baby's corner · Health

Tengah Malem ke UGD THT

Kemaren malem Zahra ngeluh-ngeluh kupingnya sakit, sampe nangis-nangis katanya ngantuk tapi gak bisa tidur karena kupingnya sakit 😦 Sampe jam 12 malem masih aja duduk, jalan-jalan, ga bisa tiduran. Dia memang batpil tapi baru kali ini ngeluh kupingnya sakit, tapi aku udah curiga ini pasti gara-gara batpil nya.

Untung aku inget Path Leny pernah posting Malika batpil trus sakit telinga juga. Dibawa ke UGD THT RS Proklamasi 24 jam di Jl. Proklamasi Jakpus. Akhirnya jam 1 pagi kita kesana.

Diagnosis dokter tyt gendang telinganya bengkak. Karena kemasukan ingus dari batpil nya. Krn itu jd sakit telinga. Kalo dibiarin lama-lama bisa bolong gendang telinga nya, atau yg biasa disebut congek.

Penanganannya harus ngencerin cairan yg masuk di telinga, krn adanya di gendang telinga bagian dalam jadi ga bisa disedot keluar. Harus pake antibiotik dan obat semprot hidung.

Sampe rumah jam 3 pagi, setelah diminumin obat baru tidur nyenyak. Pagi nya bilang kupingnya udah gak sakit lagi.

Makasi ya Len info nya.. Ngerasa tertolong banget karena baru tau ada UGD THT 24 jam di Proklamasi, dan gue juga cocok ama dokter jaga nya. – with Leny

View on Path

Advertisements

10 thoughts on “Tengah Malem ke UGD THT

  1. Alea juga sering gitu kl pilek lama ga sembuh2…brp kali juga aq bawa ke THT, kata dokternya sih gara2 pilek yg lama…mana kan emang ini anak sering banget pilek dan ky nya gara2 ada alergi juga..jdnya kl pilek kotoran telinganya lbh banyak dr biasanya…dan skrg anak2 d rmh juga gantian batuk pileknya…virusnya muter terus..
    mg cpt sembuh ya Zahra…

    1. oohgt, aku baru tau ini jeng, ini juga Zahra bolbal batpil mulu.. ampuuun deh.. pdhl segala makanan sehat madu vit udah diminum loh.. emang lg masa nya kali ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s