family event

Wedding Anniversary Gift. Not!

Pagi ini kita berangkat seperti biasa, karena Zahra sekolah jadi anter dulu ke sekolah, tapi kita ga langsung pergi ke kantor karena mau ijin untuk kelarin beberapa urusan. Yang pertama adalah urusan tabungan Haji. Kita samperin BSM deket rumah dan nanya-nanya soal Dana Talangan Haji. Program ini yang aku tau adalah program pemerintah dimana Bank akan minjemin duit ke kita utk daftar haji. Min saldo tabungan adalah 5juta rupiah. Karena untuk daftar Haji min 25juta, jadi Bank minjemin kita uang 20jt untuk daftar ke Departemen Agama.

Yang aku gak tau adalah, ternyata itu ada Fee-nya. Yaiyalah yaa cyiiin kok gue dodol bener masa Bank ga ambil untung? Tapi kalo aku baca2 di internet sama nanya langsung ke Bank Mandi sendiri convensional program ini memang pernah ada. Tapi itu waktu daftar haji nunggunya hanya 1 tahun. Tahun ini daftar, dipinjemin duit, trus harus dilunasin tahun itu juga. Lah sekarang kan daftar thn 2012 aja baru berangkat thn 2018 yaaa.. lama aje.. Jadi kata si bpk bank “Ya Bank rugi dong mbak nalangin segitu lama dan gak pake bunga” Ya gue juga tau pak! tp ga usah gitu juga ngomongnya kali. Errrr.. yaudah gue pergi dari Mandi sendiri trus ke BSM.

Nah di BSM memang ada program pembiayaan talangan haji. Tapi Fee-nya 1 tahun 2 jeti cyiiin.. mehel amaat.. mana kalo ternyata kita ga ngelunasin tahun ke-2 kena lagi Fee 3,7jt. Waks. Makasih deh.. Dan denger2 kata @pincoolio sih itungannya Riba. Wallahualam yaa.. gue merasa ngga berkompeten komentarin karena ilmu agama masih cetek. Cuma denger angka Fee nya aja gue udah ilfeel kok.

Di BSM pastinya CS nya lebih ahli deh ya masalah per-haji-an. Jadi yaudahlah akhirnya aku sama Papa buka tabungan haji disana aja. Sebenernya kita udah nabung pake Logam Mulia tapi kan skrg pemerintah mensyaratkan untuk pendaftaran Haji itu lewat Bank penyelenggara ibadah Haji. Jadi ntar kalo LM udah kekumpul juga mau ga mau kita akan daftar tabungan haji juga toh? Kalo pun ditutup juga cuma bayar 25ribu dan ga ada biaya admin bulanan.

Waktu isi aplikasi aku sempet lupa hari ini tanggal berapa. Trus dikasih tau 3 Mei. Ohiya gue tulis aja. Udah kelar urusan tabungan haji. Karena udah jam 10 kita sekalian jemput Zahra pulang sekolah. Yang disambut dengan Zahra yang terheran-heran “Loh, mama ko kesini lagi?” hihihi.. jarang2 ya Mama sama Papa jemput :’)

Zahra udah didrop dirumah aku sama Papa langsung lanjut ke Kalibata City. Alhamdulillah property pertama kita udah jadi, dan mau serah terima kunci. Pas lagi antri aku baru nyadar kalo 3 Mei itu adalah… Wedding anniversary kita!! Mwahahahaha.. aslik lupa banget. Istri macem apa… mwahahaha.. tp Papa jg kayanya lupa-lupa juga sih jadi impas 😀

Kita lunch di Kalibata Mall, makan KFC. Ohyeah lunch wedding anniversary yang romantis, mwahaha : ))) Si Papa masih aja berusaha nyolong kulit ayam krispi aku yang sengaja aku sisihin buat dimakan terakhir. Save the best for last maxudnya. Dulu waktu pacaran jaman errrrr.. 11 tahun yang lalu.. Papa pernah nyolong kulit ayam krispi aku sampe aku bener-bener marah! Kalo ga salah sampe Papa beli ayam lagi deh trus kulitnya dikasih ke aku. Hahahaha.. Dan sekarang setelah 11 tahun, masih aja berusaha nyolong kulit ayam krispi aku! I dont share my kulit ayam krispi like Joey doesn’t share food!!

