shopping

Kuis Pilih Blog Post Berhadiah Voucher Carrefour!!

Masih inget foto ini :

Huwaah Zahra masih bayi banget hihihi.. Udah lama juga yah aku ga bikin kuis lagi, itu terakhir bulan July 2010 loh πŸ˜€ Baiklaaah.. seperti yang udah ditweet kemaren hari Jumat kali ini untuk meramaikan per-banci-kuis-an di endonesia aku mau bikin kuis lagi.

Karena kuis terakhir jawabannya adalah di Carrefour ITC Permata Hijau jadi hadiahnya ngga jauh-jauh dari itu.. yaituuu.. *drum roll*

VOUCHER BELANJA DI CARREFOUR total senilai 500ribu rupiah!!

Ibu-ibu yang suka belanja di Carrefour mana suaranyaaaaa…
Aku emang udah pelanggan tetap Carrefour deh sampe perangko buat ditukar ama boneka Paddington Bear terus dikumpulin sampe sekarang. Lumayan udah punya 2 boneka πŸ˜€

Udah segitu lama belanja di Carrefour tapi aku baru tau loh ada icon baru namanya Bunda Carrefour. Cantik deh si Bunda ini πŸ˜€

Bunda Carrefour merupakan perwujudan virtual dari sosok Ibuβ€”pada umumnyaβ€”dengan sekelumit keluh kesah rumah tangga.

Yes, She’s an icon of Carrefour Indonesia

Kenapa Bunda? Ya ngga bisa dipungkiri lah ya mayoritas konsumen Carrefour adalah emak-emak kece kaya kita πŸ˜€ aku sendiri mulai rutin ke supermarket sejak punya anak. Ada aja yang harus dibeli dalam 1 minggu untuk keperluannya Zahra. Nah, Bunda Carrefour sekarang punya blog yang memang disediakan sebagai wadah bagi Bunda untuk berbagi tips dan segala info berkaitan tentang keluarga. Nggak cuma itu, blog Bunda tersebut juga menjadi sarana interaksi antar ibu dengan segala keluh kesahnya karena ada forumnya juga.

Trus pertanyaan kuisnya apa? Gampang banget. Caranya :

  1. Tinggal main ke Blog Bunda Carrefour di http://www.carrefour.co.id/bunda/ lalu pilih artikel yang paling disukai beserta alasannya.
  2. Jawaban ditulis di kolom komentar post ini ya. Cantumkan Nama, email dan nama account di Facebook.
  3. Jangan lupa untuk me-Like pages Bunda Carrefour di www.facebook.com/bundacarrefour

Akan ada 3 pemenang :

1 Pemenang utama yang alasannya paling oke akan mendapatkan voucher Carrefour sebesar Rp. 200.000,-

3 Pemenang lain akan diundi untuk mendapatkan masing-masing voucher Carrefour sebesar Rp.100.000,-

Peserta terbuka untuk siapa saja, di seluruh nusantara. Hadiah nanti akan diambil di Carrefour terdekat di kota masing-masing.

Ditunggu comment-nya disini sampai tanggal 29 April ya ladies!

Good luck!!

Update :

Kuis ini resmi DITUTUP yaaaa! terima kasih untuk yang udah ikutan. Pengumuman Pemenang akan diumumkan di blog ini tgl 2 Mei 2012 ya. Thk uuuuu!!!

Advertisements

40 thoughts on “Kuis Pilih Blog Post Berhadiah Voucher Carrefour!!

  1. Bismillah, coba ikutan kuis ya Mama ZK,

    Aku pilih Artikel yang judulnya “Help! Anakku kecanduan TV” yang ada dikatagori Parent => Toddler.

    Kenapa memilih artikel itu yang paling menarik?

    Soalnya sedang hangat hangatnya ini jadi isu dan topik hangat antara saya dan Ayah kinan dirumah.Sejak kami berlangganan TV channel dibawah bendera Ind*v*s*n, kurang lebih 6 bulan yang lalu kinan kami kenalkan dengan channel Baby Tv dan Disney Junior, sebuah channel khusus untuk anak anak yang menyajikan tayangan tayangan yang menurut saya edukatif dan sesuai dengan usia kinan. Channel yang lain saya tidak kenalkan sama kinan. Hanya dua channel itu yang diputar untuk kinan dan kita lock untuk remotenya biar dia tidak bisa memindahkan channel yang lain. Awalnya saya pikir untuk sementara semua kartun di 2 channel itu yang saya lihat masih sedikit aman, sesuai dengan usia kinan..untuk channel Cartoon Network syukurnya saya blom kenalkan yang saya amati lebih cenderung banyak untuk usia diatas kinan tema kartunnya dan takutnya karena menurut saya banyak memicu sifat agresif pada anak misal kartun tom and jerry, dan beberapa lainnya. Untuk CD edukatif lainnya yang kinan miliki sudah mulai ditinggalkannya, tampak sudah bosan dan jarang sekali minta di putarkan CD CD edukatif yang lainnya. Maunya nonton program atau kartun di dua channel tersebut.

    Yang jadi masalah sekarang nampaknya kinan mulai suka banget dengan film-film kartun yang ada di Disney Junior, dia hapal banget dari mulai jam tayangnya, habis film ini filmnya apa, kemudian hapal soundtrack theme filmnya, hapal tokoh tokohnya,ikutan menari dan menyanyi mengikutinya..dan banyak hal yang awalnya membuat saya senang dan tidak terlalu khawatir dengan dampak buruknya. Nah sampai pada saat ini, dimana dia sudah mulai tampak sedikit jadi kecanduan atau β€œaddict”, saya mulai khawatir. Yang Paling nyata aja adalah saat ini dimana sedang anget hal ini terjadi dirumah, my kinan…32 bulan, seru serunya nonton TV kartun dari channel Disney Junior..wedeh..kalo dah nonton dipanggil atau ditanya jangankan menjawab menoleh aja susah harus didekatin terus disentuh dan dikasih tahu, diajak ngobrol ini itu, akhirnya mau jawab…… walaupun begitu tetap saja saya khawatir, jangan sampai jadi kecanduan yang dalam arti sebenar benarnya..jadi takut β€œaddict” banget dengan tayangan kartun……dampak negatifnya yang sudah sedikit tampak mulai ada sih, jadi males keluar rumah untuk sosialisasi atau bermain dengan kawan kawannya, pas diajak keluar jalan jalanpun kalo nggak menyenangkan atau membosankan dia akan segera bilang..”Ma, Ayo cepat pulang, adek mau nonton Jake bajak laut di TV β€œ (*tayangan film kartun Jake Neverland Pirates.).

