Mom's Corner

Kedodolan Abad ini : Minum Susu Basi

Jam 11 malam itu mati listrik sebagian, jadi Zahra udah rewel aja Mama nya suruh nyamperin dia. Aku buru-buru nyamperin kulkas buat minum susu seperti biasa. Susu dingin Ultra milk yang 1 liter. Tapi udah 2 minggu tuh kebuka di kulkas karena ditinggal mudik. Aku cium cium.. ga bau ah.. langsung aja minum gluk gluk gluk.. bbrp teguk, eh kok kerasa agak asem ya, tp masih enak sih, trus tidur.

Jam 1, kebangun, langsung muntah2 di kamar mandi. Non stop, dan langsung nyadar kalo keracunan. Baru 3x muntah rasanya udah lemes banget. Perasaan mau-mati-nya kok mirip2 ama pas kontraksi. Begitu selesai muntah (dan kok perut sakit ky mau mencri tapi yang keluar kentut melulu), badan rada bisa tenangan, langsung ganti baju, minta anter ke UGD. Di UGD di infus.. tapi teteup bolak balik kamar mandi karena masih aja mual dan mencri kaya air (maap jorok)

Jam 3, udah mulai mayan gak muntah. Walau sesekali ngeluarin lendir kuning yang kental, masih bolak balik kamar mandi tapi intensitasnya menurun. CAPEK GILAK! Lemessss bgt badan.

Jam 4, udah boleh pulang karena infus udah habis. Sampe rmh ke kamar mandi cuma sekali, dan bless tidur. Udah ga ada tenaga kayanya.

Jam 7 bangun karena Zahra nyariin, dan berlanjut kegiatan cuma makan-tidur-makan-tidur karena lemes, sampe hari ke-4.

Hari ke-4 udah mayan ngga eneg maag-nya, jadi berani ke Gancit, aku pikir juga drpd dibawa tidur melulu. Walau masih lemes juga sih..

Hari ke-5 udah masuk kantor. Sekarang masih ngliyeng sedikit, masih lemes sedikit, tapi udah aktif beraktifitas.

Dengan ini,
Saya, Darina Danil, menyatakan trauma beli susu 1 literan.

Kapok se kapok-kapoknya, walau sebenernya bukan salah susu-nya, tapi saya lah yang dodol. Tapi ngga nyangka ‘efek’ susu basi bisa segini dasyat. Untung ga kena Zahra 😦 padahal dia juga suka nyamber minum susu di kulkas. Yah cukup emaknya aja.

Pic taken from : http://ninaseven.blogspot.com/2010/03/expired.html

Update 16 sept :

Ehm.. hahduh gmn ngomongnya, kmrn aku baru tau kalo post ini di share di milis ngehits sejagad emak-emak yang anggotanya ribuan.. ngga siap rasanya jadi lebih terkenal *nih embernya, pasti bu boss mods mau nyiram sayah.. haha*

Sesuai dengan email klarifikasi karena disuruh bu bossmod saya di milis, bahwa yang membahayakan adalah UHT yang sbnrnya udah gak layak minum. Normalnya UHT harus habis stlh 3 hari dibuka kemasannya, tapi sesuai nama tengah sayah Darina “dodol” Danil, udah tau itu udah dibuka 2 minggu teteup weee diminum.. tapi saya bener2 mendapatkan hikmahnya stlh kejadian ini.

Tapi musibah ini sama sekali ngga bikin saya kapok beli UHT kok. Sampe skrg Zahra masih minum susu Ultra Mimi. Zahra juga pernah minum sufor, tapi karena mnrt yang aku baca susu UHT lebih sehat dan rendah lemak jadi aku tetep milih UHT sbg susu sehari-hari.

Semoga pengalaman ini bikin kita semua lebih berhati2 ya.. mau UHT ato Sufor semuanya punya kelebihan dan kekurangan masing2, asal kita teliti dan waspada rasanya semua akan aman. Cukup saya aja yang dodol, lha emang cuma gue doang hahaha..

