Mom's Corner

Oooh… Telemarketing!

Udah lama sebenernya agak-agak cape ditelpon terus sama telemarketing. Pada CC aku cuma dikit loh, dan kebanyakan yang gratis abodemen seumur hidup pulak.. *tanda-tanda medit kan?* expense juga ga banyak, tapi tiap hari ada aja yang nelp, kebanyakan produk asuransi gitu yang tagihannya ntar dimasukin ke Credit Card kita. Asuransinya macem-macem dari mulai pendidikan sampe ada Kartu Kreditnya juga diasuransiin. Sejujurnya aku pengen sih asuransiin bibir kaya JLO, apa daya aku hanya manusia biasa #terpampang_nyata #citra_kejut #Andai_bulan_bisa_ngomong #Pasti_bulan_ngomong_aku_bukan_JLO.

Udah berjuta-juta tawaran deh aku tolak, dengan alasan yang sama, beberapa ada yang langsung ngerti kalo aku bilang ngga butuh, beberapa lagi ada yang kekeuh semangat 45 ngalahin semangat pahlawan hibernasi (ini apa sih?), udah dibilangin ngga butuh tetep maksa, nyerocoos aja.. yang gini yang repot. Mau ditutup juga kasian dan gak sopan, tapi nyerocos terus ga berenti.. padahal lagi kerja.

Sebenernya wajar aja mungkin dia kekeuh, ya namanya juga cari nafkah. Tapiiii gimana sih kalo ditelponin tiap hari.. huhuhuhu.. aku pernah sampe bilang, Mas aku di black list aja dong plis, ga usah ditelpon-telpon lagi, bayangin Mas aku ditelpon hampir tiap hari.. BA YANG KAN! TI AP HA RI! *mulai lebay*

Tapi ada satu-dua telpon dari telemarketing yang sempet nyita perhatian aku juga.. Soalnya berhubungan dengan traveling. Tau aje situ, sini demen traveling murah.. disodorinlah katanya voucher menginap 2 malam di salah satu hotel di Bali. Syaratnya? Pasti ada dong.. tapi gampang syaratnya, Cuma dateng ke kantor marketing mereka untuk dijelaskan program tentang residence mereka gitu di Bali, yang memang cukup terkenal dan mewah. Ah gampang dong ya Cuma dengerin doang pasti ga masalah.. kantornya dkt mall pulak.. aku pikir yaudah aku mau.. mayan kan voucher hotel gratis 2 malem di Bali.

Tapi terus temen2 Genk bilang ko too good to be true sih? Disodorinlah aku link tentang program si residence ini, yang ternyata tujuan kita disuruh dateng adalah penawaran member senilai puluhan juta. Pantesan syaratnya kita kudu punya CC gold atau platinum. Kalo ga mau ikut member ya ga masalah sih, tetep dapet vouchernya. Tapi terus di forum online yang aku baca, waktu kita pake voucher itu kita akan dijemput oleh oleh marketing untuk diajak keliling residence mereka. Ya ditawarin jadi member lagi. Sebenernya gak apa-apa ya asal mau ngeluangin waktu aja, ga jadi member toh ga masalah, jadi kita sedian kuping sama waktu aja, dapet nginep gratis. Tapi ko aku males yaaaa… jadilah aku batalin janjian ketemunya.

Lain waktu lagi aku ditawarin tiket pesawat sama hotel gratis. Ha gratis? Iya beneran gratis. Katanya karena CC record aku jadi mereka memilih aku untuk dikasih gratisan. Harusnya orang lain itu bayar keanggotaan senilai 2 juta rupiah, yang nantinya akan dapet kartu member yang bisa dipakai untuk diskon segala airlines, hotel, dan restoran. Wow menarik ya? Trus aku tanya beneran ga ada syaratnya? Dijawab ngga ada, tapi untuk awal cuma bayar uang pendaftaran senilai 2 juta rupiah aja…

……………………………………………………………………………..
………………………………………………………………………………
……………………………………………………………………………..
*hening*
*aku jadi membisu*

Padahal sejujurnya ingin teriak “YA SAMI MAWON MBAKNYAAAA..!!”
Tapi ngga lah, aku bilang aja saat ini beneran ga ada bajet untuk traveling *tapi bo’ong* dia tampak kesel tapi ya gimana aku ogah cyin.. dan ga tertarik. Sungguh..

Akhirnya belakangan aku beneran males angkat nomer yang ga dikenal. Padahal mungkin beberapa diantaranya telpon yang penting. Gimana dong  Tapi untuk minta untuk gak ditelpon oleh telemarketing kayanya ga mungkin. Aku pernah denger sebenernya data contact kita terutama dari Kartu Kredit itu diperjual belikan oleh bank. Bener ga nih? CMIIW ya..

Ya kayanya harus ikhlas aja deh, kalo lagi mood ya diangkat. Kalo ga mood ya gak usah diangkat..
Sekian dan mari makan siang menembus panasnya cuaca jakarta yang nyampe 38 derajat!

Advertisements

10 thoughts on “Oooh… Telemarketing!

  1. Kayaknya bener Mba, data kita diperjualbelikan sama oknum kartu kredit. Banknya sih ga ngasih ijin, cuman kadang ada outsource yang kerja di situ yang bisa ambil. *pernah denger dari salah satu bank katanya gitu.
    Kalo ada telepon dari nomor yang ga dikenal saya angkat dan kalo udah ditolak masih keukeuh ya saya taroh aja di meja tanpa dimatiin kalo pas males denger. Kalo pas lagi semangat iseng sih diladenin aja. Hehehe

  2. Ihh ya malihhhh..
    barusannnnnnn tadi malem di tele ama marketing CC karna pernah nginep di salah satu hotel dr Grup A*C*R..ditawarinlah 3 mlam 2 hari di bali..eeengg sempat tertarik sik
    tp krn lagi di tol aku putusin aja telponnye..hihihi
    jd besok2 kl nele lagi, sdh gapake dilema lagi jawab nya wkwkwk

  3. Aku di sini punya 2 CC. Satu karena mmg butuh sedangkan yang satu lagi mmg jadi satu dengan kartu ATM.

    Tapi, selama menggunakannya -CC pertama sjk tahun 2009- alhamdulillaah gak pernah ada telpon promosi. Mereka mempromosikan apapun jadi satu dengan amplop pemberitahuan jumlah dan rincian CC kita.

  4. Aku pernah punya pengalaman diundang acara dari Cl*bM*d yg diimingi2in vocer nginep hotel juga.
    Tengah acara presentasi mereka, gw drama sakit pake pingsan segala, ngotot musti pegi ke dokter, tapi suami tetep kekeuh minta vocer nginepnya dikasi juga kan janjinya klo kita dtg. Dgn betenya mereka akhirnya kasih, dan kejadian seperti ini berulang 2x, sampe akhirnya kita dapet 2 vocer nginep di hotel bintang 5 di nusa dua Bali, total buat 7 hari.
    Sekali2 gentian lah konsumen yg ngerjain mereka.

    Oiya tips buat ngadepin telemarketing, angkat trus jawab aja sekenanya blg iya klo mrk mw jelasin, tapi terus taruh aja tuh henpon di meja biarin mereka cuap2 sendiri sampe pulsanya habis.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s