Food

Sushi ala ZK

Nope bukan mau nulis resep. Resep apaan org cuma gulung nasi ama nori doang mwahaha.. Ceritanya kmrn tmn kantor ada yg beliin anaknya nori merk MamaSuka, trus pas dicobain ko enaaaak yaaa.. Trus iseng lah beli dan dibawa pulang. Trus kebetulan Zahra belum makan, dan ditawarin makanan meja ga mau, jadi aku tawarin bikinin sushi. Sebenernya dari dulu sih pgn bikinin sushi buat Zahra dirumah. Tapi kepenthok lupa-lupa mulu beli nori. Akhirnya kmrn dicobalah bikin pake nori MamaSuka, karena ga punya salmon, unagi (belut) apalagi crab or udang, jadilah pake… Ikan lele. Huahahaha… Dari bentuknya beda tipis lha ya ama unagi 😛 *diliat dari monas.

Eh ternyata Zahra sukaaaa banget. Malem itu dia jadi makan 2x! Jam 7 sama jam 11 malem. Ondemandeeee… Enak ya sushi ikan lele?

20130710-195954.jpg

20130710-200045.jpg

Di komposisinya sih ga ada tulisan Monosodium glutamat (MSG) tapi pas dimakan kok yaaa nggg berasa gak berasa sih, tp emg udahan makan si Rumput laut MS ini tenggorokan rada ga enak kaya abis makan chiki. Trus aku iseng nanya2 si twit ada ga nori yg non MSG, eh jeng Leni berbaik hati bbm merk nya lengkap dgn foto dan instruksi beli dimana.. Ah Alhamdulillah dikelilingin ama org2 baik hati hihihi makasiih ya jenggg :*

jadi tadi ke Gelael tebet nemu ini

20130710-200346.jpg

Yeaaaay tulisannya komposisinya cuma dried seaweed. Dan rasanya juga sama enak. Bagian yang kasar untuk digulung didalem.

Zahra lahap banget emang kalo makan sushi. Skrg PR nya googling resep unagi. Atau bisa juga udang goreng tepung gt ya dalemnya? Aku kan ga jago masak, jago nya makan, hahaha.. Jadi kepikir bikin bento lagi deh, setelah bikin bento kucing yang pertama dan terakhir waktu jaman 2 th yang lalu itu. Tapi bangun jam brp cyin.. Gak jadi bento deh, kembali ke resep unagi simple aja buat atasnya sushi. *batalterAstriNugraha

Advertisements

2 thoughts on “Sushi ala ZK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s