Mom's Corner

One Step Forward

Butuh waktu 6 tahun untuk aku melakukan kenekatan ini. Sebelumnya? maju mundur terus kaya setrikaan, aku sendiri sampe cape dengan segala macam denial dari diri sendiri, “ah solat aja belum bener, masih suka bolong-bolong”, “ah yang penting hati dulu di jilbabin”, “ah ntar aja deh abis naik haji”, “ah ntar aja kalo udah umur 30an, pokoknya target kepala 3 deh”.

Dan entah kenapa tiba2 aja bulan2 terakhir rasanya makin lama keinginannya makin kuat. Mungkin memang begini yang harus aku jalanin, yang pada saatnya Allah yang menentukan “waktu”-nya. Kapan aku siap dan nekat 😀

I’m doing this for my self. Yang pada nantinya berharap akan mengikuti pula hal-hal baik lainnya, karena gimana mau ngajarin anak ttg agama kalo aku sendiri blm paham bener, dan ga melakukan apa yang diminta dan diwajibkan oleh Allah 😦 Yes, i’m that selfish… bisanya minta melulu..

Dan tiba-tiba berpikir, hey.. kalo nunggu solatnya bener, apanya lagi apanya lagi yang ditunggu kapan majunya yak. Udahlah yang penting pake aja dulu, justru dengan pake hijab siapa tau akunya jadi lebih “diingatkan” dan lebih “menjaga”. Lagian kayanya aku udah cukup “bereksperimen” rambut dan baju2. Keinginan untuk pake celana pendek dan rok mini kayanya udah raib begitu saja 😀

And so I’m signing in.. Bismillah..

Forum JOTD (Jilbab of the day) aku datang!! #emaknarsis

 

Advertisements

44 thoughts on “One Step Forward

  1. sama kaya aku dulu mba waktu mutusin pake jilbab maju mundur maju mundur
    tp setelah dipikir2 lagi toh juga ‘suatu saat’ bakal dipake, jadi kenapa ga dari sekarang dipakenya
    emang kerasa kq mba klo jilbab jadi ‘pengingat’ kita, yang tadinya sholat masih kadang2 sekarang mau ga mau jadi malu sama jilbab klo ga sholat 😀
    tetep cantik kq mba udah jilbaban gini, kan sekarang juga banyak cara2 pake jilbab udah makin gaya lah pokoknya 🙂

    1. ALHAMDULILLAH
      Selamat ya Iti 🙂
      Asyik, berarti acara genk racun bisa makin beragam,
      berburu hijab di Thamcit

  2. Halloo mbak darina, aku udh lama ngikutin blognya mba tapi baru kali ini numpang comment, salam kenal ya mba!hihi,, selamat ya mbaa, semoga istiqomah.. Makin kece deh dengan jilbabnya, dan ZK nya pun cantiik, uhuy! 🙂

  3. Mama ZK keren euyy…with new style..:)
    Hmmm…berpikir sama seperti mama ZK saat mau menentukan seperti yang dituturkan diatas, setelah peristiwa kecelakaan juni lalu, terus berdengung keinginan untuk menggunakannya,sampai akhirnya setelah mudik september, bismillah menetapkan hati untuk memakainya…
    semoga selalu istiqomah untuk mbak darina, * dan juga doa untuk saya sendiri …

  4. Amin amin yra…
    Sharing dikit Mbak, ada saatnya kita jenuh dan ingin lepas (di aku terjadi beberapa kali), tapi setelah itu lama2 terbiasa dan merasa “telanjang” kalo gak berhijab 🙂

  5. Mau bilang lagi,
    Alhamdulillah, selamat semoga istiqomah ( doanya juga buat saya…)
    Tambah cuantikkk….

    @ mbak Asty, sama mbak saya juga ada kalanya ngerasa seperti itu…Godaan ya mbak. Semoga kita tetep istiqomah. Amin YRA.

  6. Selamat ya mama ZK… Silent reader akhirnya ga kuat lg nahan keinginan utk komen demi mengucapkan selamat 🙂
    Aku jg sebelum pake jilbab mikirnya ah ibadah aja belum bener sok2 mau pake jilbab. Benerin diri dulu aja lah. Dan ternyata….make jilbab itu adalah fase ngebenerin diri yg paling mudah, yg lain insyaAllah nyusul krn malu sama jilbab. Eh tapinya…aku pun sampe skrg ibadah lainnya masih jauh dari sempurna, cuma rada mendingan (dikiiit) dibanding sebelum pake jilbab *tutup muka* *langsung niat ngebenerin diri lebih baik lg*

  7. Aihhhh…cantik mak Zahra, Alhamdulilah semoga istiqomah dan mendapat keberkahan dari Allah.
    Jadi inget waktu pertama kali aku memutuskan untuk pake jilbab, maju mundur juga kaya setrikaan 🙂

  8. Alhamdulillah, mama ZK cantik pake jilbab. istiqomah terus ya mak. waktu aku mutusin utk berhijab juga maju-mundur. padahal alm papahku udah minta dari kapan tau. dan akhirnya aku berhijab stlh 1 taun papahku nggak ada 🙂 ditunggu tutorialnya ya *ketauan mau nyontek*

  9. Mamak-mamaks n tetemans makasih bgt ya doa-doa dan ucapan selamatnya.. terharu :’) mgkn hijab ku belum sempurna.. belum ngerti yang bener gimana, kynya juga masih pake legging nih, huhuhu.. kaosnya dipanjangin kayanya ya. dikit2 ya mdh2an dikasih tau untuk dibenerin. thk u again, semoga doa2nya yang baik kembali ke yang mendoakan :’)

  10. waaa….. baru liaatt….
    welcome mb 🙂
    insyallah selalu istiqamah mama ZK, sama-sama belajar
    hayuukk mampir ke lapak saya #yhaaaa….

  11. Alhamdulillah sesuatu banget… Selamat ya bu..
    Jadi inget dulu pake jilbab tahun 98 lagi heboh2nya pak Harto lengser, udah gitu 3 malam mimpi tentang sesuatu yg menyeramkan..akhirnya bsknya langsung pake walaupun belum punya jilbab n baju lengan panjang sama sekali, untung dipinjemin sama temen 1 kost…

  12. semoga istiqomah mba Iti, mudah2an aku bisa segera ketularan :’)
    pingiiiiin tp takut sumuk, takut godaan, takut tar pingin ngelepas lg dan byk ketakutan lainya padaal harusnya jauh lbih takut sama Allah swt ya :”'(

    1. Tenang aja say, nanti Allah akan kasih tau ko kalo “waktu”-nya datang. yg penting diniatin aja dulu. Aku dari thn kmrn tiap ada Zara dll sale milih2 baju yang kira2 bisa di mix n match, jadi ttp bisa dipake kalo sewaktu2 dapet cambukan 😀

  13. Alhamdulillah,,,selamat berhijab mama zk ^^
    semoga istiqomah ya mom…
    *silent reader yang gak tahan buat nyelamatin mama zk haiiis

  14. waa..selamat ya buk..smg istiqomah ya.. Akhirnya nanti ada postingan ttg outfit jilbaber nih kayaknya..ditunggu ya mak..buat contekan …

  15. Waaaah selamat ya mbak!!
    Jadi makin cantiiiiiiiiiiiiiiiik! Subhanallah!

    Semoga dimudahkan dalam istiqomah terus ya mbak 🙂

    Salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s