baby's corner · family event

This Morning…

“Mama kerja?”
Itu kalimat pertama setiap kali si neneng bangun pagi.

“Iya Mama kerja”
Trus pasti bakal dilanjut nanya “Ikut boweh?”
Kalau aku blg “boleh, kan Zahra harus sekolah hari ini”, dia akan seneng dan cooperatif. Kalo bilang “besok aja ya, hari ini kan gak sekolah”, dia bakal cranky sepanjang pagi itu. Aku mandi, dia mau mandi juga, pokoknya diintilin terus.

Karena itu hari-hari bekerja yang kerasa lebih mudah waktu berpisah adalah saat Zahra sekolah, dan itu cuma 2 hari dalam seminggu. Biasanya Mama sama Papa sebelum ngantor ngedrop Zahra dulu di sekolahnya. Ngeliat Zahra naro tas nya, baru pamit sama bu guru.

Dan kalau gak sekolah Zahra bakal nangis manggil-manggil Mama, Mama bilang nanti sore Mama juga pulang, nanti kita main ya sama baca buku lagi, tapi tentu saja dia ga denger, terus aja nangis, Mama kadang jadi suka berkaca-kaca..

Karena itu selama dikantor Mama suka sering nelp, walau akhir2 ini cuma jadi sekali aja nelp nya.. karena kadang suka sedih juga jadi pengen cepet-cepet pulang. Waktu pulang juga selalu tenggo biar bisa sampe rumah jam 6 tepat. Itu kalo ga macet kampret kaya kmrn bisa 1,5 jam dijalan. Pdhl biasa juga 30 menit. Gak lama kemudian juga Papa udah pulang. Kita cukup bersyukur punya rumah di tengah kota yang bisa tumpangin, jadi at least minimal ga jadi fakir waktu.

Tapi anehnya pagi ini, Zahra nganterin Mama ke depan rumah sambil dadah-dadah.. Ceria. Tumben 😀 Padahal biasanya kalo gak sekolah dia bakal cranky. Seandainya tiap pagi gini nak.. Mama pasti bakal keangkat dikit beban ninggalin kamu.. Walau pasti malemnya Zahra protes lagi “Mama kelja.. Papa kelja.. Zahwa ditinggalin”. Kalau mau jujur Mama juga pengennya ga ninggalin Zahra. Tiap hari bangun cuma anter jemput sekolah, pulang sekolah kita lunchdate ama ibu-ibu kece trus playdate di mall, malemnya kita dinnerdate bertiga ama Papa… (lha kok dating terus.. gpp lah namanya jg angan-angan.. kan dating trisno jalaran soko kulino…. eh, itu witing yak, errrr)

But life is much more complicated, yet meaningful..

Entah ini udah sekian ribu kali Mama merenung apa sudah benar jalan yang Mama ambil ini, ninggalin kamu 10 jam dalam 5 hari. Tapi mungkin memang sementara kita belum ada pilihan lain, jadi dijalanin aja. Mama udah cukup senang tiap pulang kantor disambut Zahra segitu happy, lari ke Mama terus meluk kenceng :’) Begitu juga kalau Papa pulang, Zahra langsung lari nyamperin, mungkin karena sering direkues juga sama si Papa, “Peluk Papa dulu dong, Papanya kan kangen…” dan Zahra meluk Papa nya. Alhamdulillah walau ditinggalin tiap hari kerja Zahra tetep milih Mama-nya, ga seperti dulu yang pernah aku takutin dia jadi lebih milih pengasuhnya. Kenyataannya segitu dia akrab sama pengasuhnya tetep aja nyari gentong nya (smile).

Dan akhirnya waktu wiken tiba dan pertanyaan paling atas muncul lagi..

“Mama kerja?”
“Ngga, Mama ga kerja, kan libur hari ini”

Zahra langsung senyum sumringah….
Wish i had that smiley face of her everyday 🙂

Advertisements

17 thoughts on “This Morning…

  1. Ya allah mbak, emak emak bekerja yah..udah 3 harian ini kinan rewel kalo ditinggal kerja pagi, selasa kemarin nangis kenceng jejeritan…*ternyata saya tidak sendiri…sampai tersirat dalam hati kata pingin resign dirumah aja, rasa bersalah banget…terus tadi juga kepikiran alternatif sekolah, dimasukin sekolah biar ada kawan…semoga minggu minggu depan bisa trial dan langsung cucok…
    thanks for sharing mbak..
    nice picture…*eh nice sepatu ding…

    1. iya aku jg tdnya mau sekolahin Zahra pas umur 3 th aja, tp ngeliat kasian dirmh ga ada tmn ya jadinya 2,5th udah sekolah. lumayan cuma bentar sih, dan ga tiap hari juga hehe.. mudah2an cocok ya trialnya Kinan..

  2. Salam Kenal Mbak, aku silent reader..:)

    Ya ampun, berkaca2 bacanya..maklum sesama Ibu bekerja. Tp akhirnya kembali ke “Tapi mungkin memang sementara kita belum ada pilihan lain, jadi dijalanin aja.”…
    Samaa bgt..aku pun begitu..

  3. Hallooo met kenal ya Darina. Sebenernya suka baca2 blog ini tapi baru kali ini ninggalin komen. Terharu deh denger kisah si Zahra dan mamanya yg ini…sabar yaa, kerja kan demi anak juga 🙂

  4. Salam kenal mbak 🙂
    Huhuhuhuuu so sweet, smoga nnti anakku ky zahra ya mbak…kemarin2 aq sempet mumet mo resign segala macem pas ngbayanginnya pdhl hamilnya baru 5bulan ini tp udah ribet ajah hihihiii o iya numpang intip2 blognya yah ^_^

  5. *berkaca-kaca*
    I feel U Ti 😦
    Laras gak cranky sih kl ditinggal, tapi ya dia tiap mo bobok pasti tanya, “mama besok kerja?” ntar tiap bangun tidur jg nanya gitu. Kadang dia suka bilang, “mama ga usah kerja, aku ga ada temennya” ato “mama yg temenin aku di sekolah ya”. Nanti kl dijawab libur kerja, dia seneng banget sampe loncat2.
    Sama sih, kl pas harinya sekolah pasti gw anterin sampe masuk kelas, trs baru ditinggal ngantor. Mana perjalanan rumah – kantor tuh min sejam 😦
    Yah, smoga Laras mengerti di kemudian hari nanti

  6. Yaaa ampun, aku berkaca2 baca ini… Iya ya, kalo anak dadahin pas kita mau kerja, berasa jauh lebih enteng. Dan gak terpikir “unwanted” juga, malah ngerasa “aaaa, anakku manis sudah pengertian..”

    Semangat terus yaaa.. Setidaknya semua akan terbayarkan ketika kita pulang kerja terus anaknya ngintiliiiin terus sambil manggil2, nunjukin mainan dan sebagainya… 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s