financial planning

Dillema Renovasi Rumah

20140423-182644.jpgEh kenapa gue baru nyadar yak, hampir selama kerja tuh gue kan tiap hari chatting ama temen gue, sebut saja namanya Mita (memang nama sebenarnya). Trus awal-awal chatting pasti dimulai dengan kata “Jeng…” : )) Tiap hari topik nya beda-beda dari A sampe Z, dulu kebanyakan bahas belanja, tiket liburan murah atau gosip terkini. Tapi fokus chat tahun ini sungguh sangat berbobot sekali.. yaitu.. soal RUMAH!

Alhamdulillah aku dan si mbak inisial M (duile sekarang pake inisial padahal seblmnya udah sebut nama), tahun ini rumah kita udah jadi. Rumah yang rasanya diperas dari keringat kita dan pasangan. Bangga? pasti! sesek napas bayarnya? iya juga! Tapi yang penting hepi. Dan punya rumah! Horee..

Kita pun punya rencana masing-masing akan rumah ini. M mau ditempatin tapi ada kemungkinan dijual. Kalo aku sementara niatnya mau dikontrakin dulu aja. Etapi sampe sekarang belum laku juga sih hahahaha.. ya yang namanya property itu emang ga bisa deal dalam waktu singkat sih ya, dan jodoh-jodoh-an. Tapi jadi kepikiran kan kenapa, soalnya yang nelpon sih banyak banget, tapi yang deal nihil. Apa kemahalan? Faktor lokasi? Atau karena kosongan alias gak full furnish?
Kita memang nerima apa adanya dari developer, belum diapa-apain gitu. Si Papa sih yang agak semangat ngedandanin, si Papa niat loh ke tanah abang beli gordyn haha.. Aku ga ikut soalnya ikut cooking class. Trus pernah nih aku dianterin Prenatal Yoga di kemang, sementara Papa ama Zahra pergi ke Informa, eeeh dateng-dateng bawa meja makan ama kursi, katanya lagi diskon sih tapi aku pikir, daripada beli pretelan-pretelan kaya lukisan, jam dinding, cermin besar dan lain-lain yang akhirnya jatohnya mahal juga, mending buat renovasi yang bisa jadi nilai tambah property ga sih?

 

Ini kok kebalik yak yang semangat dandan-in rumah malah suaminya, istrinya pemalas : )) Tapi serius sih soal setting prioritas mana yang harus dibeli mana yang nggak. Aku sodorin aja deh artikel di LiveOlive.com tentang “Renovasi Rumah yang Menambah Nilai Properti Anda”. Cucok bener waktunya, passss banget tips-tips nya penting buat diikutin.
Di artikel LiveOlive diatas juga disarankan agar membuat rencana besar dulu sehingga kita tahu tujuan akhir desain rumah tersebut. Aha! Thank you LiveOlive!

 

Advertisements

One thought on “Dillema Renovasi Rumah

  1. Siiip meluncur, karena lagi renov rumah juga….makasih ya jeng….salam buat mbak M *jiaaaah… “mbak M” 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s