family event · traveling

Semarang Day 3 : Toko Oen

Kayanya kebanyakan ya postingan Semarang kalo dibikin per hari, tapi mood nya dikit-dikit gini šŸ˜

Ya oke jadi hari ke-3 kita ga terlalu kemana-mana, bangun pagi, makan trus tidur siang dulu. Baru pergi sore jam 3-4an.. langsung meluncur ke Toko Oen!

Apa yang istimewa dari Resto ini? hummm kejadulannya aja. titik. ya oke lidah kucing keju-nya enak sih.. sekotak 35rban.

Jujur tinggal di Semarang dari kelas 5 SD sampe lulus kuliah makan disini bisa diitung sebelah jari. Gak sampe 3x deh. Abis emang menurut aku biasa aja sih, tapi kan ceritanya mau jadul-jadul-an dan bingung juga mau makan dimana. Lumayan sih suasananya..

Toko ini berdiri sejak tahun 1936. Jual kue kering dan kue basah jadul. Lucu sih.. ya itu buat jadul-jadul-an šŸ˜€ Aku pesen bistik yang katanya enak disini, tapi humm kok ngerasa biasa aja yah.. cenderung overpriced untuk bistik hamburg(er) seharga 75-80rb seporsi.

Mungkin lain kali mau aja sih balik lagi.. tapi ngemil-ngemil cantik aja kali ya.. makan ice cream sama kue-kue kering sambil minum teh. Dikelilingi furniture jadul..

Abis itu kita ke Paragon. Nah lebih nyaman di Paragon sih daripada mal sebelumnya.. Zahra juga sempet protes karena Citraland toilet-nya becek. Dia bilang : “ih basah Mama” terus minta cuci tangan.. Tiba-tiba aja aku jadi mikir.. owalah selama ini aku selalu ke tempat-tempat “bagus”, apa mungkin aku “lupa” ngenalin ada tempat-tempat yang ga se-“nyaman” yang biasa Zahra kunjungin. Kemaren makan bubur di emperan aja dia gak mau.. Lah piye iki.. Mama maunya kamu bisa tidur di hotel bintang 5 harus bisa juga tidur di hostel nak! Tapi aku juga jadi mikir mungkin selama ini aku juga sih yang salah.. ya coba nanti dikenalin ke Zahra tempat-tempat merakyat dikit-dikit.. tapi yang higenis.. *teteup*

Di Paragon ga ngapa-ngapain sih, muter2 ga jelas. Liat ada ningnong-ningnong (maenan anak2 yang pake koin itu) Zahra nangis mau naik, aku bilang nggak ah abis ga mau makan, trus dia nangis..

Aku bilang yaudah makan dulu dong, duduk tenang, makannya cepet ga diemut, baru kita maen. Oke ini suap apa dagang? *indah, yudith tolong dijawab* hihi.. Trus kita ke foodcourt pesen bubur ayam langsung dia makan lep lep lep lahap gak pake drama gak pake diemut. Yaudah deh kita bisa maen.. semua senang..

Abis maen muter2 matahari bentar, rasanya udah lamaaa bgt ga ke matahari. Seneng nemu piyama nevada lucu.. Zahra? Mau jadi patung katanya…

Advertisements

19 thoughts on “Semarang Day 3 : Toko Oen

  1. Mau komen ga penting ah…hari Minggu kemaren aku juga nemu piyama Nevada lucuk…(aseli ga penting)

    Btw…minal aidzin wal faidzin ya say….mohon maaf lahir bathin ya.. šŸ™‚

    1. iya katanya bistik ayam juga ya.. kmrn aku pesen bistik hamburg siy.. apa salah menu hehe.. tempatnya sih yang emang beda, ya bener buat lucu2an jadul šŸ˜€

  2. btw dulu di semarang ada resto yang namanya pesta keboen. gak tau sekarang masih ada gak ya. makanannya makanan peranakan gitu (jadi yang rada2 belandaan gitu deh). ini juga restonya lucu dengan barang2nya yang jadul2. šŸ™‚

    1. masih ada kok restonya dan masih rame juga….sekarang suka jadi tempat buat wedding juga…tapi aq pun belom pernah mampir kesana walaupun lama di semarang soalnya ruameee bener…tar klo pas pulang mampirr aaahhh šŸ˜€

  3. salam kenal mbak……
    kemaren aq liat mbak lho waktu di toko ini….ngeh nya waktu liat si zahra….
    mau nyapa tapi aq maluuu…hihihihiihi…

    1. baiklaaaaa, lain kali klo ketemu aq colek beneran yaaaa….
      selama ini silent reader aja siy mbak, tapi lama2 jd ngepens beraaat lho sama blog nya, sama orangnya juga deh…jd pas liat kemaren berasa ketemu seleb gitu deh….hihihihihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s