Tapi kalo dipikir2… 11 tahun sampe sekarang kita punya anak super lucu udah umur 3 tahun, udah punya property sendiri (walau seuprit hehe), Alhamdulillah.. I can’t ask God for a better life :’)

Jadi anggap aja hari ini di ulang tahun pernikahan yang ke-4 kita menghadiahi diri kita sendiri tabungan Haji ini, masing-masing isinya baru 5 juta. Untuk didaftarin haji masih kurang 20juta (masing-masing!!), masih panjang ya perjalanan. Tapi Insya Allah we’re on our way… *tanem pohon duit*

Lagian kalo daftar sekarang perginya tahun…. 2018!! jreeeeeng lama ajeee… itu kita bisa planning anak ke-2 dulu tuh tahun 2014 #kode *soalnya Papa maunya sekarang aku agak2 puyeng soalnya skrg lg enjoy Zahra udah gede jadi lagi santaaaiii bgt. Tp yah ga tau deh terserah aja ntar gue jd istri durhaka lagi ga nurut suami XD*

Eh denger2 malah ada wacana Dep Agama mau tutup sementara pendaftaran haji karena udah terlalu banyak dana idle yang numpuk. Nah loh.. mending cepet2 kali ya.. Umur juga ga ada yang tau kan.. Org2 sempet saranin Umroh dulu aja, tapi belasan juta gitu gue mending sekalian buat Haji, duitnya mepet cyin 😛 *kecuali ada yang byrin wkwkwk* Dan lagi aku kepikir lebih baik yang wajib dulu, baru sunah. Umur kan gak ada yang tau. Takutnya ntar kita “dipanggil” tapi belum melaksanakan apa-apa yang jadi kewajiban kita. Padahal kita sebenernya mampu.

Aneh ya, dulu aku ngerasa belum siap untuk Haji, sekarang rasanya menggebu-gebu. Kita malah kepikir mau pake aja uang DP rumah utk lunasin Haji. Ya abis rumahnya juga belum nemu. Siapa tau ntar kaya temen kantor aku, yang pergi Haji pake uang rumah eeeh pulang Haji malah dapet rumah. Amin amin amiiin… Mungkin memang ibadah itu ada hidayah masing-masing yah. Sama seperti tahun lalu aku sama sekali ga kepikir bakal pake jilbab.

Anyway, since today is our wedding anniversary, harapan aku mungkin sama kaya istri kebanyakan. Semoga bisa jadi keluarga sakinah mawadah warrahmah, ky judul blog ini 😛 Dan yang paling penting bisa membimbing anak-anak kita jadi soleh/soleha ahli surga. Amiiin..

trus nanti malem kayanya enak nih makan steak #kodelagi

Advertisements

28 thoughts on “Wedding Anniversary Gift. Not!

  1. Happy Wedding Anniversary…

    Jadi ingat dulu waktu kita nyiapin nikahan di Bandung ya jeng…ga kerasa udah 4 tahun yang lalu ya….heheheh 🙂

    Semoga tetap jadi keluarga sakinah mawadah warrahmah. Amien,,, 🙂

  2. happy for u mbaaa! :))) smg awet selalu dan dalam berkah Allah hingga akhir hayat..aamiin! *km mending mba tabungan hajinya msg2 isi 5 juta, nah aku baru isi satu juta ajaa hahahaaha….*

  3. happy wedding annicversary iti dan suami..

    semoga selalu jadi keluarga sakinah dan saling mencinta sampai tua, semoga cepet dikasih ade buat ZK 😉

  4. Happy annive yaa Rin, semoga bisa lancar dalam meraih harapan harapannya pleus cepet kasih zahra adeeek 😀

  5. happy anniversary yaaaaa….

    huahahaha kulit ayam kfc emang save the best for last dah… 😀 apalagi yang crispy ya. disini sayangnya yang crispy gak enak. gak mantep kayak di indo. 😀

  6. Happy wedding anniversary, mudah2an selalu sakinah mawaddah wa rahmah dan zahra cepet dapet adek baru 🙂
    Aku juga termasuk yang berpikir mending yang wajib dulu (haji) baru yang sunnah (umroh), soalnya kan emang sayang duit dan umur.

  7. Happy wedding anniversary moga terwujud semua cita2 Dan harapannnya.

    Ti, klo onh plus waiting listnya 2-3 th, daftar ke depagnya 4000 dollar, gak mesti punya tab haji. Just info hehehhhe

  8. Happy wedding anniversarry, Semoga Jodoh dan Berkah dari ALLah SWT ya sampai akhir hayat…
    Amiin YRA….

  9. happy anniversary ya mba iti, sukses dalam rumah tangga bisnisnya main berkembang (aku langganan sakeena loh). jadi pengen buka tabungan haji juga nih, secara antrinya memang luamaa yak..
    etty

  10. happy anniversary darina…smoga rumah tangganya selalu dalam lindungan dan keberkahan Nya…amiiin ya Rabb….

  11. happy belated wedding anniversary yaaaa 🙂 semoga sakinah mawaddah warohmah (selalu) 🙂 dan terinsight untuk melakukan yang wajib dulu baru sunnah..(soalnya akhir2 ini pengenna umroh hehehe) semoga bisa terlaksana yaaaaa ^^

  12. wah happy weeding anniversary ti..semoga bahagia selalu ya..
    ih sama gue juga maunya naik haji dulu..makanya suka malu maunya jalan2 melulu, tapi tabungan hajinya ga nambah2 *tutup muka*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s