    Duh..deg, saya mulai was was…harus harus segera diantisipasi dan mulai merubah kebiasaan ini, atau paling tidak meminimalisir kegiatan nonton kartun ini dan dialihkan dengan kegiatan yang lebih edukatif. Nah pas banget, saat di info-kan Mama ZK kuis dan soal blog sharingnya Bunda Carrefour, saya tertarik banget dan suka dengan tulisan yang pas topiknya terjadi saat ini dirumah kami. Senang banget dengan tips dan triknya supaya anak tidak kecanduan TV. Semoga saya bisa menerapkan tips yang ada diartikel tersebut dirumah, supaya sejak dini bisa dihindarkan dengan kecanduan nonton TV, atau paling tidak kita batasi dan juga kita dampingi saat menontonnya agar nilai nilai positif dari tayangan kartun itu bisa kita tanamkan kepada anak, misalnya nilai tolong menolong, pelajaran yang bisa dipetik, misal tentang berhitung, alphabet, istilahnya sambil menyelam minum air, sambil nonton tayangan kartun yang edukatif kita mendampingi anak kita untuk belajar dan mengembangkan imajinasi.

    Kemudian pinter pinter memilih tayangan yang bagus untuk ditonton dan mana yang tidak patut ditonton misalnya kekerasan, karena bisa memicu sifat agresif dan juga tindakan kasar dan kekerasan. *hmm amit amit naudzubillah jangan sampai yah…Jadi conclusionnya thank sharingnya bunda carrefour untuk tips dan trik bagaimana mengurangi dan menghindari kecanduan kartun pada usia balita ini. Bermanfaat banget dan dampak lainnya saya jadi pingin segera memasukkan kinan keplaygroup, dan semoga bisa terealisasi bulan depan,setidaknya bagus untuk sosialisasi dan juga mengurangi jadwal nonton TVnya ketika kami (Ayah dan mamany) ini sedang bekerja.

    Thanks Mama ZK, gara gara Kuis-nya jadi ngubek ubek artikel di Bunda carefour dan Menemukan pencerahan untuk problem saya dirumah dengan kinan.

    TV Kotak hitam yang banyak menyihir dan membuat kita terlena, semoga sebagai orangtua saya dan Ayah kinan bisa lebih β€œWise” memanfaatkannya untuk media atau sarana belajar untuk kinan putri kami.

    Nama : Sugiharti Aka (mama kinan)
    Email : arti97@yahoo.com
    Account FB : Sugih Arti

  2. bismillah,,
    saya suka artikel resep bikin Roti Pisang Kukus,, gampil buat dipraktekin,karena sicuwami hobii banget makan pisang, tiap abis makan buah yang dipilih pisang, tiap ada acara, mw pesen kue-kue pasti de request roti pisang, tiap pagi jajan kue di pinggir jalan milih roti pisang jugak, ngemall mampir ke breadtalk, pilih roti pisang pula..
    jadi sebagai istri ‘mencoba berbakti’, pingin menyalurkan hasrat bliau tercinta tentang perpisangan dengan tangan saya sendiri dengan bantuan resep bunda carrefour,,apalagi di sebelah pekarangan rumah pohon pisang berhamparan, jadi gak mubadzir tiap panen.hihihi =D

    nama: yani
    email : yanie.yeah@yahoo.com
    akun fb : tweet yanie

  3. ikutaannn mbaaa..
    setelah ngobrak-abrik te ka pe, ternyata ngerasa paling nyesss sama artikel: Mertua oh Mertua..
    berhubung saya memang baru nikah 2 bulan, jadi lah, artikel ini cucok bener. Walopun mertua saya emang dasarnya udah baik, tapi gk ada salahnya kan, usaha jadi mantu terbaik. hihiyyy.

    Inna – inna_mtv@yahoo.com – Fahrina Hendrie Damayanti

  4. ada yg gratisan…ikuuuuut πŸ™‚
    setelah pilih2..akhirnya diputuskan artikel yg paling pas buat ibu dengan 2 balita dan aku suka banget isinya, “Health & Wellness – Food Safety”. Kenapa pilih artikel itu, soalnya sekarang anak2 kl diajak belanja suka ambil apa aja yg dia suka langsung lempar ke dlm keranjang..biasanya sih suka baca2 tulisan di kemasan, kpn exp date, label halal n komposisinya. kl komposisi sih biasanya sukanya baca sekilas aja, tp abis baca artikel ini jd dpt ilmu baru..thnk u bunda carrefour

    Nama : Ira Nuraini
    Email : punya_ira@yahoo.com
    Account FB : Ira Nuraini

  5. Aduh pengen ikutan tapi ga punya FB huahaha yaudah next kuis aja ikutannya. Good luck buat peserta πŸ™‚

  6. Halo mbak πŸ˜€ saya pembaca setia yang baru komen sekarang :D.. just wondering… pemenangnya dipilih berdasarkan apa ya,, apakah undian lagi? πŸ˜€ hihi

    1. Hai Vita, seperti yang sudah saya tulis diatas yah, pemenang utama dpt voucher 200rb dipilih berdasarkan alasannya yang paling oke. sedangkan 3 pemenang lain masing2 dpt 100rb dengan cara diundi πŸ™‚

    2. oiyaya sudah jelas ditulis. hehe maaf maklum baca n komennya sambil pumping πŸ˜› konsentrasi agak terpecah

  7. Setelah lama jd silent rider….mari mencoba peruntungan dg ikutan kuiss :))

    Aku suka artikel ‘Pilah Pilih DSA’….karena emang dasar emak rempong jadilah ‘sibuk’ brosing n tanya2 ttg DSA dari anak blm lahir :).

