Hijab For Sale

My Little Store

Alhamdulillah udah jadi juga nih blog jualan seadanya, karena dibikin juga disela-sela istirahat kantor (dan nyolong-nyolong sembari kerja juga sih hehe.. )

Awalnya semuanya serba otodidak aja. Kemaren sepupu Papa namanya Mbak Yanti pas maen kerumah ngasih aku 2 buah chiffon shawl yang dia jahit sendiri. Trus iseng aku tanya berapa harganya, trus aku tanya lagi kalo pesen bisa ga mbak.. Mbak Yanti bilang bisa, orang tinggal beli trus jahit paling 1-2 hari, secara juragan kain ini hampir tiap hari belanja kain buat bisnis seragam chef nya (namanya GREAT UNIFORM udah pernah masuk majalah lhooo *promosi*). Yaudahlah aku iseng bilang di twitter kalo buka PO chiffon shawl selama 3 hari. Foto-fotonya juga cuma pake BB trus foto di kamar mandi kantor. Eh loh kok alhamdulillah 3 hari itu kita bisa dapet pesenan sekitar 80 pieces. Ga nyangka banget dong.. dan jujur rada kelabakan juga.. Tyt ada motif yang kainnya udah ga dijual lagi, alias sold out. Dengan berat hati aku bilang ama customer kita kalo kain bbrp udah ga ada, untungnya customernya temen-temen sendiri.. hehe..makasih ya tetemans *peluk satu-satu* *terharu*

Belajar dari pengalaman itu akhirnya aku mikir mungkin lebih enak jual ready stock aja daripada PO. Emang sih kalo PO kan jadi ga ada modal yah, tp daripada pas dicari kainnya taunya udah abis kan ga enak ngomongnya. Jadi ready stock aja deh..Gak papa nanti ada sisa stock juga ntar diperhitungkan lah.. Insya allah masih terus belajar soal stock opname ini.

Trus nyobalah jualan di blog ini, alhamdulillah sambutannya bagus banget. sampe terharu.. Stock juga tinggal dikit. Dan diputuskan aku bikin nama toko aja, karena kalo jadi satu ama blog ini ntar kecampur-campur hehe.. Aku putuskan jualan di wordpress aja. Makanya aku kasih nama blogstore. bukan webstore. Karena aku sendiri menikmati jadi seorang blogger *akhirnya ngaku blogger juga hehe* dan mempermudah aku juga karena wordpress fasilitasnya lumayan lengkap. (thk u anggi @dadidedo yang udah ngasih tau gmn caranya bikin order form 😉 )

Soal nama toko, ide awalnya dari konsultan berdagang – miss banking – temen satu group perusahaan aku namanya jeng Mita @dheeyaa_ajoe aku modif sedikit jadi “Sakeena” diambil dari nama blog ini “Mencoba Sakinah”. Tenaaaang kalo mau jual barang lain aku gak bikin toko “Mawaadah” atau “Warrahmah” kok, mwahahahaha.. cukup satu toko ini aja kan namanya universal jadi bisa kan sekalian jualan party favors nantinya? *maksa*

Karena aku ama mbak Yanti sama-sama Ibu-ibu beranak (mbak Yanti bahkan anaknya dua hehe) dan punya kerjaan lain juga, jadi mungkin kita akan upload barang baru 1-2x tiap bulannya. Dan akan kita announce via twitter. Mungkin lama banget ya sebulan cuma sekali.. atau dua kali.. tapi kita memang butuh waktu untuk produksi, trus berdasarkan pengalaman juga kita perlu quality check satu demi satu, jadi diharapkan sortirnya optimal dan kualitas bisa kita tingkatkan. Semoga kita bisa terus belajar..

And so this is my litte store..
Bismillahirrahmannirrahim… *tabur confetti*

www.sakeenablogstore.wordpress.com

PS : Insya Allah chiffon shawl motif baru akan di upload minggu-minggu depan/tengah bulan ya, mau quality check dulu. Ponytail akan ada lagi minggu dpnnya lagi karena masih produksi. Pssstt sekarang aku udah punya model loh, gaya deh : ))

Advertisements

5 thoughts on “My Little Store

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s