baby's corner

Dadah Botol Susu

Alhamdulillah Zahra udah gak minum susu pake botol susu lagi..

Padahal sebetulnya targetnya sih thn depan lah mulai sapih botol, eh tapi kok semuanya kejadian gitu aja. Awalnya gara2 dot nya itu udah bolong sebolong2nya lebih bolong dari sundel bolong. Gara-gara digigitin kan sama Zahra, lha emang badan juga udah segede gaban.. Zahra udah tinggi banget sekarang, sampe banyak yang ga percaya kalo umurnya masih 3,5 tahun.. dikirain udah 5th. Etapi kok masih ngenyot botol susu bayi..

Nah singkat cerita gara2 dot nya bolong, jadi tumpah2 dong ya.. si Papa marah lah.. terus Zahra disuruh minum nya sambil duduk aja. Eh terus tapi masih tumpah2 juga, jadi disuruh pake sedotan aja.

Awalnya Zahra ngamuk, tapi kita bilang nanti tumpah kalo pake botol, kalo ga yaudah ga usah minum susu aja *agak kejam sih ini tapi gimana demi kebaikan*

Akhirnya dia mau pake sedotan.. sampe sekarang. Karena abis itu botolnya juga buru2 di umpetin bilangnya di gigitin tikus trus dibuang *lagi-lagi bohong tapi demi kebaikan gpp kan ya* #pembenaran

Eeeeh udah seminggu ini dong bener2 bebas dari botol.. Alhamdulillah.. impact nya juga dia biasanya minum 2 kotak UHT 125ml sekarang kadang cuma minum 1 kotak aja. Jadi berkurang deh susu nya.. tapi mudah2an makannya jadi tambah banyak ya nak.. 🙂

Ah ga kerasa ya satu per satu PR Mama udah selesai…
Dari mulai nyapih menyusui
Lepas pampers aka toilet training
dan sekarang udah lepas dot.. anak Mama udah besaaaar.. :’)

Trus smtr Mama memupuk keberanian nambah anak, Zahra mau dikit2 diajarin utk mandiri. Dimulai dari pipis sendiri, pake celana sendiri dan ambil susu sendiri.

“Zahra kan udah besar, skrg semua ambil sendiri ya, kalau gak sampe krn terlalu tinggi baru minta tolong ambilin”

*Zahra lg tiduran terus julurin tangannya ke meja*

“Ga sampe Mama” (susu yg di meja)

Ya jalan dong nak, Hadeh -____________-

Advertisements

2 thoughts on “Dadah Botol Susu

  1. mungkin harus mulai ditegasin mba, misalnya dia mau ambil sesuatu jangan diambilin supaya dia ambil sendiri,kita cukup mengawasi aja. anakku juga seumur Zahra, 3,5 tahun tapi skrg ambil apa2 atau nyiapin segala sesuatu aku biarkan sendiri awalnya sih rewel tapi seterusnya apa yang bisa dia lakukan sendiri ya dia lakukan misal ambil makanan, susu UHT dikulkas, pipis dan mandi sendiri. banyak yang bilang tega sih tapi aku coba mengajarkan dia untuk mandiri
    PRku juga masih banyak, untuk ngajarin dia makan sendiri dan tidur sendiri
    H2H yaa mba 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s