    Tp worth it kok…krn DSA itu bener2 partner yg hrs bisa diandalkan dalam ‘duka’ (ya iyalah…kl sehat ngapain nyamperin diee??). Untungnya udh ketemu DSA yg cocok, jd untuk anak kedua nanti ga perlu hunting2 lg deh

  8. Mbaaa, maafkan diriku silent reader selama ini, munculnya pas kuis doang hihihi

    Bagi saya, artikel/post yang paling cocok adalah Traveling with baby. Kenapa alasannya ini?
    Saya dan suami semenjak pacaran sampai menikah menjalani yang namanya LDR satu di Bukittinggi satu di Medan. Setelah punya baby, suami malah pindah lagi ke Batam T_T
    Pekerjaan suami kadang tidak memungkinkan untuk mengambil cuti berlama-lama, malah kadang cuti setaun hangus aja tuh. Nah, jadi saya n baby lah yang rajin mengunjungi suami. Sejak umur 2 bulan baby saya sudah saya ajak traveling ke Medan dan selanjutnya ke Batam. Awalnya sempat ragu sih, tapi ternyata setelah browsing-browsing dan tanya DSA ternyata aman kok bawa baby asalkan babynya dalam keadaaan sehat betul. Sampai saat ini babyku dalam kondisi yang OK dan happy aja malah kalo dibawa jalan-jalan. Sekarang baby udah 10 bulan, ini mau ke Batam lagi nih rencana bulan depan, sama ke Bali for holiday,hihihi. Tips-tips di Bunda Carrefour akan saya terapkan nih terutama yang daftar barang-barang yang harus dibawa ke kabin.

    Doakan supaya cepet pindah ya mba *loh malah curhat* hahahaha… Thanks infonya ya Bunda Carrefour. Makasih juga ya mba Iti *sok ikrib* udah dibolehin ikut kuis.

    Nama : Shinta Tampubolon
    Email : shinta_febrina@yahoo.com
    FB : Shinta Natanael

  9. Ikuttttt..
    Aku pilih artikel “Pilah-Pilih Detergent”..
    Whyyy..
    So simple, karena kita tiap hari nyuci baju bukannn..
    Dan sejujurnya saya selama ini tdk pernah pake detergent sesuai dgn fungsi yg seharusnya.. Detergent yg dibeli tiap bulan pasti yg lagi diskon atw harga yg paling murah atw yg dapet hadiah *tutupmuka*..
    Kecuali untuk anakqu ketika msh dibawah 1 tahun mendapat treatment special dgn membeli detergent khusus baby..
    Pantas saja baju2 putih jd buluk atau pudar warnanya.. Dan saya jg tdk aware mengenai adanya detergent yg ramah lingkungan..
    Baiklahhh untuk belanja bulanan selanjutnya (di carefour tentunya) akan mulai perhatiin nih detergent2 dgn masing komposisinya..
    Thanks bunda carefour for the nice simple articles..
    Nama: Erine NB
    Email: erin_brilli@yahoo.com
    FB account: Erine Novembia Purnomo

  10. Hai mbak aku silent reader nih….pas mampir sini eh ada kuis nekat komen deh hehehe

    Kalo aku suka sama artikel tentang resep krn aku ini ga pinter masak tp pgn bikinin makanan yg sehat buat anak dan suami cencunya. Dan akupun jatuh hati sama es pisang kriuk soalnya anakku tu penggemar buah pisang. Selama ini pisangnya cuma dimakan gitu aja atau dibikin bananas pancake, kasihan bosen dia hehehe. Es pisang kriuk ini bikinnya gampang, tapi aku modif sesuai bahan yang ada, alhamdulilah anakku suka. Apalagi ada es krimnya yg jg merupakan makanan favoritnya. makasih ya bunda carrefour dan Mama ZK tentunya soalnya udh ngenalin ttg bunda carrefour ini

    Nama : Astika
    Email : Asteecca@gmail.com
    FB : Astika R Widyasari

  11. Udah lama nih ga ikut kuis2an… Pengen ikutan aaah :))). Bismillah…

    Blogpost pilihannya: My Paper Cup
    Alasannya: emang suka sama artikel crafting yg biasanya ber-tag “DIY” jadi pas buka blog Bunda Carefour langsung manuju TKP (baca:artikel DIY) hehehe… Dan nemu artikel “my paper cup” yang idenya bisa dicontek nih buat juni nanti :))

    Nama: Novi
    Email: miftanovi@gmail.com
    Alamat FB: Mifta Novikasari

  12. Hai mba ikutan ya (selama ini jadi silent rider nih) mudah mudahan kali ini rezeki saya ya mba πŸ˜‰

    Saya menyukai smua artikel artikel resep, kadang kadang saya suka kepentok dengan masakan yang itu itu saja, dan suka bingung hari ini mau masak apa.berhubung saya tidak bisa memasak dan masakan yang saya bisa juga sandar2 saja jadi dengan adanya artikel ini sangat mambantu saya dalam menyiapkan makan makanan yang akan saya sajikan untuk suami dan anak saya sehingga masakan saya menjadi lebih variatif

