financial planning · shopping

Bag Account

Sebenernya agak maju mundur mau posting ini. Ntar dikira aku mau share lagi, padahal kan mau pamer..

Tapi gara2 @ini_dhita ama @ochels nyamber twit @tya_raphael bilang kalo mereka punya bag account, dan aku juga punya, tya nanya coba kasih tau ambil drmn buat account itu.

Jadi, seperti wanita kebanyakan aku juga termasuk penyuka tas-tas bagus. Tapi, gak seperti si mbak socialite yg saya sebutkan diatas yang beli tas kaya beli cireng, aku jauuuh harus lebih keras perjuangannya. Hobby ini memang seperti narkoba, bikin kecanduan. Dan layaknya manusia yang gak pernah merasa puas, terus saja diperbudak napsu.

Bersenang-senang itu wajib dalam financial planning. Tentu saja setelah prioritas disusun, dan kita harus disiplin mematuhi prioritas tersebut. Kalo memang dana pendidikan, dana pensiun, dana darurat udah dipenuhi baru deh ngelirik ke dana liburan dan kegiatan bersenang-senang lain, contoh kalo aku bikin Dana untuk beli tas. Yep, aku beli tas itu tahunan. Tahunan. Satu tahun cuma satu tas. Sejak pertama kali beli tas sejak aku kerja, aku mulai kecanduan beli tas-tas serupa. Yang awalnya cuma beli brand high street lalu bergeser jadi branded. Sejak itulah aku mulai menyusun wish list tas-tas yang aku pengen. Satu merk untuk satu warna. Misal warna item merk X, warna biru merk Y. Ya gitu2 pokoknya beda warna kalo bisa beda merk. Jangan double ntar sayang dong gak kepake tas lamanya. Dijual? Hummm aku blm pernah sih.. karena memang koleksinya gak banyak, hehehe.. dan kalo inget dulu beli nya perjuangan jadi sayaaang kalo dijual. Udah mana belinya mikirnya juga lama. bolak balik ampe kesel sendiri. Pertimbangannya seribu satu. Harus yang besar biar muat banyak, dan kalo bisa ada resletingnya. Tapi ada beberapa wishlist memang jenis tas itu ga ada resleting, solusinya adalah beli bag organizer yang ada resleting. Eh emang wishlist nya apa aja sih? Jadi ini daftarnya :

  1. Nova check large tote bag. list warna putih ato merah.
  2. Monogram. Yang neverful, totally MM atau speedy 30 bandouliere.
  3. Epi leather merah. yg petite noe ato speedy juga oke.
  4. City gold anthracite.
  5. GG fabric medium tote. list biru. ato krem

Itu wishlist baru bisa dipenuhi kalo udah punya rumah dan udah naik haji. AMIN. Eh tp ga nolak juga sih kalo para pemberi racun ada yang mau ngeracunin garage sale. huahaha.. *jd sbnrnya ini posting terkode krn belakangan sering ditimpa berbagai racun garage sale*

Karena event tas tahunan inilah aku sering bolak balik ke forum terfaforit : Mini fashion sale. Dan juga ke toko online tas. Dan agak kaget sih tyt byk juga yang komen di FB nya yah. Komennya juga model gini :

“Asyiiik bgt tp harga ‘y pasti ga asyik bgt,,,,”

“yg bnr aja hrga x,x jt….??”

” wowwww kpan ya dpat nya?????”

“AMAIZING, WANDERFULL, LUAR BIASA, cantik sekalu, mau pesan g cukup uangnnya”

Dan komen yang paling gong adalah :

“ini bagus apanya? yang kaya gini di Monas juga banyak!”

Eeeeaaaaaaaaaaaaaaaa… Ya Allah berikan kesabaran ama seller tas branded yang satu itu. Cobaannya  cukup berat, bikin pengen nyambit satu2 XD

Mungkin banyak yang ngerasa lebay beli tas-tas tersebut. Kenyataannya banyak juga kok yang sbnrnya tajir melitir tapi menolak beli tas branded, karena alasan mubazir. Sedangkan yang pas-pas-an model gue sampe nabung dulu cuma untuk sebuah tas. Well, in my defense, kan selera ama hobi orang beda-beda. Wkwkwkwk.. Ya monggo diatur sesuai dengan tujuan financialnya. Asal jangan besar pasak daripada tiang. Itu mah bego.

