Mom's Corner

Kalo Ababil Jadul Nembak

Entah apa karena tmn SMA baru add friend di FB, tadi malem aku mimpi balik lagi ke masa aku SMP loh *sengaja ga nyambung* Dulu waktu SMP di Semarang memang pergi dan berangkat sekolah bisa jalan kaki karena jaraknya gak jauh. Ya well, sbnrnya jauh juga sih, tapi aku lewat jalan motong yang masuk kerumah-rumah penduduk di kampung.

Si teman yang nge-add ini adalah salah banyak satu cowok yang dulu pernah nembak aku *uhuk, batuk centil* Eh jadi inget loh gimana cara ababil jaman dulu pada nembak cewek. Jadi aku mau cerita gimana temen-temen cowok aku nembak aka menyatakan perasaannya ama aku. Tapi dibatasi aja deh dari SD sampe SMP aja dan cuma cowok yang aku TOLAK aka yang ngga jadi pacar. Kalo sampe SMA keatas gak kelar-kelar nulisnya ntar *kibas rambut* (NIH EMBERNYA KALO MAU MUNTAH). Ini si Papa aja nggak tau loh, hahaha.. coba baca deh Pa 😀

Si Peter anak Irian

Ini temen sekolah dulu kelas 5 SD. Kulitnya hitam, orang Irian. Dia tu ammpuunn DJ nakaaaal banget ama gue. Ampe pgn nangis dijailin dia. Udah mana suka ikut-ikut ga bikin PR, jadilah gue sering dihukum berdua dia gara-gara ga bikin PR (Zahra tolong jangan dicontoh ya nak, ntar mama yang ingetin kalo kamu punya PR). Suatu hari dia NGELEMPAR KERTAS yang diuntel2 ke kepala gue. MINTA DITOYOR banget ga sih kelakuannya. Tapi tentu saja jaman itu aku ngga sepreman skrg manis dan lugu jadi ga berani bales. Cuma bisa cemberut aja. Tapi trus dia ngomong “buka kertasnya!” Hehhh? Ape lo itemmm?? Udah ngelempar nyuruh2 pulak, yaudah gue buka dong. Eh taunya ada tulisan dia disitu, tulisannya “Darina Baik deh”. Trus nulis apalagi gt lupa pokoknya intinya dia suka gue.
Gue diem.
Ealha ni anak jailin gue mulu tyt naksir gue.
Reaksi gue? Ambil seribu langkah kabur.

Si Pengirim Surat Kaleng

Sore-sore tiba2 si mbak ngasih surat ke gue,

“ni mbak fitri dapet surat”
“dari siapa mbak?”
“ga tau, temennya kayanya”
“dari pak pos?”
“nggak dilempar dari atas mbak trus nyangkut di genteng trus saya ambil”

(rumah gue dulu dibawah jalan) Eaaaa.. taunya surat cinta gitu. Entah pengirimnya siapa. Tapi setelah diselidiki rupanya itu temen SD gue di kelas sebelah.

Dan beberapa kali juga dpt surat cinta. Ooh jadi ketemu yah polanya anak SD jaman gue kalo menyatakan cinta itu, lewat tulisan/surat 😀

Moving on to SMP.

Udah berani nelpon dong ya.. jadilah dirumah telpon suka berdering tapi pas diangkat mati. Tapi yah, namanya juga telpon yang mencet angkanya masih muter gitu, trus bunyi krek krek krek.. paling jauh puterannya waktu pencet angka 0. Boro2 ketauan caller ID kaya jaman sekarang. Beberapa kejadian yang aku inget

Si Putih Jabrik

Dese sering nelp gue agak malem abis magrib gitu dari wartel. (wartel bok, huahaha). Tapi ngobrol2 biasa aja layak teman. Trus suatu kali dia nantang kita tinggi-tinggian nilai ujian bahasa inggris. Yang kalah harus traktir fanta di kantin. Dulu bagi kita anak-anak SMP minum fanta itu termasuk mewah loh.. soalnya biasanya jg minum es teh yang diplastikin itu satunya 50 rupiah. Trus siapa yang menang? Ya gue lah jangan gila lo.. hahahaha *minta ditoyor*. Tapi karena selidik punya selidik dia tyt suka ama gue lama-lama gue ngejauh, dan kalo dia nelpon ketauan bgt males-malesan jadi mungkin dia mundur sebelum beraksi.

Nah Zahra, contoh mama yang ini aja ya, kalo naksir2an mending nantang tinggi-tinggian nilai, baru diterima jadi pacar. #pencitraan

Si Hitam Manis

Sama dia juga nelpon, mungkin 2-3 hari sekali. Jd mikir dulu ngomongin apa ya hihi.. yah kayanya seputaran sekolah, temen-temen, hobi gitu2 ga sih 😀 awalnya aku agak tertarik sih, tapi satu yang bikin ilfeel : dia ngerokok. Bok, masih SMP gitu loh.. udin ngeroks aje.. trus gue jutekin dikit, lalu dia menjauh. Bete juga kali ama gue secara dese juga pria idola di sekolah. lucu juga sih kalo inget2 XD

