family event · traveling

Semarang Day 2 (updated)

Hari ini Zahra mau liat2 sekolah Mama sama Papa dulu. Jadi pagi2 sambil cari bubur ayam kita ngelewatin kampus Undip Tembalang. Wah udah lamaaaa bnr kynya ga kesini. Mudik thn lalu n tiap dines ga kepikir deh lewat. Tp itin thn ini mmg sengaja mau nostalgia sama wisata kuliner, so first stop! Kampus mama!

20120823-220743.jpg

Masih inget masa-masa kuliah dimana kampus ini mmg bertebaran hewan ternak sapi *entah knp, mgkn krn ada fakultas peternakan? Ga mgkn gara2 fakultas psikologi dong…

Jadi sering ditengah kuliah tiba dijendela ada sapi, terus bunyi “Moooo…” keras, dosen jd terpaksa berhenti ngmg krn lbh keras suara sapinya. Atau pas mau masuk kelas tiba2 ditengah jalan “dihadang” sapi!! Terpaksa melipir ke rumput-rumput mengalah pada sapi!!

But hey, aku ktm orang2 hebat disini. Sosok dosen humanis dan berdedikasi tinggi pd dunia pendidikan, dan sangat care ama tiap mahasiswanya (sampe skrg pun beliau msh follow twitter aku pdhl aku segitu berisik n silet, hikss jd ga enak). Belum lagi temen-temen yang punya semangat belajar tinggi, dari mulai yg berjuang ikut UMPTN sampe yg dapet beasiswa. Gak ngeliat latar belakang keluarga atau status sosial, kita sama-sama pusing ngerjain tugas praktikum demi praktikum.

Aku percaya lingkungan itu membentuk karakter (maxud? Karater elo skrg emgnya apa Darina? Silet dan lebay? Wkwkwk) And i’m proud to be a part of this institution.

Trus ditengah lamunan masa lalu, tiba-tiba ada yg nyeletuk…

Papa : Ih sekolah Mama jelek ya Zahra
Zahra : Gak kok, gak jelek

Weekkk sukurin si Papa ga dpt dukungan 😛

Eh emangnya Papa kuliah dimana? Sama aja kali di Undip. Tapi jurusan Ekonomi. Gedungnya pindah dari pleburan ke tembalang sini juga. Kek apa sih penampakannya skrg?

20120823-223021.jpg

Yaaa.. Iya sih lbh kece kampus Papa. Kayanya ga ada jalan masuk buat sapi 😛

Trus siang ke daerah bawah, muter2 ga jelas ke simpang lima, pahlawan, pemuda, akhirnya berenti bentar di SMA-nya Papa n Mama.

20120824-124903.jpg

Mama pertama kali kenal Papa kelas 2 SMA disini, tapi jadiannya sih pas akhir2 kuliah. Dulu Mama milih ekskul paski, Papa basket. Denger2 skrg tiap kelas ada AC-nya? Ajegile kalo iye…

20120824-125537.jpg

Okey knp aku ngerasa tante bener difoto diatas. Apa salah gaya?
Atau gara2 tulisan belakang ga mecing ama penampilan ala emak-emak? 😐

Karena kelaperan jadi muter2 lagi cari makan dan terdamparlah di erlangga. Jajanan pas kuliah dulu.

20120824-125916.jpg

Jreeeng es dawet duren…

20120824-130036.jpg

Papa sih yg doyan. Gue nyowel aja ogyah. Semangkok 18rebu cyin, ga murah juga ya secara tempatnya di emperan segitiga taman gitu. Jadi Mama makan ini ajah..

20120824-130253.jpg

Tahu gimbal!!
Gimbal artinya udang. Jadi bukan karena yg makan bajunya compang camping, itu gembel. Atau yg mkn jadi ahli merayu, itu gombal. Seporsinya 15rb isi lontong, bakwan udang, telor ceplok disiram bumbu kacang.

20120824-130542.jpg

Udah kenyang trus si Papa ngajak ke Citraland. Duile anak mall sejati. Dulu jaman kuliah mall di Semarang ya emg cm Citraland doang ama Java mall yg rada “lumayan”. Ga ada apa-apa kok di dalem, murni nostalgia dan bingung jg mau kmn. Tapi Zahra hepi bener disini soalnya ada ‘ningnong-ningnong’ (maenan koin n playground, red). Sekali maen 1800 rupiah ajah. Mureh mureh munteh… Mama ikut hepi krn Zahra mknnya ga pake diemut. Mama blg bole maen asal makan dulu ga pk diemut 😀

20120824-131039.jpg

Biasanya sebelum nyudahin Zahra maen Mama kasih ancang-ancang dulu, bilang “5 menit lagi udah ya..” trus “4 menit lagi udah ya..” gitu terus sampe 1 menit. Eh ini baru 3 menit Zahra udah bilang : “zahwa udah selesai maen kok!” ealha, tumbyen.. Biasanya rada2 mewek mau tetep maen.