    Nama : Herna
    Email : Herna_end@yahoo.co.id
    FB : Herna Endriati

  13. wkwkw bismillah… malu2in sekalinya komen kok ikut kuis, namanya juga usaha kakaaaa….hihihi
    aku suka artikel yg judulnya ” Work that Relationship” http://www.carrefour.co.id/bunda/?p=490
    alesanyaaaa:
    ada yg aku banget, nget, nget dan ada yg ngga juga…. yang aku banget tuh yg bagian “ninggalin anak buat nonton bioskop berdua aja rasanya udah dosa banget” apalagi senin-jumat udh ditinggal kerja dimana letak penghormatan ku terhadap hak2 anakku?hiksss resign apa? huaaaa mewek nih… jadi nih klo mo kumpul2 ama temen di wiken, pasti aku bawa paket komplit anak+suami… lebay bgt kata temen2ku tapi gimana, anakku mungkin bisa dan mau aku tinggal di rumah, tapi ternyata karena aku yg gak bisa… no way harga mati..
    yg gak aku bgt : 4,5 tahun aku nikah, alhamdulillah blom pernah tuh ngerasa 4L(Lu lagi lu lagi) intinya selalu bersyukur aja sih sama apa yg kita punya, misal plg kerja rumah berantakan kita hrs bersyukur, karena itu tandanya hari ini anak kita sehat.. kalo sakit dan lemes pasti mainannya rapih kan???…. kalo ga bisa tidur krn suar ngorok di sebelah wkwkwkw… aku bangetttt, dulu sebelllll, tapi belajar nrimo.. blajar ikhlas dan bersyukur artinya kita tahu suami kita di sebelah masih bernafas dan siap untuk memeluk kita sampai kita tertidur lagi….
    iiihh panjangnyooooo ternyata… itu aja mbak.. mudah2an menang wkwkwk
    nama panggilan : Esti
    email : haikumaru@gmail.com
    FB : Dwi pangesti

  14. ikutaaan πŸ˜€

    Artikel yang paling ngena itu judulnya ART- love and hate- Relationship. Pas banget sama yang lagi saya rasain sekarang. Love and hate..disatu sisi..keberadaannya kita butuhkan, disisi lain..ada aja yang bikin ga sreg. Kadang mau negur ga enak karena usianya seumur dengan orang tua saya..Sampai sekarang masih tolerable, alhamdulillah.. dan saya terus menghormati dan jangan sampai mengabaikan haknya. Karena bagaimanapun juga saya sangat berterimakasih karena masih betah ikut keluarga kecil saya dan merawat Harsha.

    warm regards,
    Dini Retno Utami (FB)
    dinhiedrue@gmail.com

  15. Asyikkkk kuis..Bismillah saya coba ikutan ya kaka πŸ˜›

    Aku pilih artikel yg judulnya “Work that relationship!”

    Alasannya :

    Aku juga ga setuju sama joke yg bilang, β€œSebelum nikah, puas-puasin manja sama suami, minta ini-itu dan mumpung dikasih. Soalnya pas udah nikah, jangan harap!” hehe, cuz kenyataan yang aku alamin betul2 terbalik sama joke itu.. Sebelum nikah mantan pacar a.k.a suami palingan telp seminggu sekali or 2 kali, tapiiiiii semenjak nikah jadi setiap hari sekali 3 kaliiii kaya minum obat deh, terus begitu ketauan positif hamil, lebih over lagi, jadi hampir tiap jam telp..Masalah kangen2an, kita masih suka kangen kok kl pas lagi ditempat kerja, hehehe, Intinya Menikah itu indah, dan Insya Allah akan selalu indah kalau hubungan itu dijaga salah satunya dengan komunikasi yang baik, saling percaya dan ga bosen kasih pujian. Bilang I love U tiap hari penting lhooo (walau agak alay sih :P)

    Nama : Iir
    Email : iryani_se@yahoo.com
    FB : iir boelet

  16. Saatnya saya mencoba keberuntungan πŸ™‚
    Artikel paling suka adalah Pendidikan Anak Usia Dini yang ada di : http://www.carrefour.co.id/bunda/?p=964 karena pas banget dengan kondisi saya saat ini yang sedang hunting sekolah untuk anak saya yang berusia 25 bulan. Awalnya terjadi perdebatan antara saya dan pak suami, kapan anak kami akan disekolahkan? Suami penginnya ketika anak berusia 1 tahun dengan mengikuti kelas gymbabes tapi saya lebih memilih nanti saja setelah anak berusia 2 tahun ke atas. Dan saat inilah waktunya saya dan suami sedang getol getolnya hunting sekolah yang sesuai dengan kriteria kami. Dengan membaca artikel di bunda Carrefour saya sangat terbantu banget dan rencananya bulan depan kami akan trial di salah satu PG dekat rumah kami πŸ™‚

    Thanks to mama ZK yang udah memperkenalkan saya dengan blog bunda Carrefour πŸ™‚

    Nama : Dwiyani Arta
    Email : dhe.purple@yahoo.com
    FB : Dwiyani Arta

  17. Bismillah. Coba ikutan kuis di blogny mama ZK. Mdh2an beruntung. Aamiin.

    Artikel yg paling disukai: “si Kecil GTM nih!”

    Wah,trnyata bunda carrefour tdk hanya membahas masalah dapur n soal belanja. Bunda carrefiur pun ngalamin hal yg sama seperti saya. Dulu saat fachri berusia 1thn 4bln, sempat ngerasa kl cuma aq emak yg g berhasil. ngrawat anak,g berhasil ngbujuk anak untk makan, emak yg g telaten n emak yg g pinter masak,dll (aplg ditmbh komen ortu,mertua n ibu2 tetangga). Dan setiap waktu makanny fachri itu merupakan saat terhoror, smp rasany pengen jedduukin kepala ke tembok n pengen terjun dr lantai 10. *emak lebay..

    Nah,stlh googling soal GTM ini, ketemulah aq sama blogny mama ZK n Bunda carrefour. Ternyata sebagian besar bunda2 pernah ngrasain anakny GTM,jd aq yg smpt down,berkat tips dr bunda carrefour jd lbh santai mghadapi anak yg GTM, ga terlalu memaksakan Fachri untk makan saat dia mmg g mw, nnt pada saat Fachri lapar,dia lgsg minta makan sm mama. Hehehe.. Mdh2an GTM ny Fachri trmasuk normal,bukan trmasuk penyakit atw kelainan. Dan mdh2an kl sdh besar g jd picky eater. Aamiin.
    Berkat artikel ini jd smkin semangat masak menu yg bervariasi dan dgn bentuk yg lucu2 spy fachri tmbh lahap makannya. πŸ™‚
    Trimakasih bunda carrefour. Tararengkyu mama ZK.