Si Bhayangkara

*aduh ko panjang jg yah postingnya*
Ini temen sekelas waktu emmm kelas 1 SMP apa ya.. *lupa* dia adalah cowok pertama yang nembak aku langsung. Gue inget banget jadinya. Waktu itu tmn cewek gue Roby nyuruh gue ikut dia ke toilet, yaudahlah gue temenin. Eh taunya dibalik tembok toilet muncullah si bhayangkara ini. Eh bukan di dalem toilet bareng-bareng yak, ini di sampingnya gt deh hehe.. trus, dia mulai gemeter.. dan Roby kabur ninggal gue berdua aja. Duh kamfret dalem hati, bawaannya pgn kabur tp Roby kasih tatapan please-lo-diem-dulu-denger-apa-yang-dia-omongin. Trus si bhayangkara mulai bicara

“Kaget ya dibawa Roby kesini”
“Iya lumayan, ada apa sih”
“Darina, kamu ngga tau?”
“Tau apa?”
“Beneran kamu ga tau?
“Tau apa sih?”
“Kalo aku suka ama kamu”

*dueerrr itu aslik gue deg-deg-an abisss.. pdhl gue yang ditembak*

Trus gue lupa lagi pokoknya intinya kabur sih. Kalo ga salah bilang kayanya kita temenan aja, gue ga bisa lebih. Trus yang gue inget dia ngilang di kelas, ga dateng2. Gue ama roby sampe nyari dia ke seluruh sekolah. Eh.. taunya ketemu di.. ruang orang sakit *itu apa ya namanya lupa lagi* dia lagi nangis… Ya ampun, kasian bgt, tp gue jg bingung mau gmn. Akhirnya Cuma gue ajak salaman aja, trus gue kabur lagi.. sempet senyum2an aja ceritanya damai. Yah anak kelas 1 SMP bok, what can u expect.. hehe.. abis itu ternyata dia pindah sekolah keluar kota ikut bapaknya yang pindah tugas.

Setelah itu ada beberapa juga yang nembak langsung, oh kesimpulan ternyata kalo SMP jaman gue udah pada berani ngomong ya, ga lewat surat lagi 😀

Ga tau deh jaman skrg gmn tu anak SD n SMP gmn gayanya, yah kalo liat Laras sih maennya ama kumpulan temen-temen ceweknya sambil ajojing pake lagu justin bieber. Belum liat temen cowoknya.

Dan semua kejadian ditembak cowok ini ngga ada satupun yang aku ceritain ama Mama. Mungkin emang ngga biasa, aneh juga sih kalo dilakuin. Cuma entah kenapa pengennya kalo Zahra bisa cerita apapun ama Mama, termasuk kalo ditembak cowok atau naksir cowo. Gimana yah itu caranya, hehe.. mgkn berawal dengan bersikap kita orang tua sekaligus teman? We’ll see 🙂

gambar diambil dari : http://studenifo.blogspot.com/2010/11/rumus-cinta-gan.html

Advertisements

16 thoughts on “Kalo Ababil Jadul Nembak

  1. Hahahaa.. Iti, gue jadi inget masa lalu deh! Yang lucu, cowok yang pertama kali nembak gue, akhirnya jadi pacar gue 9 tahun kemudian. Trus kita putus gara-gara emaknya nggak setuju.

    Siklusnya jadi gini: cinta monyet berubah jadi cinta serius tapi berakhir menjadi cinta tragis *halaahhhh* 😀

  2. mba lucu2 deh ceritanya… hihi…
    jadi inget masa muda 🙂

    terus aku cm mau share aja, aku termasuk yg selalu cerita semua hal sama orang tua mama maupun papa…
    dideketin cowo, ditembak, diputusin, semuanya…

    bener kata mba, orang tua bersikap spt temen, setiap malem gitu selalu ngobrol dan ortu minta diceritain apa yang terjadi hari itu di sekolah, dari ulangan, nilai ulangan, temen, pacar semua dilaporin…
    keliatannya lebay sih, orang tua kaya pengen tau semua hidup kita, tapi enak sih jadinya ga canggung nangis karena diputusin juga hehe…. sampe sekarang aku udah engaged ortu tetep mau diceritain, jadi kayanya emang ortunya yang harus rajin nanya jadi lama2 si anak ga canggung CMIIW 😀

  3. ciyeee kembang kota ceritanya nihh..banyak yang napsir *prikitiw*

    eh gue SD udah telp2an loh ama cowok..malah udah ketemu di depan pager rumah buat curi2 ngobrol
    ceritanya si cowok main ke tetangga seblh rumah gue, trus nongkrong2 di depan. begitu pula gue dan temen2 cewek
    lama2 ngobrol huahuahua..kecil2 centil yak gue :p

    1. weitss kembang propinsi bok.. hahaha *yea rite
      yah kalo elo centil mah udah ketauan sih *kaburrr
      ih tp gue jg pernah tu gitu, tp nemenin temen gue yang kebetulan tetangga. dia ktman ama cowoknya di pos satpam dpn rumah. SD loh.. ck ck ck

  4. Itii, hihihihi gue senyum2 sndiri baca posting ini kekekeke inget jaman dulu kala hahaha…gue ptama kali nerima ditembak cowo(dan pacaran cinta monyet) kls 6sd, pacaran 2 taun trus putus (trus gue jadian sm sahabatnya buahahaha)…cut the story short, ga ktemu 15 taun, eh trus pacaran lg 1 taun & skr oknumnya berstatus papanya Nin :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s