parenting

Seminar Parenting Sesi 1

20120912-062414.jpg

Udah lama ini disimpen di draft. Lebih karena aku kynya ga pinter ngerangkum jadi nunggu @indahkurniawaty posting seminar kemaren aja jadi aku tinggal ngelink. Huuuraaahhh!

Jadi untuk versi super lengkap tentang isi Seminar parenting “Tantangan mendidik anak di era digital” oleh Ibu Elly Risman bisa baca di blog Indah disini ya. *kecup indah

Sebelumnya udah 2x aku ikut seminarnya @supermomsid dan aku sangat rekomen para orang tua untuk coba ikut seminarnya ibu Elly. Karena klo aku sendiri sih lebih karena bingung gimana cara komunikasi yang benar dengan anak, gimana cara mengajarkan disiplin dengan kasih sayang jadi dua topik itu aku ikutin di seminar terdahulu.

Seminar kali ini aku sengaja ajak si Papa, karena mnrt aku kita harus kerja sama dlm mendidik Zahra. Atas dasar pengen ada kesamaan visi dan misi inilah *ceile bahasanya* aku udah “booking” si Papa jauh2 untuk ikutan seminar ini. Dan sampe hari H hampir batal dong, aku udah cemberut aja, karena aku ngerasa kan udah booking jauh2 hari masa masih ngeles juga sih?? ampun deh.. tapi akhirnya dengan tatapan zoom in zoom out ala sinetron lalu muka menderita ala Tersanjung 7, Papa ga enak juga ama istrinya.

Harusnya aku juga ngajak Papa seminar yang lalu karena mnrt aku lebih penting sih soal cara komunikasi dengan anak dan disiplin dengan kasih sayang itu. Tp hei.. cara membuat kita melek akan “bahaya” pornografi ini juga penting juga buat kita tau. Seperti hal nya kalo mau perang kita harus pelajari dulu medan-nya. Kita harus melek dengan fakta-fakta yang ada. Dan dengan cara yang modern kita buat “benteng” untuk anak.

Pas banget bu Elly kmrn berterima kasih kepada para Ayah yang datang ke seminar, karena memang kita istri2 ini kan belum tentu bisa menyampaikan dengan benar apa yang kita dapet dari bu Elly. Dan kalo gue sih yaa lebih ke males ngmg lagi ke Papa jadi orangnya diseret aja suruh denger sendiri. Dan untungnya disela2 seminar juga bu Elly sedikit byk kasih tau cara komunikasi dengan anak lengkap dengan gayanya yang khas, lucu tapi nempel bgt di otak.

Kmrn bu Elly juga kasih tau betapa peran Ayah itu penting untuk anak dan dampaknya apabila anak kekurangan sosok “Ayah”

20120912-062500.jpg

Tapi Insya Allah aku sih  yakin Papa akan sepenuhnya membimbing Zahra. Orang tiap malem aja yang cuci kaki, siapin susu sama gosok gigi ama Papa. Emaknya tidur-tiduran di kasur sambil twitteran 😛

Kesimpulan dari seminar kmrn adalah ada Delapan hal yang membantu anak dalam menghadapi era digital ini :

20120912-062544.jpg

20120912-062623.jpg

Terlalu banyak hal-hal detail yang ga bisa dibagi dengan hanya review di blog. Saran aku kalo ada seminar bu Elly coba deh ikutan. Rasanya mata jadi terbuka banget. Dan jujur sedikit banyak aku ngerasa sangat terbantu ngadepin Zahra umur 2 tahun yang tantrum atau umur 3 tahun ini yang penuh dengan negosiasi.. Apalagi aku orangnya ga sabaran kan yaa… haha.. jadi tiap ga sabar inget2 kata bu Elly ya emang anak itu sarafnya belum tersambung sempurna sampe umur 7 tahun, jadi emang kita harus kasih tau ulang dan berulang terus.

Dan ga cuma dengan Bu Elly siy, aku lagi ikut lagi seminar parenting dari pengajar yang lain. Setuju kata Indah kita harus cari ilmu sebanyak-banyaknya karena sungguh jadi orang tua itu pekerjaan seumur hidup yang ga akan habis masa belajarnya. Dan “titipan” Allah ini terlalu berharga untuk kita ga peduli gimana cara terbaik membesarkannya. Karena cuma anak yang soleh/soleha yang jadi “penolong” kita di akhirat nanti kan? Amin ya robbal alamin..

Trus gmn reaksi Papa? Datar aja. Bilang iya bagus.. bagus.. Tapi pas ketemu mama mertua si Papa antusias juga cerita ama Emaknya kalo seminarnya bagus banget. hahahahaha.. bagus lah “kena” juga 😛

Ini snapshots para ibu-ibu kece kemaren.. eh ada bapaknya nyelip satu 😛
Eh kalo ibu2nya genk ratjoen, bapak2nya genk madoe bukan? *trek dung cesss

@babyrotary, Me, @merybestari, @firahmimihana, @indahkurniawaty
Advertisements

4 thoughts on “Seminar Parenting Sesi 1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s