Mom's Corner

Bisa Bukan Berarti Suka

20130122-104930.jpgTadi malem cerita ama Mama kalo sbnrnya aku males bgt Ngemsi. Tapi ya here I am di hotel di bandung jadi MC rapat pimpinan. Mencoba ikhlas dan profesional. Dan ternyata Mama ku jg dulu ngalamin hal yang sama.

Mama dulu adalah sekretaris direksi, yg hampir tiap ada acara direksi gt pasti Mama yg ngemsi. Tp mnrt aku msh nyambung ya scr di bagian corporate secretary, lah eike bagian HR cyin. Tapi ya mau ngomong it’s not my job desc rasanya sangat gak profesional.

Ngemsi ini kaya love and hate relationship. Dimana sebenernya aku gak suka, tapi banyak kasih keuntungan buat aku sendiri. Coba Dibahas nih ya, kenapa aku gak suka? Kan penyiar radio? Dari jaman jadi penyiar juga aku ga suka ngemsi sih. Siaran ama MC itu dua hal yg sama tapi berbeda lho. Siaran kan kita cuma duduk diruangan dan ngobrolnya sama mixer dan mike, dimana rasanya dunia itu punya gue sendiri, yg mana emg didgr byk org tapi scr teknis sih kita ngomog sendiri. Mau pake baju kucel, muka kumel gak ngaruh krn gak kliatan. Walau ada tmn aku yg kudu dandan dulu sblm siaran demi naikin mood dan keluar di suaranya. Beda dg jadi MC, kita harus tampil rapi, gladi bersih, bikin cue card dan berhadapan dgn byk org.

Trus aku gak sukanya kenapa? Ya ga suka aja. Layaknya aku gak suka pancake duren dan gak suka outbond. Ada bbrp org yg emg suka ngemsi dan rela ngeluangin waktu dan uang utk permak tampilan pdhl gak dibyr, jadi manusiawi dong klo ada juga penyiar yg gak suka ngemsi πŸ˜›

Semua berawal dari aku ketauan Mgr aku siaran di radio. Padahal selama ini gak pernah bilang2. Dan again, gak semua penyiar itu suka bisa ngemsi seperti aku tulis diatas.

aku orangnya emg gini. Kalo gak suka atau gak sepaham ama sesuatu cenderung gak bisa nyembunyiin, frontal dan koar2. Yan mana itu ngerugiin aku sendiri sih krn org jadi punya penilaian sendiri kan ama aku.

But I still manage to be a professional. Klo memang aku udh ga bisa ngehindar lagi dari tugas ini karena gak enak mandat dari super bos, aku berusaha untuk mempersiapkan segala sesuatunya dg baik. Bikin cue card ampe tengah malem, re-confirm orang2, dll dst tapi tentu saja gue sebenernya Ngemsi nya gak bagus2 banget kok, biasa aja, suer, dibanding temen2 gue yg emg seru bgt kalo ngemsi. Tapi masalahnya kalo di kantor kan gak semua org bisa. Jadi kalo udh nyemplung ya pasti basah terus. Dan krn udh kadung basah yaudh aku coba utk kasih yg terbaik dari aku.

Pada akhirnya waktu pegang mike itu aku sendiri bisa menikmati sih. Dan ucapin terima kasih, dipuji dan forum senang aku juga jadi seneng. Banyak keuntungan yg aku dpt gara2 kerjaan tambahan ini, salah satunya bisa berada ditengah2 bos2, otomatis bisa nyuri ilmu mereka, nambah pengetahuan, yan bahkan setingkat Mgr aja disuruh keluar ruangan loh, gak boleh ikut rapim ini. Aku juga jadi banyak dikenal orang, mungkin itu juga salah satu yang ngelancarin kerjaan dan karir aku.

Mungkin seandainya Mgr aku ga brondongin bbm ttg kerjaan aku yg terlantar mgkn aku bisa lebih ikhlas. Kebetulan Mgr yg skrg itu tipe yg kerjaan senin di bbm hari Minggu sore, kerjaan tiap hari di bbm pagi2 jam 7. Dan aku tipe org yg kalo ada kerjaan itu pengennya cepet2 dikelarin. Kayanya emg jodoh ya gue ama Mgr skrg hehehe… Makanya aku ngerasa kerjaan MC kaya ketambahan, smtr kerjaan yg beneran malah ketinggalan.

Dari kmrn aku berdoa sih spy aku ikhlas ngerjain kerjaan yg aku ga suka, karena mgkn ini memang rejeki dan jalan yg diatur untuk aku. Karena aku emg orgnya complicated gitu..

Suka ujan tp gak suka keujanan
Banci tampil yang gak suka dihadapin sama byk org
Ekstrovert yang anti sosial

Bisa bukan berarti suka
Tapi Gak suka bukan berarti gak bisa kan?

I’m still workin on it…

Advertisements

13 thoughts on “Bisa Bukan Berarti Suka

  1. ekstrovert yang antisosial >> *lirik diri sendiri* hihihi πŸ˜€ complicated ya maaakk etapi good job loh mbak berani ngambil job yg sebenernya bkn job desc-nya, kalo aku mah udah melipir aja tuh

  2. Ishhh sama bo… kerjaan kuli mesin disuruh arrange meetinglah bookingin pesawatlah ehehe.. tapi ya slama positif mah hayu aja deh even gak suka tapi qt bisa ya dar πŸ™‚

  3. manager itu sebetulnya ngejar2 juga karena dia udah tahu kamu bakalan segera beresin. dah kayak lingkaran setan, makin diladenin makin dikejar2. anyway hopefully you got something from it even when u r not enjoying what u’re doing.

  4. Jangankan yang jelas-jelas bekas penyiar macem dirimu, lah yang mukanya jutek kayak gw aja sering terpaksa jadi MC internal ti, untungnya bukan acara penjabat.
    Gw gak suka jadi MC karena remfoong dan orang mikirnya semua acara tanggung jawab MC, padahal kan MC bagian dari seksi acara *curcol*

    1. Hahahaha nah kan banyak yang senasib ama eike.. gue setuju deh semua2 knp jadi tanggung jawab MC, skalian jadi time keeper, jadi messenger.. hahaha multitasking

  5. ini kayak nyokap gw..dulu sering bener ditodong jadi MC di kantornya..
    bahkan sekarang merambah jadi MC resepsi pernikahan -___-”

    beda sama anaknya, yg lebih doyan di belakang panggung.. hihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s