    Nama: Yuristi Fistyana
    Email : yuristi.fistyana@yahoo.com
    Fb: Yuristi FifiFadly Karamaha

  18. bismillah… ikutaaaann ya πŸ™‚

    Artikel favorit saat ini setelah ngubek2 blognya bunda carrefour adalah DIET? SIAPA TAKUT http://www.carrefour.co.id/bunda/?p=237
    karena apa??
    karena saat ini aku mau KURUUUSSS !!!!
    *nangis guling-guling abis lihat angka timbangan*
    aku harus diet, harus buang jauh-jauh angka timbangan yang berlebihan ini dan aku merasa tulisan yang dibuat sama Bunda Carrefour ini amat sangat bermanfaat.. sekarang tinggal bikin komitmen dalam hati, niat untuk menjalani semua yang disarankan pada artikel itu..

    doakan saya ya.. menang kuisnya dan mengurus badannya πŸ˜€

    untuk Bunda Carrefour dan mama ZK..thanks a lot ya πŸ™‚

  19. ZK mom akhirnya kuis juga, ngikut ya mom

    Bismillahirohmanirrohim ..
    setelah baca2 artikelnya http://www.carrefour.co.id/bunda/ dan akhirnya nemu artikel ini :
    http://www.carrefour.co.id/bunda/?p=964 -> Pendidikan Anak Usia Dini
    kayaknya pas banget deh buat sy yang galau soal PAUD,
    sekarang mmg ng tren bener nyekolahin anak dari sejak usia dini, apalagi buat bunda2 yang bekerja di luar rumah -spt sy sndri- pastinya pengen anak sy gag cuma main2 sendiri di rumah, tapi sekaligus dapet pendidikan dasar dan temen2 main baru, belajar mandiri dan interaksi. Ga gampang mmg milih Paud yang ‘cocok’ dengan anak dan saya. Tapi dengan banyak baca artikel dan sharing info soal Paud, salah satunya artikel bunda tadi, sangat ngebantu saya dalam menentukan dimana anak saya titipkan untuk mengeyam pendidikan pre-schoolnya.

    Nama : Roro Wilis
    Email : roro_chabie@yahoo.com
    FB : Roro Wilis

  20. Assyiiikkk mau ikutan ahhh, biar bisa dapat Gratisan….

    Yang paling menarik menurut ku adalah artikel tentang “MERTUA OH MERTUA” http://www.carrefour.co.id/bunda/?p=747…..Yaahh ga bisa di pungkiri, mertua memang ibu kita juga, tp ga bisa seenak hati seperti perlakuan ibu kandung ke kita. Banyak perbedaan antara kita dan mertua. Rasa nya artikel ini GW BANGET……Mungkin kalau saya cerita ke temen, anggapan mereka mertua memang mau ngasih yang terbaik. Tapi, saya tidak sepenuh nya mengiyakan anggapan mereka. Karena yang saya alami justru penekanan dalam hal pengurusan anak. Setidaknya ada hal yang memang harus patuh dengan keputusan ku, tapi tidak dalam kenyataan nya. Banyak kejadian yang membuat sakit hati dan saya selalu memendam kekecewaan ini sendiri karena suami memang sayang banget ma ibu nya. Adanya penekanan pengasuhan ke anak ku membuat dia seakan trauma akan hal hal yang di anggap anak lain bisa tapi anak ku malah ketakutan. Yaaahh, nama nya juga mertua dan saya hanya bisa bersabar karena saya sebagai ibu yang bekerja di salah satu kantor swasta tidak sepenuhnya bisa merawat anak ku. Tapi seandai nya saya bisa jujur, tolong hargai apa yang sudah saya lakukan untuk anak ku dan mertua. Terima kasih bunda carefour yang telah banyak memberikan penjelasan, semoga artikelnya bisa merubah banyak keadaan jadi lebih baik.

    Nama : SRI MULYANI
    Email : sri_muy@yahoo.com
    fb : teh inay

  21. hai mba, ikutan yaa..
    aku suka sama artikel2 nya bunda carrefour, terutama yg home&living- kitchen. Tips-tipsnya oke banget, hal-hal simpel yang sebenarnya cukup penting dan sering banget kita temui sehari-hari… yang paling aku suka artikel: BERSIHKAN ALAT DAPUR, YUK. Berguna banget buat aku yang suka males beres2 kalo abis “ngacak-gacak” dapur, hehee… Setelah baca tipsnya aku jadi tau cara yang gampang buat ngebersihin alat2 dapur dan ternyata ga terlalu ribet juga. Dapur bersih, hatipun senang…

    Nama: Esty
    Email: chieva27@yahoo.com
    FB: Esty Apridasari

  22. Bismillah mau ikutan kuis mama Zk

    yang paling ngena banget karena aku nikah udah 3 tahun dan selalu belum berhasil punya anak walupun sampe 3 kali hamil aku suka banget sama artikel ‘Work that relationship’ http://www.carrefour.co.id/bunda/?p=490 disini ..

    karena emang beda banget ngerasain udah nikah sama dulu waktu pacaran apa2 iya tinggal bilang,suami juga dulu romantis banget wkt pacaran .. udah nikah yang emg belum ada anak pun skrg kalo ngmg pun udah apaadanya banget bilang jelek ya jelek ga kaya dulu kalo ditanya jelek/bagus pasti bilangnya bagus hahaha, udah gtu kalo dah nikah keliatan banget watak aslinya hihi kerasnya sampe ampun2 tapi ya emang sih bnr bgt kata2 tmn2 aku dulu wkt aku blm nikah bilang.. kalo pacaran kan ketemu cm 2 -3 jam kalo dah nikah 24 jam sehari dan seterusnya hihi tapi setelah baca artikel ini emang bnr kalo komunikasi itu kunci yang utama banget buat ngejalanin hubungan suami istri, pengertian juga penting bgt tuh kalo ga pengertian bisa ga ketemu mulu,, tapi yah alhamdulilah selama 3 tahun negejalanin hubngan suami istri pelan2 udah tau watak asli suami dan suami pun udah tau watak asli istri nya ini yah emangnya kalo mau liat kejelekan pasti ada aja hehe tapi sekarang kita ngejalanin hubungan bnr2 dgn komunikasi yang bnr2 terjaga karena kalo komunikasinya aja kurang fatal bgt bagi aku jalanin hubungan berumah tangga πŸ™‚

    makasih banget bunda carrefour yang bikin artikel nya emg2 bnr2 nohok bgt buat aku yang udah berumah tangga ini hihihi jadi nya bisa ada pengalaman atau share ttg rumah tangga :))

