family event

Happy Birthday Uyut

Hari Minggu kmrn kita sekeluarga besar makan2 dlm rangka ulang tahun Engki (kakek) yang ke….. Brp yah lahirnya th 1933 😀 yg unik sbnrnya adalah dulu kakek ku ultah nya bulan Juni. Lho ganti ulang tahun? Yep. Long story short baru ketauan bbrp thn ini kalo kayanya tgl lahirnya ketuker ama sepupu nya. Yah jaman dulu kan belon ada akte lahir ya bok, ibu nya Engki cm tau klo ngelahirin jumat kliwon. Dan stlh ditelusuri tyt bulan Juni itu bukan jumat kliwon, dan tyt ketuker ama sepupu nya. Jadinya setelah 70 th lebih ultahnya ganti, hehe…

Engki minta semua org kasih testimoni, semua orang di keluarga ini ngomong saran, kritik ato masukan buat Engki. Yg kena todong pertama waktu giliran para cucu ya tentu saja eike sbg cucu pertama. Sebenernya sih pengen ngomong semoga gak berantem mulu ama nenek makin akur ama nenek, tp ga keluar dari mulut entah kenapa hahaha demi liburan selanjutnya

Aku bilang bahwa tyt pola pengasuhan pd anak itu tyt ngaruhnya ga cuma ke anak aja, tp jg ke cucu dan cicit. Betapa kasih sayang melimpah dari Engki dan nenek itu jadi teladan dan contoh buat aku utk ngasuh Zahra. Buktinya engki dan nenek anak2nya kompak semua, keluarga ini penuh kehangatan dan kasih sayang. I have seen other families yg berantem cuma gara2 harta atau kakak adik bisa ga ngomong berbulan-bulan, Naudzubikahimindzalik… semoga keluarga kita dijauhkan dari hal-hal demikian.

Aku inget dulu waktu ultah ke-17 th di Semarang, aku telpon Engki minta untuk datang dari Jakarta. Dan tyt waktu itu tiket Kereta Api eksekutif habis terjual, trus engki mau naik kereta bisnis. Aku udah bilang sih kalo ga bisa dateng jgn dipaksa, tapi Engki kekeuh mau dateng krn ktnya udah janji ama aku. Akhirnya karena ga tega Engki naik kereta bisnis, tante-tante beliin tiket pesawat Garuda, yang pd waktu itu sih harga tiket pesawat itu masih mahal bgt, apalagi Garuda. Trus Engki jadinya khusus dateng ke ultah aku ditemenin Nia sama Ika sepupu2 aku. Kayanya itu ga terlupakan deh soalnya terharu Engki segitu ngebelain untuk dateng demi ultah ke-17 cucu pertamanya.

Kembali ke acara ultah hari Minggu kmrn, abis ito ngomong pujian2an juga ke Engki (yang diselipin pesan sponsor semoga liburan selanjutnya ke Korea, mwahahahahha ga sopan!) trus aku nyuruh Ika ngomong juga. Secara dia anaknya rada polos ceplas ceplos sapa tau kesebut saran untuk akur ama nenek hahahahaha. Dan emg bener sih kesebut, “Engki jgn berantem mulu ama nenek” dueer hahahahaha… Tapi aku lupa Ika ini emg anaknya rada sensitif, dari jaman kecil sampe sekarang. Engki itu sering ngomong seakan2 mau meninggal besok, misalnya nih aku usul liburan selanjutnya tahun depan ajalah pas tengah atau akhir tahun, Engki trus bilang “iya kalo Engki masih ada, Engki ini udah tua, hiburan satu-satu nya cuma kumpul keluarga” Dueerr.. Yaudah makanya kmrn mendadak taun baruan di Jogja.

Nah Ika protes Engki jgn ngmg seakan2 mau meninggal besok, karena umur itu cuma Allah yang tau. Eh terus dia MEWEK dong!!!! Ya sbnrnya pas aku ngmg itu jg hampir mewek tp bisa ditahan. Eeeh gara2 dgr Ika mewek jadi ikutan berkaca2, trus tante2 aku ikutan mewek juga. Hadeuuuuuh Ikaaaaa!!! Hahahaha…

Yah tp bentar doang meweknya, kan tangisan bahagia lah… Abis itu kita karaoke. Enaknya makan di Penang Bistro di kebon sirih adalah mereka punya private room yang ada karaoke nya. Yay for that!!!

Happy Birthday our beloved Engki/Uyut

Gak berhenti mendoakan “Rabbighfir lii waliwaa lidayya warhamhumaa kamaa rabbayaanii shaghiiraa”

20130109-222909.jpg

20130109-222948.jpg

20130109-223024.jpg

20130109-223102.jpg

20130109-223135.jpg

20130109-223255.jpg

20130109-223345.jpg

20130109-223423.jpg

20130109-223516.jpg

20130109-223604.jpg

20130109-223637.jpg

Advertisements

10 thoughts on “Happy Birthday Uyut

  1. Selamat ulang tahun buat engki nya ya ti, semoga sehat selalu dan terus bahagia dikelilingi keluarga. Selalu suka foto-foto kebersamaan keluarga besarnya deh, kompak banget siih.

  2. Selamat ulang tahun ya mbak buat engki-nya 🙂 heibat yah masih sehat sampe beranak bercucu dan buyut, semoga sehat2 terus, dikasih umur panjang dan berkah ya engki jd bs liburan lg sama anak cucu hehehe

  3. Barakallah yaa buat Engki-nya.

    aq jadi nangis, inget kakek-nenek-papaku dan uwa2..semuanya udah meninggal. jadi keturunan kakek-nenek sekarang tinggal aku, adik dan sepupu-sepupu aja..sedih bgt kalo lebaran..

    hwaaa…. 😥

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s