodara-sodara… karantinanya OUTBOND!! tidur di tenda. Eng ing eeeeng…. dan bergaya ospek-ospek gitu… Ya ampyuuuun.. aku yang Sarjana Teknik mendadak ngerasa salah ikutan kontes. Katanya bakal jadi duta dan jadi presenter gitu selama setahun, jadi aku pikir aku memang pgn juga jadi presenter, dan kontes ini aku anggap semacam ‘job interview’ tapi oh oh oh.. aku paling tua disana! lainnya masih SMA ama Kuliah gitu.. hahahaha.. untuk muka gue irit, udah sarjana tapi tampang SMA *cuih pret* Walhasil aku ngedumel sepanjang karantina (ngedumel diem-diem sih tapi ketauan juga ama mbak-mbak pendamping kita). Soalnya diluar ekspektasi dan memang aku gak suka outbond.

Jadilah aku jatuh sakit, tp lebih karena jatuh mental kali ya, gak semangat, males, dan sempet ijin satu-dua games karena gak enak badan. Eh tapi malemnya pas acara live music gitu dan band SHE maenin lagu Since u’ve been gone-nya Kelly Clarkson aku langsung loncat-loncat nyanyi.. dan setelah sadar “eh loh aku kan tadi siang sakit” terlambat sudah.. si mbak pendamping udah melirik sinis dengan pandangan dasar-licik-pura-pura-sakit-ni-anak-padahal-males. Hasilnya ya nggak masuk 5 besar.. hahaha.. selidik punya selidik sih aku urutan ke 7 dari 25 finalis. Ya well, at least outbondnya kelar!!

Pas masuk kerja ada semacam training selama 2 minggu di training center dan ada outbond-nya. Tapi cuma sehari sih, dan aku ngerasa cukup fun karena memang aku lagi semangat mau masuk kerja. Tapi itu semangat karena mau masuk kerja ya, setelah 5 tahun kerja gini trus tiba-tiba dipanggil Outbond lagi? Eng ing eeeng.. aku ambil langkah seribu! dan menyiapkan sepuluh ribu alasan untuk TIDAK HADIR. (Jangan ditiru orang HRD macam aku gini. Ack!)

Pertama aku email. bilang ada kesibukan operasional sehingga tidak memungkinkan hadir.

Eeeeh Managerku di teror!! dengan 2 sms dari 2 orang yang berbeda! minta kalo aku bisa hadir.

Trus aku lemes.. pasrah.. akhirnya bilang yaudah deh pak saya ikut. trus mgr ku bilang oke aku bisa hadir.

Tapi dipikir-pikir lagi booook OUTBOND Haree geneeee??

lagi mau liburan akhir tahun, kerjaanku numpuk, itu laporan tahunan harus kelar, akhirnya aku nego lagi ama managerku. Dan belio memang manager yang baik, selalu membela anak buahnya, bilang aja katanya alasannya SAKIT HAID.

OMG.. konyol ga sih -__- tapi sudahlah kita coba, masuk akal juga. dan MEMANG AKU LAGI HAID ko!! *pembenaran*

Trus aku minta ijin lagi dengan disposisi nota dinas, bilang kalo kondisi kesehatan ngga memungkinkan, takutnya ntar mempengaruhi performansi aku pada pelatihan itu karena kan gimana pun butuh stamina *kibas poni* aku bilang bila diperlukan aku akan cantumin surat dokter. Dan managerku meneruskan disposisi itu ke orang yang manggil outbond, dan dibalas dengan.. OKE TOLONG LAMPIRKAN SURAT DOKTER. Eng ing eeng… lari lah gue ke Yakes, ke dokter minta surat dokter.

Bego-nya, gue dengan polos serta merta bilang ama dokter “dok saya sakit haid, trus dipanggil outbond, katanya boleh ijin kalo pake surat dokter”

dokternya bengong..

cukup lama..

trus dia bilang dia gak bisa kasih itu surat dokter karena surat itu akan keluar kalo sakit parah, ky demam, typhus dll. Kalo cuma sakit haid atau flu gitu gak bisa. Dia bilang mestinya tadi aku bilang aja sakit thypus. DOENK!!

