Mom's Corner

Kamis Kemaren..

Kamis kemaren sebenernya berjalan kaya hari-hari biasanya aja. Pagi-pagi bangun Zahra udah mepet2 ke Mama nya padahal kasur bagian sana masih lowong. Jadi seperti biasa Mamanya cuma kebagian 1/3 kasur, Papanya udah dari umur 1th “kegusur” ke kasur sendiri.

Rabu malem sebelumnya seperti biasa Jakarta macet. Di busway aja masih macet gimana kalo pake mobil sendiri?? Tapi ga kaya malem-malem sebelumnya kmrn dari busway aku ngeliatin pemandangan kota. Gedung-gedung tinggi penuh dengan lampu-lampu warna warni. Bagus banget.. dipikir-pikir dimana lagi bisa ngeliatan city light kaya gini kalau ga di Jakarta? Jadi yang biasanya aku ngomel-ngomel karena macet jadi memilih untuk nikmatin pemandangan kota aja, tau-tau udah sampe halte tujuan.

Kesimpulannya ternyata mau berkah atau cobaan kita sendiri yang nentuin kan? Jadi setelah sebelumnya aku gloomy dan bad mood karena PMS, aku memutuskan untuk mengembalikan aura positif. Jadi hari Kamis harus jadi Kamis yang ceria!

Kebetulan hari itu harus rapat di kantor induk di Slipi, jadi aku naik busway lagi dari kantor ke slipi. Pake mobil kantor? makasih cyiin macetnya itu loh males. Dateng rapat agak telat jadi maen nyelonong aja masuk waktu udah mulai. Pas coffee break ada ibu-ibu nyamperin aku nyalamin

Ibu finance : Mbak kayanya pernah liat deh
Me : Oh ibu darimana?
Ibu finance : Dari bandung di finance
Me : Oooh iya bu dulu saya memang sering ke finance bandung
Ibu finance : Oooh iya ya.. mungkin juga ya..

30 menit kemudian..

Ibu finance : Mbak kayanya bukan ktm di kantor deh! mukanya familiar
Me : Ooh gitu ya bu *garuk-garuk kepala*
Ibu finance : Aku liat mbak di yutub deh! pernah bikin tutorial jilbab kan?
Me : *cengo* JREEEENG!!!

Langsung ah oh ah oh salting. Bukan apa-apa ntar gue terkenal jadi pegawai yang kerjanya jualan online mulu pegimane??? Padahal aku kan tetep kerja, multitasking gitu cyin *howek*

Balik lagi konsen rapat karena aku harus milih beberapa training yang cocok buat diikutin karyawan kantor. Tp kan rapat mulu kadang ngantuk ya, jadi bolak balik juga sih ngeliatin BB. Kok TL twitter kuning-kuning ada apa.. Oooh taunya artikel A Week in Style udah realease di Fashionesedaily.com. Yay!!

Seneng banget deh waktu di email mau di feature di A Week in Style. Akhirnya kmrn ke Singapore sengaja TO tiap hari. Ternyata kenarsisan istrimu menghasilkan sesuatu juga ya Pa.. huahaha. Hidup narsis! 😛

Rapat ternyata selesai lebih cepet. Jam 4 udah bisa pulang. Tadinya mau nyebrang ke Central Park, tapi ah.. pulang aja deh, pengen cepet-cepet ketemu Zahra. Dan mumpung bisa pulang cepet mau ngajak Zahra jalan kaki ke Salon langganan deket rumah. Sambil Mama nya creambath n meni pedi, Zahra maen ama cus. Naik turun tangga, jalan-jalan sekitar salon, kalo Mama lagi dicuci rambutnya Zahra naik minta gendong sambil ngeliatin, trus bosen maen keluarin buku mewarnai sama crayon, dia duduk dengan tenang.

Seger bener dipijet. Selesai dari salon pulang ke rumah si mbak baru aja selesai masak Fu Yung Hai Udang. Uwooow.. baunya enaaaak!!

Batal deh yang tadinya mau masak supermi. Papa juga udah pulang dari kantor. Bisa lengkap sekeluarga pas magrib dirumah itu berkah banget di kota super macet kaya Jakarta. Abis Mama selesai makan trus nyuapin Zahra makannya cepeett bgtt. Dan banyaaak… Alhamdulillah sejak umur 3 tahun ini makannya jauh lebih gampang. Memang bener kata orang emang anak itu ada masa-masanya susah makan.

Kalo dipikir-pikir ya emang 3 tahun itu lagi santai-santainya deh. Makannya udah gampang, udah gak pake diapers, udah bisa diajak diskusi, pokoknya lagi santaiiii bener. Dan rasanya lagi pengen menikmati kesantai-an ini deh sebelum nantinya insya Allah pengen punya bayi lagi.

Tim “belakang” juga lagi mendukung kesantai-an ini. Si mbak ama si cus walo berantem juga sih, cuma lagi mayan lah ga ada drama. Si cus udah akrab ama Zahra, si mbak juga rajin n masaknya enak-enak (mau posting kepisah ah jadwal menu seminggu). Jadi kerja juga tenang, anak aman, dagangan juga lancar punya asisten yang tanggap. Alhamdulillah..

2012 ini kok rasanya superb banget.

Tapi katanya yah.. cobaan itu gak melulu datang dengan keadaan yang susah, dalam keadaan senang pun itu sebenarnya cobaan untuk kita juga, apa kita masih ingat sama Allah disaat kita senang? Ya mudah-mudahan bisa terus belajar bagaimana jadi muslimah yang baik. Amin.

Abis bales-balesin email order dagangan, hari itu ditutup dengan main origami. Zahra memang lagi aku program untuk mengurangi waktu nonton TV dan lebih banyak aktifitas crafting. Jadi sengaja dijadwal hari ini mewarnai, maen origami besok hand painting sama menggunting dan menempel. Terutama karena sekarang sekolah lagi libur sampe bulan Juli. Jadi lagi puter otak lagi nih aktifitas apalagi yang bikin Zahra sibuk selain nonton tv.

Gak kerasa hari Kamis udah hampir berganti. Tiba-tiba jumat. Tiba-tiba Wiken. Tiba-tiba puasa. Tiba-tiba lebaran. Tiba-tiba liburan. Yayness!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s