Mom's Corner

Musibah sebagai Pengingat untuk kita semua

Allâh Ta’ala berfirman:

Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya), dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan (Qs al-Anbiyâ’/21:35)

Imam Ibnu Katsîr rahimahullâh berkata:

“(Makna ayat ini) yaitu: Kami menguji kamu (wahai manusia), terkadang dengan bencana dan terkadang dengan kesenangan, agar Kami melihat siapa yang bersyukur dan siapa yang ingkar, serta siapa yang bersabar dan siapa yang berputus asa”.[1]

firman ini gue ambil dari sini

Karena abis brebes mili baca posting terbaru nya @IndahKurniawaty DISINI.
Inna lillahi wa inna ilaihi rooji’un …
rumahnya habis terbakar 😦

Waktu denger berita ini sehari setelah musibah itu gue seakan gak percaya ini terjadi. Dan abis baca postingnya Indah, gue jadi ngebayangin gmn kalo kejadian itu gue alami, pasti gue ga tau kemana.. huhuhu.. trus gue googling, sebagai muslim apa yang sebaiknya kita lakukan kalau tertimpa musibah. Sebenernya gue udah tau. Tapi pengen dibesarkan hati dengan kata-kata yang sejuk, dan bacaan yang mengarahkan. Membaca firman diatas, gue kembali diingatkan perasaan waktu gue liburan ke Hong Kong kemaren. Gue berpikir, alhamdulillah, gue sungguh beruntung memiliki rizki yang berlimpah ini, dan Allah mengabulkan permintaan gue untuk liburan. Dan ditengah-tengah perjalanan gue sempet bilang dalam hati, semoga semakin didekatkan kepada-Nya, tidak hanya disaat susah, tapi juga disaat senang. Seperti firman diatas yang bilang kalau kita akan diberi cobaan, tidak hanya dengan bencana tapi juga dg kesenangan.

And for my dearest Indah.. gue percaya Allah gak akan memberikan cobaan melebihi batas kemampuan umat-Nya. DIA ngasih cobaan ini karena menilai umat-Nya MAMPU untuk melewatinya. Kalo gue yang dikasih cobaan ini mungkin udah kemana tau, huhuhu… how lucky that HE choose you.. karena dari yang gue baca Allâh Ta’ala menjadikan musibah dan cobaan tersebut sebagai obat pembersih untuk mengeluarkan semua kotoran dan penyakit hati yang ada pada hamba-Nya, dan menjadikan musibah dan cobaan di dunia sebagai sebab untuk menyempurnakan keimanan seorang hamba terhadap kenikmatan sempurna yang Allâh Ta’ala sediakan bagi hamba-Nya yang bertakwa di surga kelak.

Amin Ya robbal alamin..

Lets give all our support for Indah 🙂

Advertisements

4 thoughts on “Musibah sebagai Pengingat untuk kita semua

  1. Gw 3 kali baca postingannya indah, 3 kali juga nangis2, ga kebayang gimana perasaannya dan klo itu terjadi sama gw. Subhanallah indah kuat dan tegar, gw yakin juga seperti yang lo bilang di atas, Allah ngga akan ngasi cobaan di atas kemampuan umatnya…

    Tfs ya Ty, we all need a reminder every now and then.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s