Food

Bento Photo Competition

Gara-gara akhir-akhir ini banyak emak-emak ikutan Frisian Flag Bento Class aku jadi pengen bikin bento lagi deh untuk bekal sekolah Zahra. Pertama kali buat bento itu rasanya udah tahun lalu banget.. dan sederhana banget, gak pake alat bento apapun.. Cuma modal pisau aja sama buletan buah, rotinya aku bentuk pakai pisau aja, matanya, kumis dan mulut aku buat dari buah pepaya, trus digambar pake coklat pasta (choki-choki), jadilah roti bento kucing sesuai rekues ZK hihihi..

310476_10150328336238192_546483191_7899781_2129067141_n

Nah sekarang sejak lihat para emak pada ngebekalin anaknya ala bento, jadi pengen belajar lagi deh. Karena sebetulnya konsep “bento” ini bagus banget! Selain secara visual menggemaskan dan ngemanjain mata, dari sisi nutrisi juga  bagus banget. Bayangkan saja, dalam bekal bento itu bisa terdiri dari nasi berbentuk imut ditambah sayuran berbentuk pohon misalnya, dan dilengkapi buah buahan warna warni. Nah, kebayang kan sehatnya. Anak-anak pasti suka!

Kebetulan banget nih, Frisian Flag sedang ada BENTO PHOTO COMPETITION lho, jadi daripada foto hasil bento-nya disimpen sendiri, lebih baik langsung upload ajaa..siapa tau menang! 😀 Oia hadiahnya adalah 3 Galaxy Tab dan peralatan bento lucu-lucu. Waaaaaaaa ini mah gue kudu ikutan kayanyaaaa.. #bancikontes

Sebelum submit hasil Bento jangan lupa untuk like Facebook Fanpage nya Susu Cair Frisian Flag ya! Soalnya di fan page Susu Cair Frisian Flag banyak membahas tentang gizi dan perkembangan anak, jadi penting banget untuk referensi kita. Oiya karena selain makanan padat yang akan kita buat bento, anak-anak juga butuh asupan makanan cair seperti susu. Oleh karena itu, ntuk melengkapi nutrisi, harus disediakan juga sekotak susu dalam kotak bekal si kecil. Wah kalau Zahra sih suka banget minum susu. Selama itu dalam jumlah yang seimbang aku bolehin dia minum sebanyak yang dia mau..

frisian flag bento competition

Sudah tau dong kalau Frisian Flag Kid dan School masing-masing diformulasikan secara khusus? Kalau Frisian Flag Kid untuk anak usia 1-6 tahun yang mengandung Protein, Vitamin A&D guna membantu keutuhan lapisan permukaan (mukosa), Kalsium yang berperan dalam pembentukan tulang dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi serta Asam a-Linolenat  (Omega 3) dan Asam Linoleat (Omega 6) untuk nutrisi perkembangan otaknya dan Magnesium. Sedangkan untuk Frisian Flag School diperuntukan untuk usia 7-12 tahun dengan formula khusus Vitamin B1 dan Vitamin B12 yang berperan sebagai koenzim perubahan karbohidrat menjadi energi dan Asam a-Linolenat (Omega 3) dan Asam Linoleat (Omega 6), sebagai asam lemak essensial untuk mendukung konsentrasi dan daya pikir, Iodium yang membantu mencegah timbulnya GAKI (ganguan akibat kekurangan iodium), yang dimanifestasikan antara lain dengan timbulnya gondok dan kretinisme untuk mendukung konsentrasi dan daya pikir. Karena masing-masing sudah diformulasikan sesuai umur, jadi lebih mudah, kan, untuk memilih susu yang sesuai dengan umur si kecil tanpa khawatir lagi tentang kandungan gizinya J

Oke yaa.. jadi yuk di like fan page-nya (www.facebook.com/susucairfrisianflag) terus buruan submit BENTO PHOTO COMPETITION-nya! Siapa tau dapet G-Tab.. Ihiy!

Advertisements

3 thoughts on “Bento Photo Competition

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s