    Nama : Tri Nuri Handayani
    Email : handayaninuri4@gmail.com
    fb : Nuri handayani

  23. Dear Mama ZK, salam kenal yaa
    ini terdampar di blog mama ZK akhirnya ternyata ada kuis
    sik asik kaaaan

    Setelah membuka banyak artikel di Bunda Carrefour ternyata memang artikel pertama yang saya baca memang yang paling menarik mungkin karena saya peduli dengan hal-hal berbau kesehatan hehe artikelnya berjudul Belajar Membaca Kemasan, Yuk. http://www.carrefour.co.id/bunda/?p=354

    Sama seperti isi artikel itu saya juga sering banget membeli sesuatu karena penampilan dan hadiah. Biasa kan emak-emak kalau mau belanja, dari rumah bawa list apa eh sampai di tempat tujuan malah isi keranjang belanjanya berubah yang sesuai list hanya 70% atau semua list dipenuhi plus tambahan-tambahan lainnya.
    Lalu kebiasaan dari kita tak merasa perlu mengecek keterangan yang tertera pada kemasan makanan, susu formula, kopi atau lainnya.
    Ini pengalaman saya sendiri lho ada merk kopi terkenal yang ternyata menggunakan zat tambahan aspartam yang bila dikonsumsi secara terus menerus akan beresiko pada kesehatan kita misalnya kanker dll. Saya suatu hari minum kopi sachetan dari brand itu dan merasa sakit kepala berat, dan saya heran karena biasanya saya meminum kopi merk lain yang harganya lebih murah meski ada gulanya tapi tak pernah merasa sakit kepala. Ternyata saat saya cek kemasannya di sana tercantum komposisinya mengandung aspartam. Bayangkan saja kalau saya tak memeriksa kemasannya dan terus minum kopi itu jika tak terjadi sakit kepala, aspartam yang berasal dari kopi sachetan akan menumpuk terus dalam tubuh saya.

    Jadi, artikel ini memang selain menarik juga sangat bermanfaat lho, Ma.
    Terima kasih ya bisa ikutan di sini :D.

    Nama: Julie
    Email: julia_hardy@yahoo.com
    Fb: juleahardy

  24. Ikutan yah. Menurut saya artikel yang paling saya sukai adalah Traveling with baby yang sedang pas sesuai dengan kebutuhan saya akan informasi bagaimana perjalanan jauh dengan baby.
    Di bulan Juni depan Kami akan bepergian ke menado bertiga (aku, suami dan baby Felicia) dengan pesawat yang menghabiskan jarak tempuh 3.5 jam. Things to remembernya very helpful.
    Dan jika saya harus tambahkan yaitu dengan menyiapkan camilan buat baby. Karena baby felicia bulan Juni nanti sudah berusia 13 bulan maka sudah bisa makan camilan yang lebih padat dan tentunya akan saya beli di carrefour dengan hadiah voucher belanja yang akan saya dapatkan nanti *wink*

    Nama : Yanci Stelamaris
    Email : yancist@hotmail.com
    FB : theonlyoneyanci

  25. Ikutan aahh…

    Makasih sudah dikenalkan dengan ‘Bunda Carrefour’-nya…aseli, baru buka webnya langsung suka…informasinya qualified bgt *kasih jempol*

    Artikel yg paling disuka: Help! Anakku kecanduan TV…

    Baca artikel ini berasa baca ulasan antara aku dan anakku.
    Anak yg lagi suka banget nonton tivi, padahal awalnya dikenalkan cuman buat nenangin pas dia lagi rewel ato pas sy harus buru2 mandi ke kantor. Alhasil, skrg malah jadi addicted! Hadoh!
    Tiap dimatikan tv, langsung ngamuk.

    Yaah, sy dan suami tau, pengaruh tv sangat buruk buat perkembangan anak. Si kecil jadi malas bergerak, cuma diam duduk di kursinya sambil nonton tv.
    Bahkan ketika dipanggil ketika dia sedang nonton tv, lama baru direspon.
    Kebiasaan makan di depan tv jg bikin si kecil, malas utk makan sendiri. Hanya perlu membuka mulut ketika disuap.

    Yes, this mus be stopped.
    Pelan2…mulai dikurangi jam nonton tv-nya, walopun cuma nonton program buat baby…
    Remote tv terpaksa kami sembunyikan, sehingga si kecil tdk minta utk buka tv ketika bangun tidur.

    Hope it’s works! Makasih buat artikelnya…

    Nama: Alexandra Wea
    Email: alexandra_wea@yahoo.com
    FB: Alexandra Wea

  26. Halo Bunda, salam kenal ya.. Mau ikutan sumbang kata nih..
    Artikel yang paling saya suka di Bunda Carefour adalah “Bersaing Mengasuh Anak” http://www.carrefour.co.id/bunda/?p=981

    Betul banget apa kata artiket itu, its tough being a mom, sulit sekali untuk tidak bersaing dengan bunda lain haha..

    Saya sudah sering baca, memang perkembangan anak itu beda sekali antara satu anak dengan anak lainnya. Dan apa yang disebut perkembangan normal itu juga luaaas spektrumnya. Walaupun kelihatannya tertinggal jauh dari teman-temannya, bukan berarti si kecil kita itu ‘tidak normal’. Karena itu, tidak bijak buat bunda-bunda saling membandingkan perkembangan si kecil, karena memang tidak bisa dibanding-bandingkan. Semua ada waktunya, yang memang pas untuk masing-masing anak. Lagipula, lebih cepat , berjalan, berbicara atau lainnya saat balita dibanding teman-teman sebayanya tidak berarti dia pasti akan jadi lebih hebat dari teman-temannya saat dewasa nanti.

