Do it Yourself · family event · Party-a-Holic

About the FF Party

Maxudnya Frogs & Flowers Party *males ngetik panjang tapi di ketik juga

Alhamdulillah akhirnya kesampaian juga gue bikin dessert table beneran. Dengan ini diharapkan udah tuntas rasa penasaran jadi tahun depan ngga usah bikin ginian lagi *yearite haha* *eh tapi serius tahun dpn nggak usaaahh*

Preparing The Party

Sabtu pagi mulai pompa-pompa balon sama gantung pita jepang yang besar di satu sisi tembok. Aku memang fokus ngedekor satu ruangan aja di ruang tamu.

Sorenya ambil meja di rumah Jun, selain meja Kinderplays juga menyewakan kursi anak-anak. Trus kita lanjut ke RS Depok nengok keluarga yang sakit, baru sampe rumah malem deh. Aku buka meja lipetnya trus nempel flower monogram sama kain yang ceritanya dibentuk kaya gordyn. Ditempel aja pake double tape yang besar.

Minggu pagi baru aku tes penataan mejanya. Untuk peninggi aku pake kardus bekas keypad komputer nyolong dari kantor, dibungkus ama kertas garis-garis kuning. Beli dimana? gak nemu kertas kado yang garis-garis kuning jadi aku print A3 di printing benhil -____- mayan sih selembarnya Rp. 7500.

Kayanya aku memang lebih suka penataan yang teratur, sama kanan kirinya. Belakangnya aku kasih peninggi semua, depannya baru aku taro piring-piring datar putih yang sama bentuk, aku lapisin sama kertas garis-garis kuning yang sama. Cupcake tier nya aku bikin sendiri. Dari kertas plastik yang tebel beli di toko alat kantor. Selembar besar itu belasan ribu deh kynya, murah. Aku lem pake lem tembak. Rajin ye.. abis bosen tier arniss.. haha.. Tp tyt gak kuat juga nahan cupcakes nya jadi dia rada melengkung.. huahaha.. Mgkn sebaiknya bikinnya dipendekin panjangnya. Cupcakes stand juga bikin, tutorial here.

Mug + piring motif bunga Multiply choice
cupcakes stand, tier bikin sendiri
piring datar kotak Metro Dept Store
piring datar panjang (tengah) Setiabudi supermarket bandung
4 Toples bening kecil IKEA

Apa kabar tier Arniss? baik-baik saja.. tetep dipake ko, setelah aku kasih pita pinggirnya ternyata jadi cakepan.

Waktu lagi nata-nata si Papa nimbrung nyuruh-nyuruh, “loh ini picnic set nya ngadep depan dong mah kancingnya biar lucu”, “ini gordyn nya kurang rapi deh, kalo bisa gini ni” Eaa berasa punya mandor.. haha.. Eh tp si Papa bener juga loh, picnic basketnya kancing madep depan jadi lebih lucu. Thx ya Pa :-*

Undangannya jam 3, tapi tamu pertama udah dateng jam 2, hehe.. Junita @kinderplays emang membawa mandat cookies jadi aku minta tolong dateng duluan, huahaha.. Bbrpa menit kemudian datengnya mbak @depezahrial karena ada acara lain jadi dese emang pesen dateng lebih awal. Trus berturut-turut dateng rombongan Genk Racun @indahkurniawaty @sucirosary @ini_dhita @firahmimihana ama @babyrotary. Trus menyusul @liactk ama @molin_mols

Party Activities

Beda ama tahun lalu yang Zahra belum bisa ngapa-ngapain jadi aku cuma sediain playhouse aja, tahun ini karena udah 2 tahun jadi aku sediain sedikit party activities :

  • Menempel Stiker. Beli stiker di toko buku sabang, trus ama kertas stiker buat nempel.
  • Mewarnai. aku sediain krayon dan kertas.
  • Face Painting. Ini hadiah dari kinderplays tahun lalu karena menang kuis. hehe..
  • Playhouse, kitchen set, Organ mainannya Zahra ditaro aja ditengah.
  • Photo booth. Cuma dari selembar kain aja ditempel di tembok, trus ngeprint lips and mustaches sama bubbles tulisan “My Mommy is the hottest girl in town” terinspirasi dari kaosnya Zahra 😀

Foto diatas ambil dari blog dhita disini. aku lupa foto soalnya.

Aturan harusnya ada maen Bubbles. tapi karena Genk Racun lupa beliin salah komunikasi maka machine bubblesnya menyusul, hihihi.. Mesin bubbles bisa jadi party activities yang menyenangkan! Anak-anak sibuk maen bubbles, emaknya bisa ocip-ocip deh.. 😀 tapi kado cleaner set dari tante racun langsung dimaenin terus sama Zahra. Makasih yaaa tante2 racun :-*

Why Celebrate At Home?

