financial planning

Ditelpon Asuransi Pendidikan

Barusan aja di telpon orang. Perempuan.. dari gaya nyapanya udah bisa ditebak kalo call center.

Her         : Hallo dengan ibu Darina Fitriani?
Me         : Ya saya sendiri (kalo udah nyebut nama lengkap gini udah pasti ya cyin call center. Oh tp bisa juga undangan interview kerja, soalnya gue kalo ngundang org pasti nyebut nama lengkap, tapi kan gue ga ngelamar kmn2 cyin, udah comfort zone, dan ambisi karir juga udah ludes bersama air ketuban)

Her         : Kami dari CC BN* bu mau menawarkan program
Me         : program apa ya mbak
Her         : asuransi pendidikan bu dari s*nlife. Menguntungkan loh bu.. untuk biaya pendidikan anak sampai dia kuliah
Me         : Oh gimana itu mba (biasanya gue langsung tolak, tapi coba kita dengerin dulu deh, kek apa sih)

Her         : Premi berdasarkan usia ibu itu sekitar 371rb per bulan selama 10 tahun bu. Untuk uang pertanggungan total 50juta. Jadi nanti SD akan dapat 5jt, SMP 7,5jt, SMA 12,5jt dan Kuliah 25jt.
Me         : Ooh kurang dong mbak.. masuk SD aja sekarang 15jt, belum diitung inflasi tiap tahun 25%. Nanti anak saya SD saya butuh sekitar 26juta. Ga ada nilai investasinya. (Aku udah ngitung berapa dana pendidikan Zahra sampe kuliah disini)
Her         : Tapi ini kan secure bu, dana pasti. Ga terpengaruh pertumbuhan ekonomi dll.
Me         : lah tapi inflasi pasti kena dong..

Her         : tapi ini ada asuransi jiwa nya juga loh bu
Me         : Saya butuhnya penyuluhan jiwa mbak.. supaya soleha kaya seleb indah gitu lho..
Her         : Gimana bu?
Me         : oh ngga.. gimana tadi mbak..

Her         : Program ini memang tujuannya sebagai tambahan juga bu. Nasabah kami juga kebanyakan sudah punya dana pendidikan sendiri, jadi sifatnya untuk tambahan. Ada asuransi jiwa nya juga, klo ada apa2 uang pendidikan tetap keluar, dan dapat santunan jiwa 50juta rupiah.
Me         : Yah mbak, kalo saya ada apa2 uang 50juta mgkn bisa untuk hidup anak saya untuk 2 tahun aja. Mungkin malah kurang. Secara lap keringet aja saya pake duit sebagai pengganti tissue, cuih gaya lo cuy. Saya udh ikut asuransi jiwa kok, rasanya belum butuh tambahan. Klopun tambahan saya lebih milih investasi drpd asuransi lagi.

Her         : Program ini juga untuk kedisplinan loh bu. Klo nabung biasa kan barangkali suka diambil untuk hal-hal lain, jadinya pas dibutuhkan uangnya belum tersedia.
Me         : Oh saya udah installment reksadana kok di bank saya, rasanya udah dipaksa untuk disiplin siy

Her         : Klo investasi ada resiko loh bu, ini kan dalam 3 tahun pas anak ibu SD langsung dapet tunai, ga ada resiko pergolakan ekonomi.
Me         : berapa tadi saya dapat pas SD? 5 juta yah? Klo saya nabung sendiri 371rb tiap bulan, 3 tahun saya udah kekumpul 13 juta lho mbak.. Malah untung nabung sendiri dong? Rasanya saya ngga dulu mbak..

CEKREK.

EH DITUTUP DONG SAMA SI MBAK NYA!! KURANG ASYEEEMMM…

Maaf deh tapi asuransi pendidikan masih belum masuk di akal gue dari segala penjuru. Intinya buat apa gue bayar untuk dapet uang yang akhirnya taunya uangnya kurang dan gue harus nambahin sendiri.

pic taken from here

Advertisements

10 thoughts on “Ditelpon Asuransi Pendidikan

  1. Naaah…embyer! Angka gak bisa bohong.
    Gw juga suka ditelponin sama asuransi pendidikan…Kalo gw bilang ” Apah ? SMP 7,5 juta ? Itu asuransi buat bayar SPP 3 bulan doang ?” Kira-kira gw dikutuk Mbaknya gak ya ? Somse beneur kesannya.
    Padahal kita kan butuhnya asuransi keimanan…*pasang corsage di shawl*

  2. nih yang saya seneng nih berkunjung ke blog nya mba darina.. jadi tau apa itu reksadana, jadi tau siapa tuh ligwina, ga jadi ambil asuransi pendidikan.. nular bener racunnya..
    racun belanja jg 🙂
    thanks mba..

  3. Dalam hatinya si mba call center > ini ibu Darina kepinteran apa judes sih?
    lol :))
    Eh tapi ya, gw sekarang kalo ditawarin program dari bank selain diskonan CC selalu gw tolak tanpa dengerin dia jelasin, kapan2 kalo ditelpon lagi kudunya gw dengerin kayak lo gitu ya. Bukan ngejudesin sih, sapa tau ada aja yang menguntungkan. Tp asa gak mungkin ya kalo asuransi gitu. Kemarin gw ditelp CIM* Niyaga, pas dia bilang ini produk unitlink gw lagsung bilang makasih. -___-

    1. ya emg klo tawaran gt pasti min asuransi or unitlink sih.. biasanya gue cuekin, tp kmrn iseng aja dengerin. Mungkin mbak nya udah pasti lah mikir gue nyolot. Eh tapi aku nyolot tentang kebenaran loh mbak.. *teteup nyolot

  4. mbak Darina,
    aku adalah silent reader-mu selama bbrp bulan ini loooohhh… *salim* 😀
    btw, tengkiyu atas pencerahannya, terutama utk asuransi, reksadana, investasi dan temen2nya.. – baru kemaren ditawarin asuransi sama BN* – dan akyu berhasil say no to unit link! hohohohoho..ma kasih lhooo.. ratjoen-nyaaa… *wink2* 😀

  5. salam kenal darina 🙂 ,diriku termasuk fans setia blog-nya ceuceu darina. jadi tau banyak hal deh setelah baca postingan2 nya. hayooo teruskan pejuanganmu…*naonn gera :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s