    Jadi, saya setuju banget dengan kalimat ‘dukung sesama orang tua dengan tidak membandingkan segala hal yang bisa membuat orang tua lain rendah diri. Tetap bersyukur dengan segala yang sudah kita miliki dan mencoba mendukung mereka yang membutuhkan’ di artikel tersebut.

    Yuk, Bunda-bunda, jangan terlalu bersaing lagi ya… Biar si kecil sendiri yang nanti bersaing dengan teman-temannya. Dengan cara yang sehat tentunya πŸ™‚

    Nama: Diah Asri
    Email: diahasri@gmail.com
    FB: Diah Asri

  27. Assalamualaikum, itiii, ika bolelebo ikutan yaa.. wkwkwkw iseng iseng siapa tau dapet πŸ˜€

    Ika pilih artikel β€œEMUT JEMPOLLLL!!!” hehe, langsung tertarik karena berhubung profesi saya yang masih berhubungan dengan seputar kesehatan gigi dan mulut. Nah mau ikut nambahin pengetahuan tentang emut mengemut jempol yang biasa dilakukan sama bayi dan balita nih, mudah mudahan bermanfaat.

    Memang benar bayi baru lahir mempunyai kecenderungan untuk menghisap tangan khususnya (lebih sering jempol) sering disebut thumb sucking, kegiatan ini untuk bayi adalah hal yang nyaman dan aman dilakukan selama tangan bayi dijaga kebersihannya ya mom πŸ˜‰ nah yang menjadi masalah adalah ketika anak sudah mulai tumbuh gigi geligi. Ketika proses perkembangan gigi dan mulut (gigi, lengkung rahang, langit langit dll) berlangsung jika anak mempunyai intensitas yang sering dan sifatnya aktif akan mempengaruhi perkembangan gigi, lengkung gigi dan langit-langit yang mengakibatkan maloklusi gigi contoh akhirnya seperti tonggos , gigi berantakan dll. Nah daripada daripada melakukan perawatan dan pengobatan ketika usia dewasa yang pastinya ga murah lebih baik pencegahan dini ya mom, jika anak masih menghisap jempol, mulai hentikan kegiatan ini di umur 2-3 tahun untuk menghindari kegiatan ini menjadi bad habit.
    Sekian dari saya, semoga bermanfaat. Wassalam :))

    Nama : ika wiriadidjaja
    Email : shine_chinee@yahoo.com
    Acc fb : kartika wiriadidjaja

  28. Assalamualaikum, itiii, ika bolelebo ikutan yaa.. wkwkwkw iseng iseng πŸ˜€

    Ika pilih artikel β€œEMUT JEMPOLLLL!!!” hehe, langsung tertarik karena berhubung profesi saya yang masih berhubungan dengan seputar kesehatan gigi dan mulut. Nah mau ikut nambahin pengetahuan tentang emut mengemut jempol yang biasa dilakukan sama bayi dan balita nih, mudah mudahan bermanfaat.

    Memang benar bayi baru lahir mempunyai kecenderungan untuk menghisap tangan khususnya (lebih sering jempol) sering disebut thumb sucking, kegiatan ini untuk bayi adalah hal yang nyaman dan aman dilakukan selama tangan bayi dijaga kebersihannya ya mom πŸ˜‰ nah yang menjadi masalah adalah ketika anak sudah mulai tumbuh gigi geligi. Ketika proses perkembangan gigi dan mulut (gigi, lengkung rahang, langit langit dll) berlangsung jika anak mempunyai intensitas yang sering dan sifatnya aktif akan mempengaruhi perkembangan gigi, lengkung gigi dan langit-langit yang mengakibatkan maloklusi gigi contoh akhirnya seperti tonggos , gigi berantakan dll. Nah daripada daripada melakukan perawatan dan pengobatan ketika usia dewasa yang pastinya ga murah lebih baik pencegahan dini ya mom, jika anak masih menghisap jempol, mulai hentikan kegiatan ini di umur 2-3 tahun untuk menghindari kegiatan ini menjadi bad habit.
    Sekian dari saya, semoga bermanfaat. Wassalam

    Nama : Kartika wiriadidjaja
    Email : shine_chinee@yahoo.com
    Acc fb : kartika wiriadidjaja

  29. Hola πŸ™‚

    Ikutan ya say….
    Pertama-tama aku ucapkan terima kasih buat jeng Darin yang ngasi tau ke aku blog-nya bunda Carrefour, aslik sebelumnya ga tau kalo ada icon Bunda ini. Keren-keren….

    Artikel yang aku suka banyak, karena semua yang Bunda Carrefour tulis cocok banget dengan kehidupan motherhood yang sedang kita jalanin ya jeng….dan karena milihnya musti satu artikel ajah maka setelah beberapa kali bolak -balik ke Bunda Carrefour, Aku dengan ini menyatakan paling suka dengan artikel :

    Bersaing Mengasuh Anak, di http://www.carrefour.co.id/bunda/?p=981

    Setuju banget dengan artikel itu

    Karena aku ngalamin banget yang namanya anakku dibanding-bandingin, si A udah bisa ini lho…si C udah bisa itu lho….atau bahkan ada yang bilang

    ” Anakku belum bisa ‘ini’, kok Hanif udah bisa ya? pasti Bibi-nya pinter ya ngajarinya…”

    Heeelllowww…aku akan emaknya,,,aku dong yang ngajarin hehehhe…si ibu itu pasti ga menyadari kalo semua itu disamping pola asuhan dan pengajaran yang tepat dari ortu dan orang2 sekitar juga KESIAPAN anaknya sendiri. Kesiapan anak juga beda, ga bisa disamain. Kalo mengutip tulisan si Bunda Carrefour ” masing-masing anak punya kecepatan perkembangan yang berbeda-beda”.

    Eh tapi aku jadi senyum-senyum pas bunda carrefour bilang “motherhood itu keras, bung!” Bener banget….

