others

Warnai Kotamu

Senin kemarin seperti biasa aku pulang naik bus Trans Jakarta. Tapi memang hari itu ga seperti biasanya karena hari pertama kerja di bulan puasa. Rata-rata kantor memajukan jam pulang satu jam lebih cepat. Jadi yang biasanya jam 16.30 halte bus lowong, kemarin udah penuh sesak dengan orang kantoran yang berharap bisa buka puasa dirumah. Jalanan pun macet, waktu tempuh Tebet – Senayan yang biasa 15 menit, jadi 60 menit sajah! Jakarta oh Jakarta… udah sangat identik dengan macet.

Jalur transportasi di Jakarta ini udah nyaris hopeless, kadang aku pikir percuma aja calon-calon gubernur DKI ini kampanye menjanjikan kemacetan Jakarta ada solusinya. Karena saking macetnya aku pikir satu-satunya cara agak Jakarta gak macet adalah memindahkan pusat pemerintahan dari Jakarta ke kota lain. Jadi Jakarta cukup jadi pusat bisnis aja. Tapi kedengeran agak mustahil ya? Wallahualam.. sepertinya tidak ada yang tidak mungkin sih..

Tapi untuk waktu dekat, demi sedikiiiit aja macet ini teratasi, aku berharap kota ini lebih banyak menyediakan transportasi umum yang nyaman. Yep, yang NYAMAN. Aku udah cukup puas dengan Bus dengan fasilitas AC, untuk wanita juga ada area/tempat khusus di dalam bus dan jalur khusus (busway) membuat TJ ini nyaris bebas hambatan. Tapi menurut aku, Bus Trans Jakarta ini akan lebih nyaman lagi, KALAU bus nya gak lama datengnya atau halte lebih terawat.

Sedih deh liat Halte Bus di coret-coret warga yang ga bertanggung jawab. Seandainya kita semua menjaga agar tetap bersih, rasanya kota ini akan lebih nyaman, karena sehari-hari kita udah penat dengan kemacetannya. Kalo dicoret-coret gini gak enak banget kan ngeliatnya, pada tiap hari dilewatin.

Aku tiba-tiba inget kemaren Mommies Daily posting Berbuat Baik Jelang Ramadhan, jadi di kontes ini kita bisa milih satu area publik yang akan di cat ulang oleh tim kreatif Jotun Paints. Public area ini bisa berupa sekolah, jembatan penyebrangan, masjid, gereja, taman, dll. Wah boleh nih kayanya aku kirim foto2 halte ini, siapa tau bisa dicat ulang jadi lebih bersih.

Cara ikutan kontesnya gampang banget :

  1. Kunjungi halaman Facebook Application Warnai Kotamu Photo Contest (URL: http://www.facebook.com/warna.impian/app_329629430451964)
  2. Like Facebook Fan Page Warna Impian (URL: http://www.facebook.com/warna.impian.
  3. Upload foto area publik tersebut dengan menggunakan form yang terdapat pada halaman “Kirim Foto“. Jangan lupa sertai judul dan deskripsi foto mengenai alasan atau cerita kenapa area publik tersebut perlu dicat ulang oleh Jotun Paints.
  4. Share foto tersebut dan minta teman-teman untuk memberi rating tinggi pada foto Anda untuk meraih kesempatan sebagai entri terfavorit. 3 juara favorit masing-masing akan mendapatkan paket merchandises dari Jotun Paints.
  5. 1 foto dan cerita tempat paling kreatif pilihan juri akan mendapatkan kesempatan untuk dicat ulang oleh tim kreatif Jotun Paints. Pengirim entri akan mendapatkan hadiah berupa 1 buah iPod Nano 16 GB.
  6. 4 foto dan cerita runner up pilihan juri akan mendapatkan 4 voucher produk Jotun Paints senilai Rp 5.000.000 yang bisa digunakan untuk mengecat area publik tersebut. Masing-masing pengirim entri akan mendapatkan hadiah berupa voucher belanja Sodexo senilai Rp 500.000.

Yuk ah pada ikutan, siapa tau dapet hadiah iPod Nano atau voucher belanja Sodexo 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s