Trus sblm pulang bungkus dulu bakmi jawa buat mkn malem.

20120824-131609.jpg

Trus iseng take away Peacock coffee, abis kok rameeee terus. Emg isinya anak kuliah-an sih. Tampaknya tempat kongkow AGS, Anak Gawul Semarang, ceilee :))

20120824-132043.jpg

To be honest, rasanya biasa aja. Aku nyoba caramel coffee-nya. Si Papa malah blg ga enak. Tapi untuk kopi seharga 16.500 lumayan jg sih. 6 out of 10.

20120824-132321.jpg

Udah deh jalan-jalan hari ini. Besok mau makan-makan lagi. Ahey!

Advertisements

18 thoughts on “Semarang Day 2 (updated)

  1. Iti, ini tadi bersambung ya.
    Perasaan tadi ada tulisan ngantuk kok udah gak ada ya.
    Jadi tahu gimbal itu pake tahu gak sih ? ” Seporsinya 15rb isi lontong, bakwan udang, telor ceplok disiram bumbu kacang.”
    Laaah kenapa namanya gak lontong gimbal aja ya ? #gakpenting

  2. itiiii…. akyu juga di semarang lhooo *sopo sing takok* xixixi..
    kok ora ketemuan yaa… pengen ketemu neng zahra niii, dulu trakhir ketemu masih beybeh waktu reuninan temen alste2000 di pelangi (kalo ngga salah inget tempatnya)

    zahraa.. dulu mama itu paling imyut di paski loohh… biasanya sering terpontang-panting bareng tante molin n tante indrayani kalo pas bareng2 satu angkatan dihukum lari keliling lapangan, lha wis yang paling depan langkah kakinya segajah-gajah whehehehe… *hadeuuh,, jadi bernostalgia masa baheula*

    kapan atuh GPASP kumful2 seanak cucu *hayah*

    -indri-

    1. iya ti ngga jadi, kata tisa sepi penonton utk paska lebarannya hehe..

      aku mah insya Allah juga bisa kalo sebelum tgl 1 sept 😀 , memanpaatkan momen ibu RT dan liburan semesteran suami jadi bisa mudik hampir sebulan xixi..

      ntar kalo ada kopdar jakarta woro2 deh, mudah2an lintang mau ketempatan hehe

  3. wah jadi inget kampus juga neh..ama SMA…kemarin mudik cuman sempat nunjukin yang SD aja ma kinan jadi terinspirasi neh..entarh balek mudik insyallah pingin nostalgia juga..ke kampus emak sama bapaknya…kita lihat reaksinya kinan nanti..hehehe…jadi pingin seru seruan…ingat masa masa itu..
    wah tahu gimbal asli penasaran rasanya pernah diulas di wiskulnya pak bondan..jadi pingin nyobain..dijkt nggak ada tahu gimbal gitu yah mbak???

  4. gw baru tau kalian itu satu SMA n satu kuliah juga,,iiihh jodoh beneerr ;D

    gw jg stiap k bdg, slalu cari makanan pas jama skolah dulu,,tp kmrn di bdg banyak yg masih tutup jajanan nya, termasuk es duren aip yg d tubagus ismail huhu

    1. *uhuk
      iya gue pertama liat ican itu kelas 1 sma, tp kenalnya pas sekelas di kelas 2 sma tapi temenan aja soalnya gue jadi pacar orang lain. Tp akrab bgt sih ngerasa ky kakak adik gitu.. tapi mesra (huahahahaha).

      eh ican doyan bgt tuh es duren, ada di tubagus ya? gue tiap ke bandung juga pgnnya wiskul gt ky turis tp ujung2nya jadi jajanan jaman beheula.. eleuh.. teu move on ini mah.

  5. Lagi baca-baca postingan lamaaa… haaaaah, mbak alumni TI Undip yaaa… angkatan berapa?? Aku Sipil, kampusnya yang deket2 TI juga dan ada sapinya juga :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s