JOTD · shopping · Today's Outfit

Kembali ke Ambas

Dulu jaman ABG tiap abis lebaran kan lagi banyak duit, langsung deh ke ITC Mangga Dua ama Nia n Ika sepupu aku. Belanjaannya bisa berkantong-kantong, maklum aja kaos aja harganya 20rban udah dapet yang kece. Kita udah langganan banget pasti langsung menuju ke butik lantai 4A sama 4B. Kalo gak beli baju ya beli sepatu atau celana. Sebagai ABG yang sehari-hari di Semarang, belanja di mangga dua adalah hal yang paling ditunggu-tunggu.. Soalnya ga terlalu bisa nemu baju yang oke dan murah jaman itu di Semarang.

Tapi terus sejak ada ITC Ambasador kita nyaris gak pernah ke Mangga Dua lagi. Kayanya aku juga udah 12 taun deh gak ke Mangdu lagi *lebay* Karena lokasinya lebih deket dari rumah Engki, trus (jaman itu) ga terlalu macet kaya Mangdu (ya tapi sekarang sih macet abwes). Trus barang2nya juga sama aja, harganya juga murah.

Eh tapi terus ada masanya kita sama sekali gak pernah ke ITC. Itu adalah masa-masa dimana kita datengin outlet Mango dari satu mall ke mall lain. Karena kita mikirnya harganya kok sama aja kalo Sale. Dan para Mama aka tante seakan pengertian kalo lagi Sale gitu tiba-tiba aja ngasih uang buat belanja. Engki kan punya anak 5, bayangin aja kalo masing-masing ngasih, ditambah dari Engki n nenek. Panen raya : ))

Trus ada masa tiba-tiba kembali ke Ambas lagi. Tujuan nya tapi bergeser : ke Baby shop. Apalagi kalo ga belanja keperluan bayi mau lahir, yang paling hits adalah toko Jungle di lantai 4 dan Ocha di lantai 1. Dua toko ini fixed price ga bisa ditawar tapi mmg yang paling murah diantara yang lain. Dan kmrn aku baru tau Ocha itu adalah nama anak si pemilik toko, dan skrg umurnya udah 13 tahun, udah bantuin jaga toko 😀

Minggu lalu gara-gara instal ulang laptop aku hampir 7 jam di Ambas! Kebayang deh ya udah nyusurin tiap lantai di ITCnya trus Mal Ambasadornya. Udah khatam dalam sehari. Dipikir-pikir, kalo mau ngeliat apa yang lagi trend pergi aja ke ITC. Pasti barang yang dijual mirip2. Skrg lagi hits baju2 korea yang oversized, panjang diatas dengkul dan kebanyakan juga lengan panjang. Trus sama semua yang serba pake bahan chiffon, sama motif abstrak.

Jalan luntang lantung sendirian, si Papa soalnya lebih milih HP n elektronik jadi kita misah.

Baru deh kerasa emang paling enak kalo belanja itu sama sesama cewek 😀 yaa bukan sama Papa ga enak siy, Papa juga milihin baju chiffon buat aku, dan emang seleranya Papa sih mirip2 lah ama aku.. tapi beda aja sih hehe..

20121120-214111.jpg

Chiffon top : beli di Ambas 160rb
Harem pants : beli di Ambas juga lupa harganya (90-120rb)

20121125-210400.jpg

Ini atasannya juga Baju Kojo (cuci-kering-pake)
beli di ambas juga 160rb.

Jadi ngomong ngalor ngidul gini, mungkin karena aku kangen juga belanja ama sepupu-sepupu ^^ bukan kangen dikasih uang belanjanya ya.

Advertisements

5 thoughts on “Kembali ke Ambas

  1. eh eh itu lucu beli di lantai berapa.. gw juga udah lama ga ke ambas ti.. sejak kerja tempat baru abis jauh.. Pas di NSN mah tiap minggu atau bulan ada aja ke Ambas minimal beli dvd segabruk2

  2. eh jadi inget 3 tahun lalu gw jg demen bolak balik ambas, karena masih sejalur kalau pulang kuliah lewat casablanca.. tp sejak kenal online shopping jadi malass kesana lagi, apalagi jalannya macet banget deh. baju ijonya lucuuu

  3. Karena bukan penduduk Jakarta, tidak terbayangkan tempat-tempat yang disebutkan, darina. Tapi, toko Ocha itu memang terkenal yah, sering sekali membaca tentang toko ini di forum ibu-ibu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s