    Saling sharing dan mendukung sesama ibu yang seperti kita semua lakukan selama ini, baik kok dan penting juga, tapi harus disadari lagi kesiapan anak kita dan juga jangan sampai mengorbankan anak kita sendiri demi ego ortu.

    Nama : Pungky KD
    Email : pungky.pkd@gmail.com
    FB : Pungky Imutz Pratama

  30. Halo Mama ZK, salam kenal. Aku Novi, aku silent reader blog-mu selama ini. Numpang ikutan kuis ya πŸ™‚

    Artikel favoritku “Bayi Gemuk = Sehat?” (http://www.carrefour.co.id/bunda/?p=367)

    Anakku, Nadhifa (14 month) sering banget dibilang kurus dan dibanding-bandingkan dengan sepupunya yang selisih empat bulan dibawahnya. Yang bikin gemas lagi, hal itu dilakukan oleh keluarga mertuaku T_T

    Memang sih, sepupu Nadhifa itu tergolong gemuk. Selisih beratnya dengan Nadhifa hanya sedikit. Perawakannya pun montok. Berbeda dengan Nadhifa yang di usianya sekarang terlihat ramping karena sudah aktif bergerak ke sana kemari. Walaupun porsi makannya cukup banyak dan sering, tetap saja terlihat ramping. Sepertinya juga karena keturunan karena aku dan suamiku pun tergolong ramping.

    Sebenarnya aku tidak begitu pusing memikirkannya karena toh menurut dsa BB Nadhifa tergolong normal. Aku dan suami pun tidak mentargetkan anak harus gemuk, yang penting sehat dan normal. Karena buat apa berambisi punya anak gemuk tapi malah rentan penyakit. Jangan sampai deh. Tapi karena sering dibanding-bandingin plus komentar usil berdatangan seputar BB Nadhifa, aku jadi geram sendiri.

    Pas sekali aku menemukan artikel ini. Rasanya jadi semacam ‘obat’ hati, dan pingin rasanya mencetak artikel ini besar-besar supaya keluarga mertuaku baca dan akhirnya ngeh.

    Nama : Novianthi Dian P
    Email : novianthi.dp21@gmail.com
    FB : Novianthi Dian Purnamawati

  31. Mba aq dah 3 kali ngetik,pas post gagal,via hp lupa passwd wordpress.huhuhu curcol
    aku ikutan yah… Sblmnya thankies berat dah share link bunda carrefour,tambah luas wawasanku. E cie.. Artikelnya bagus2. Baiklah, satu yg terfav adl ‘Help! Anaku Kecanduan TV’
    alasannya :
    Artikel ini paaas bgt isi dan tipsnya di tengah membanjirnya segala informasi tanpa sensor yg menerjang bangsa kita dan peer buat kita para bunda/ortu.kalo banjir zaman nabi nuh kan air bah yah,solusinya dgn bkin perahu,kalo zaman modern begini banjir informasi,solusinya bentengi diri dgn keimanan dan pola parenting yang jg harus sesuai seiring perkembangan zaman. Dr ulasan bunda carrefour trnyata bs ditarik benang merah bhw teknologi tdk hanya TV tp jg gadget macem ipad atau dsb atau jg internet.dan TV adl salah satu teknologi yg merakyat,siapaun pnya dipelosok negeri,jadi hrs lbh waspada krn bs mengancam masa depan kita dan bangsa apalagi jk tdk sadar ,terlena,kita bs jd budak teknologi,yg mestinya sebaliknya. Satu jendela segala informasi.ngeri aj bhayany kl anak kita perlahan tp pasti mjdikan TV sbg orang tua kedua atau bahkan malah lebih dekat dan manut thd perintah dr layar ketimbang dr lisan kita.Mau dibawa kemana anak kita,kita arahkan sjak dini.dampak negatifnya sj kita bisa lihat diusia dini usia balita,apalagi kl dibiarkan hgga branjak puber,bisa2 si anak sembunyi2 dan pandai berkelit demi mengakses hal negatif.its work, tipsnya bunda carrefour benar, sy sdh mempraktekannya, sjk sy menikah sy ndak pny TV,bukan krn haram bendanya tp aku takuuut tayangannya,tepatnya menunda sementara. Jd paling di stel dvd dr laptop bljar angka/huruf, wudhu,shalat dsb.anak sy laki2 usia 2 th2bln.alhamdulillah kl main k tetangga,dia melengos aja gitu ga mantengin ke layar tv,lebih suka main mobil/lari dan gambar mski anak yg lain asyik nonton kartun tp trselip tindakan adu kekuatan gt.Suatu saat tetap sy akan mengenalkan perlahan teknologi ke dia tentu sesuai perkembangan usia dan kebutuhannya.sebagian bsar dihabiskan bermain dan bljar brsama sy krn saya full di rumah,dan dia tentu lbih memilih bersama say ketimbang si TV.Alhamdulillah sjak usia 2th sdh bs memegang pulpen dg benar, sebulan ini bahkan sdh bs menggambar lingkaran tdk simetris (lonjong) terus di bawah dikasih bulatan kecil kecil katanya obim (mobil). Bukan maksud pamer,tp percaya deh tipsnya bunda carrefour memang brdasarkan pengalaman ga asal bunyi. Yuk jgn kalah dgn para ilmuwan,kalo mereka mengasak menciptakan teknologi baru,kalo kita mengasah parenting kita agar masa depan anak,keluarga cerah,kuat,mandiri terbentengi dr hal2 buruk.ibarat ikan asin di laut,yg tdk mjd asin mski air laut asin..Kelak kita akan menuai panen apa yg kita tanam

    nama :endah rezeki
    email : r_izki1986@yahoo.com
    fb : ummu ihsan syamil

    1. Alhamdulilah,asiiik,hore komenku masukk *lap kringet di 1/3 malam aduh maaf ketikannya ndak rapi jali, dr hape susah…blm langganan internet via laptop cm dr hpe aja. Terimakasih kontesnya,siapaun pemenangnya mari kita bergembiraa…..

Comments are closed.