Singkat cerita akhirnya aku dengan TERPAKSA pake akal sangat bulus. Akhirnya aku dapet surat dokter juga. Jangan tanya gimana caranya pokoknya sim sala bim! terlalu nista diceritakan disini hik hik huhuhuhu sroooot *ambil serbet buang ingus*

Selidik punya selidik ternyata Outbond ini dibikin untuk cari bibit unggul yang akan jadi pemimpin perusahaan di masa akan datang. Yah walau saya yakin punya 4B : Bibit Bobot Bebet dan BAHENOL tapi rasa2nya saya tetep gak tertarik Outbond. Dan jujur setelah punya anak, ambisi dalam berkarir itu hangus seketika.. entah kemana.. merasa udah di comfort zone, yasutralah yang penting gue digaji banyak, pulang tenggo, kerjaan beres, manager senang. Dan aku terlalu sibuk dengan dunia ku sendiri. Blogging, blogwalking, kopdar, twitteran, crafting, planning parties daaan masih banyak ide-ide bermunculan yang gak bisa terealisasi akibat gak ada waktu! Apalagi sekarang lagi coba-coba jualan printable.

Tapi setelah aku ngeluh-ngeluh benci ga mau outbond ternyata 2 orang sahabat terdekatku seangkatan di kantor masuk 5 besar. wuih.. hebatnyo.. Satunya punya keahlian super dan punya sertifikat yang di kantor nasional ini cuma beberapa orang aja yang punya. Satunya inovator nasional dan aku baru tau ternyata punya web sangat bermanfaat yg followers di twitternya udah 13ribu!!

2 orang temanku yang pinter dan garing itu udah beberapa kali mencetak prestasi luar biasa. aku jadi malu 😦

Salah dimana ya kok gue jadi pemales gini, padahal dulu sama-sama karaoke, sama-sama nonton dan makan-makan enak (errr gak nyambung). I miss those times.. Dan yang menyenangkan kita (mungkin) bakal sekantor sampe umur 55 tahun. Lucu kali ya kalo udah tua ntar liat2 lagi foto jaman muda..

Kok jadi ngalor ngidul gini, ini judul postingnya apa sih?? ohya.. outbond.

Nah karena kemaren ke bandung jadi aku udah bawa training dan sepatu keds, siap-siap kalo dipanggil lagi aku janji akan hadir. Tapi semoga mereka lupa padaku..

Ayoo.. lupa.. lupa.. wuuushaaaa… *jampi-jampi siram pake air sirih*

PS : Aku tau banyak temen SEKANTOR yang baca blog aku ini, tapi PLEASE PLEASE jangan bilang sama yang manggil outbond ya. BENERAN LOH!!

Advertisements

8 thoughts on “Outbond? Tiiiidaaaaaakkkkkk!!!

  1. waaa klo otbonnya di p seribu seru tuh mb, tp bagian “merenung diiringi desiran ombak” ga mau mending snorkling heheeee
    atw ga ide otbonnya diganti sma “menyatu dg alam air” kya snorkling, diving gitu #eaaaa ngelunjak

  2. Hehehe sama mbak Darina,aku juga selalu menghindar kalo ada
    Outbond activity dengan berbagai alasan n surat dokter,gak tau ya kenapa,gak suka,gak minat apa mungkin
    Lebih ke males.com. Nice post mbak (sebab jadi inget diri sendiri)

  3. Hahaha samaa na, gue juga maless outbond, waktu masih kerja di salah satu bank di balikpapan sempet ada outbond, secara wkt itu gue baru nikah yaa jd tmbh males lagihh, hasilnya pas masuk kantor dipanggil ama bigboss, ditegur deh, untung dibelain ama atasan gue.. Knp siy gada outbond di mall kan enak adem.. 🙂

  4. ehhh… lo juga ikut training yg ke pulau seribu barengan fino sama deki itu yaaa ??? gw juga tuhhh sbnrnya disuruh ikut dan ada nama gw dooonk.. Bahhhh, untung gw hamil dan udah cuti… Ahahahahaha… Ga perlu surat dokter tampaknya 😛 —> telat komen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s