Entah kenapa aku memang lebih suka ngerayain dirumah. Karena beberapa hal berikut :

  • Lebih santai. karena rumah sendiri jadi lebih santai aja mau duduk leyeh2 atau rempong kesana kemari. Yang ulang tahun juga bisa tidur siang dulu, bangun tinggal mandi trus ganti baju, gak usah pergi-pergi.
  • Gak ada batas waktu. We can party all day long, ga ada loading time atau batas waktu seperti di resto-resto 😀 Kalo untuk bikin dessert table juga jadi lebih santai. Bisa nyicil malemnya, atau pagi. Itu juga bisa disambi nyuapin atau mandiin anak dulu.
  • Lebih private. Karena space yang gak banyak jadi kita memang terpaksa membatasi undangan. ini membuat party nya lebih private juga.
  • Lebih kenal ama tetangga. Manfaatkan event ini untuk bagi-bagi makanan ama tetangga di kanan kiri. Kita perlu dan butuh kenal tetangga demi keamanan dan kenyamanan bersama 😀

Sedikit tips berdasarkan pengalaman :

  • Meriah dengan Balon. Balon dengan sekejab akan bikin suasana meriah. Beli pompa balon yang diinjek itu, jangan ditiup, bisa melar pipinya niup segitu banyak XD. Jgn ditiup terlalu besar soalnya ledakan balon cukup bikin trauma si Zahra 😦 tapi dia tetep pegang2 balonnya sih, sambil heboh cerita “bawonnya meyetusss doorrr!!”
  • Please dont stop the Music! #Rihannamodeon Coz music works all the time. Aku pasang lagu anak-anak, eh si Azwa sama Rania joged-joged girang, diikuti oleh Maira, hahaha.. yang akhirnya Zahra jg jadi ikutan padahal tadinya diem karena bengong banyak orang.
  • Makanan praktis. Aku pesen bakso yang udah dipinjemin mangkok, pemanas dll pokoknya aku tau beres, dia yang sajiin. Trus aku beli Nasi bogana di Sakura Anpan Sabang. Praktis karena nasinya udah dibungkus daun pisang yang ternyata praktis bisa dibawa pulang juga ama tamu. Trus beli Tumpeng. Aku sediain piring plastik, sendok plastik dan gelas plastik, jadi tinggal buang gak perlu cuci-cuci.
  • Jam 3 sore waktu yang pas! Karena anak-anak udah tidur siang dan makan siang. Jadi tinggal main deh.
  • Last but not least. mending nunjuk 1 orang untuk ngatur acara dan 1 orang lagi untuk jadi fotografer. Karena merangkap jadi tuan rumah, EO dan Fotografer itu ternyata rempong juga. Jadi lupa foto bertiga Papa deh X( Tapi untung masih bisa santai ocip-ocip ama emak-emak.. hehehe..
mewarnai bersama
Advertisements

9 thoughts on “About the FF Party

  1. iti itu link blog nya dhita copas ya….masih link ke blog mu 😀 *gak usah publish*

    seneng banget liat hasil karya iti secara langsung……tp kok gw jd gak berani makanin itu macaroons sama apa itu kue gula2….asa sayang……hihihi..iti the best banget….berani rempong *thumbs up!!

    zahra juga cantik bangetttttt………..dan lucu banget terus cerita kalo ada balon meletus…. 😀

    oh ya, kilain ada best costume tante iti…..aku udah pake baju kodok 😛 *banci kuis*

  2. waa…serruuu mba..hebat euyy..jadi pengen juga , tapi kalo ultah anak cowok umur 5 th …acaranya apa ya?…(ups sorry…malah minta ide…:)

    1. apa yah.. anaknya suka apa mak? bisa bola, basket, layangan, aku milihnya tema non karakter sih biasanya hehe.. tp kalo anak2 gedean udah ngerti kan ya maunya apa, misal sponge bob, ben10, dll.. ini november aku diminta temen ngerjain under the sea party anak cowoknya

  3. Ti, tuh straw belang-belang sama permen kodok kok gak diupdate beli dimana ? Mauu dong..huahaha…
    Tapi loe emang detail banget ya,Ti…Idenya bagus. No wonder kalo menjadi inspirasi emak-emak lain.

  4. Lama tak berkunjung kesini, ketinggalan banyak Posting..
    Selamat ultah buat kakak ZK, Tambah cantik dan tambah pinter…*amien… keren Ultahnya..wah aku contek dekorasinya yah mbak cantik penataannya ..* plakkk nggak kreatif abis…buat kinan nanti, siapa tahu ada budget lebih untuk rayain ultahnya…

  5. cantik deh dessert tablenyaaa.. tanya dongg mbak.. kl toples tingginya dpt dimana seh (2 biji yg di kiri blkg)?? mahal ga? thks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s