Advertisements

17 thoughts on “Kedodolan Abad ini : Minum Susu Basi

  1. awww 😦 semoga cepat membaik ya. aku juga udah ga mau beli susu literan lagi. tepatnya sekarang agak trauma beli susu kotak, krn udah 3x nemu yg basi padahal kemasannya masih bagus. 😦 untung bukan Zahra yang minum ya.

  2. huhuhuhu kebetulan gw baca terus up date-an twiitermu (ttg keracunan) dannn langsung parno sm susu ultra yang coklat!! karena di kantor ada 2 orang yang kercunan juga.
    Get well soon Itiii 🙂

  3. Pernah kejadian keracunan susu masuk angin, mulai dari jam 9 mlm – 2 pagi itu rasanya kaya mau mati.. Alhamdulillah lgsg kluar semua, ga berkelanjutan sampe 4-5 hari.. Bsknya udah lgsg seger lg, caranya? Nenggak norit 40 biji, nunggu 15-30menit bereaksi jd mual, muntahin.. Masi sakit, minum lg 40 biji norit, muntahin.. Basiannya cmn mencri.. Abis itu minum air yg banyak.. Kl masi sakit bgt perutnya, diulang terus sampe enakan.. Krn norit itu sbnrnya arang jd ga membahayakan.. Dan arang penetralisir racun2 dlm perut 🙂 kl masi sakit juga, mesti hajar biodiar 😉

    1. ooooh lama banget ya jam 9 malem ampe jam 2 pagi.. aku cuma 3 jam muntah+diare nya, itu aja udah lemeesss bgt. Di infus di UGD kali ya jadi cepet. Aku ga punya persediaan norit sih hehehe.. tp mgkn bisa dipake nih tipsnya, gpp yah langsung 40 tablet gitu? Yang 4-5 hari itu lemes nya aja jeng.. ky ngliyeng gitu, ngapa2in dikit langsung cape, jadi aku tiduran terus. deritanya 3 jam tapi itu juga udah mau mati deh rasanya hehe..

  4. hai Mba Darina, met kenal…selama ini saya jadi silent reader blog ini.
    Tertarik pengin komen karena ternyata tulisan ini rame diperbincangkan di milis mpasi rumahan 🙂
    Btw blognya boleh aku link gak? 🙂

  5. aku mau share juga kebetulan kejadian ini aku alamin juga
    tepatnya hari ini tadi siang sepulang kampus aku buka kulkas terus ambil susu full cream kemasan 1 lt yang baru aku buka 2 hari yang lalu setelah aku mimum baru 2 teuk ko rassanya asem karena aku takut keracunan atau gimana jadi worried sendiri jadi aku inisiatif beli susu bear brand terus aku mimum 1kaleng , dan alhamduliah ga ada effek berarti ahlamduliah sampe sekarang baik” aja

    buat share aja si kalo kita ga sengaja minum atau mamanan yng basi atau kadaluarsa gitu bisa coba mimum susu bear breand + minum air sebanyak banyaknya

    baru setelah itu hubungi dokter jika ada effek yang di tibulkan akibat keracunan

  6. Ini saya sekarang sedang muntah2, jam 10an td saya minum susu HUT yg baru 2 hari lalu saya buka, awalnya saya rasa agak aneh, tapi saya pikir gapapalahh, masih banyak soalnya (maklum anak kos hehe).
    Jam 01.18 kebangun, rasanya dingin, mual, saya pikir masuk angin, baru ingat sama susu barusan, sudah muntah 2 kali ini, tapi belom baikan, sakit rasanya. Jadi trauma susu deh kayaknya ini.

  7. Lah, gimana nih. aku udah terlanjur ngebuka susu Ultra Milk, padahal baru sehari dibuka tutup(diminum), pas kessokan harinya kok susunya baunya beda yah. Apa jangan-jangan ini udah basi mungkin susunya.? 😮

  8. Sy baru minum uht 1 liter, pas baca ini langsung minum aqua 1/2 liter + susu beruang, Tq infonya, tinggal tunggu besok, mudah”an ga knp”

  9. Terimakasih banyak. Saya baru minum susu yg terindikasi basi dan langsung baca beberapa komen, seketika itu pula saya muntahkan dan langsung minum bear brand dan aer sebanyak banyaknya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s