mpasi

Sukurin Laper

Kmrn Zahra kembali susah makan. Nelp kerumah pagi cuma makan 4 suap, siang malah gak makan sama sekali, cuma makan roti, trus dia tidur. Mungkin ngantuk, biasanya kalo ngantuk dan belum tidur dia sama sekali gak mau makan. Tidur siang baru jam 2.

Trus aku bilang sama Menik -bukan nama sebenarnya,red- (dia ART mertua yang dipinjemin sementara si mbak Sebataz mimpi pulang kampung) yaudah biasanya makan malem jam 5 sore, ini biarin aja tunggu sampe jam 8 malem biar aku yang suapin, biar dia laper banget.

Eh ternyata nelpon ke rumah jam 5, si neneng lagi makan, katanya minta makan, trus makannya abis banyak, 15 suapan besar. Wedew.. laper nihyee.. nyahahaha..

Pagi ini aku sengaja masak bihun goreng, aku tawarin ke si neneng.
Mama : “Zahra mau mie?”
ZK : *diem doang, trus melengos kabur nonton tv*
Mama : “Oh yaudah kalo ga mau, mama aja yang makan”

5 menit kemudian…

ZK : “Mama mau mie”

Jiaaah.. nyahahaha.. akhirnya dia makan sendiri di kursi kecilnya sambil nonton TV. Untuk sarapan ini biar aja cuma makan bihun goreng sama bubur kacang ijo buatan oma kemaren. Siang ama malem baru aku bilangin kasih nasi, daging empal sama bihun goreng.

Dulu pas maen ke rumah kakak sepupu ican yang punya anak kira-kira umur 3 tahun, waktu ditawarin makan :

Ibu : “Aqillah ayo kita makan”
Aqillah : “Gak mau”
Ibu : Oh yaudah gak usah makan, sampe besok, sampee besok-besoknya lagi”
Aqillah : “Ibu, mau nasi sama ayam”

Hahahaha.. sudah pasti akan aku praktekkan tahun depan!!

Advertisements

9 thoughts on “Sukurin Laper

  1. wkwkwkwk, aku udh nerapin tawar2 kek gini. Fadly mau sarapan kokokrunch atau mie? mau roti atau kokokrunch?

    tapi tawar2 ga mau makan sampe besok besok besoknya lagi keknya perlu dicoba tuh šŸ˜€
    nunggu beberapa bulan lagi tampaknya šŸ™‚

  2. kl udah toddler “agak sedikit” lbh santai,krn si anak dah bs ngerasain laper & sdh bisa bilang apa maunya. biasanya aku nawarin ke labib “makan ya bang,ada ikannya ada tofunya,sini liat deh” biasanya dy ngejawab “nda ah..mayas,acih kenyang” nah klr deh ultimatumku “baiklah..mba jgn kasih abang susu sampai nanti malam ya,jgn kasih kue” dan pasti akan dy jwb “mau makan dong” #balada anak addict susu

  3. Hi mommy darina, salam kenal šŸ™‚
    Aku juga lagi pusing nih sama GTM-GTMan. Belom juga selesai pusing GTM nya sekarang malah nambah udah bisa lepeh-lepeh T_T. Tapi bener banget deh postingannya dar, emang sebaiknya kita biarin aja (ga dipaksa) nanti si kecil juga laper dan minta sendiri. Atau ga bikin si kecil penasaran mungkin oke juga ya :p

    1. betul mak, dan sebenernya kita gak perlu konsen gizi harian, tapi gizi mingguannya. Coba aja perhatiin abis 1-2 hari susah makan, stlhnya pasti makannya lahap, dan tanpa kita sadari tyt dalam seminggu makannya byk šŸ™‚

  4. Tapi mau cuek gitu susahnyoooo ampun deh mak , tetep aja sutris ama parno’an padahal udah tau ya trik and gizi mingguan hehehehehe šŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s