Darimana dana bag account ini? Pastinya harus diluar gaji Papa sama aku. Gaji bulanan ya maksudnya. Jadi kalo misal aku dapet uang dinas keluar kota, atau garage sale (yang seuprit2 itu hehe), atau SHU koperasi, ato mendadak dpt uang kaget, atau hasil jualan, aku masukin lah ke bag account ini. Harus benar-benar dari luar gaji bulanan jadi gak mengganggu pos-pos dana lain, dan pastinya belanja juga jadi tanpa rasa bersalah 😀

Nah, tahun ini udah waktunya aku beli tas tahunan itu. Tapi melirik wishlist diatas, bag account aku belum cukup, hati pun tergoda, ah pake aja dana darurat, ini kan darurat cuy! ato pake dana sisa uang belanja, jadi aku hemat dong? Eits tunggu dulu! dana sisa uang belanja itu kan buat nambahin dana darurat. Dana darurat kita belum sampe target yang dibutuhkan (harusnya karena kita ber-3 jadi dana darurat itu adalah 9x pengeluaran bulanan), jadi mundur lagi. Etapi bolaak balik ngeliatin tas itu, malem juga kebawa mimpi, aslik lebay ini mah hahaha.. lama-lama aku merasa seperti diperbudak tas!!

Tapi lalu aku liat lagi si bag account. Ya, angkanya cuma segitu, jadi aku harus realistis. Beli yang sesuai angka itu, ato nabung lagi untuk tujuan yang lebih besar. And finally, my bag account succeed to keep me insane.

Tapi memang ya Allah itu Maha Baik dan Maha Pendengar, mungkin kasian liat hamba-Nya ini sedih ga dapet tas idaman, jadi dikirimkan lah ke rumah…

Sebungkus kado, dari seorang teman yang baiiiiik hatiiiii.. yang waktu aku tau isinya tas, aku ampe buka itu bungkusan kaya anak kecil yang berbinar matanya. Dan isinya adalah ini :

Wah akhirnya yah tahun ini dpt juga tas. Alhamdulillah.. hihihi.. Makasih ya cyin, tapi lain kali ga usah ya, aku kan ikhlas bantuinnya.. etapi mau aja sih kalo dikasih lagi *hayah*

Trus ochel bilang, tuh kan orang sabar disayang Tuhan. Hahahaha.. amiin.. Mudah2an segala budi baik kembali ke yang memberi ya 😀

Advertisements

4 thoughts on “Bag Account

  1. kayanya gw jg tau deh itu komen2 di ols mana.
    hahahaha bacanya bikin emosi ya, nyampah aja gitu jadinya

    tas gw baru mentok di fossil, belinya jg ada uang bonus. wkwkwk
    sekarang mulai ngelirik yg lain-lain dan lainnya, oh tidaaak…

  2. ahhh… itiii… i feel you. Gw sendiri baru mulai punya bag account tahun lalu. Itupun minta ijin suami setengah ampun. Dia bilang ga tega uang sekian untuk beli tas doang doangan. Walopun akhirnya diberi ijin juga. Cuma boleh setaun sekali. Itupun dari uang2 kaget macam dari proyek2 asongan trus ditambel2 sama bonus yang ga seberapa itu :p.

    Jadi belum ketemu nih yang mana untuk jatah tas taun ini ? *kepo aje :p*

  3. ahhh idenya ciamik sekali mommy ZK, aku mau juga ah bikin bag account, siapa tau yah dari nabung2 sedikit2 menjadi tas idaman kan yaaaa.. hehehe..

    eh itu tasnya cantik bangetttttt, naksirrr deh.. *masukin wishlist ahhh*

    kalo mau di garage sale juga mauuuu ..hihihi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s