baby's corner

Panggung Pertama

IMG_7989

Dari 3 bulan sebelumnya Bu Guru Zahra udah wanti-wanti mau ada Pentas Seni Akhirusannah tgl 7 Mei kemarin, jadi klo bisa Zahra sering masuk sekolah karena ada latihan. Memang sih Zahra sempet bolos lama banget karena batpil gak kelar-kelar. Curiga alergi, dan emang virusnya lagi muter terus kali di kelasnya. Jadi aku isolasi selama 2 minggu karena kita juga mau ke Hong Kong aku takut klo gak fit ntar liburan malah sakit.

Tiap kali ditanya latihan pentas nya gimana, dia reka ulang gerakan yang diajarin, tapi aku tanya nari apa namanya? Zahra bilang gak tau hahaha.. tapi dia bilang dia bawa krincingan. Oke deh kaka.. pikir Mama ntar aja deh liat pas pentas nya biar jadi kejutan juga.

Trus hari pentas dateng juga. Si anak 5 tahun yang biasanya susaaaaaaaah banget bangun pagi dan selalu telat masuk sekolah (baru jam 8 dateng, padahal masuk jam setengah 8, Zzzzz…), ini tumben-tumbenan jam 6 bangun, trus kita bisa jam 7 tepat udah sampe di Taman Ismail Marzuki. Ajaib deh kamu nak hahaha.. Setelah diselidiki dan ngobrol ama ibu-ibu lain kenapa anak-anak cewek ini semangat banget mau pentas, ternyata karena mau didandanin pake lipstick n eye shadow ama bu Guru. Eaaaaaaaaaaaaaa……… Yaudahlah yang penting belajar pede untuk tampil.

Sampe di pintu backstage, Zahra bilang “Mama, udah ya Mama sampe sini aja, Orang tua gak boleh masuk, nanti Mama tunggu di kursi penonton ya. Nanti kursi penontonnya ada nomer nya di surat dari bu guru kemarin”. Trus dia ngeloyor aja pergi.. huhuhuhuhu anak Mama udah besaaar T_____T Akhirnya Mama ama Papa yang sengaja ijin dari kantor langsung duduk di kursi penonton.

Gue udah curiga sih bakal mewek pas pentas di mulai. Dan emang mewek. Hadeuuu hormoon *cemen

Yabes.. kok bisa sih anak-anak TK A sama B sekecil itu.. nari koreo nya rapi.. trus pas Marching band yaampuuuun.. keren bangeeet.. mayoret nya cewek pulak! Suaranya lantang dan pede. Itu yang jadi emaknya gimane yeee.. jadi gue udah drama kali berderai air mata. Bangga banget ngeliatnya, padahal anak gue juga bukan.

IMG_7990

IMG_7992

Trus acara berlanjut dengan pengajian, anak-anak TK B ada 4 orang yang ngaji dengan Al-Qur’an, Subhanallah.. Ini pada umur berapa sih? Paling 6-7 tahun? Ibu MC yang aku kenal juga sebagai kepala sekolah Play Group menjelaskan kalau memang dari TK A anak-anak sudah dikenalin sama huruf hijayyah, tapi sifatnya situasional nggak memaksa. Syukur-syukur kalau anaknya memang bisa jadi SD sudah bisa baca Al-Qur’an.

Abis itu ada beberapa pidato dari KepSek, Ketua Yayasan dan juga pidato dari anak-anak. Lucu banget pidatonya. Kayanya hafalan sih tapi tetep kocak soalnya 5 anak yang pidato masing-masing pake bahasa yang beda. Ada yang bahasa indo, betawi, jawa, padang sama bahasa inggris 😀 Katanya “Gak cume pinter maen iPad, kite juge pandai mengaji, Insya Allah dapet dunia akhirat” Amiin YaRabbal ‘alamin…

IMG_8002

IMG_8006

Akhir acara ada operet dongeng nusantara. Total ada 4 cerita yang diselingi juga sama tarian sesuai tema cerita rakyat. Nah kayanya sih Zahra bagian nari rame-rame nya bukan maen operet, hahaha.. tapi nari apaan ye.. dia juga ga bilang lagi pake kostum apaan. Sesaat aku pikir yang pake kostum labu, tyt bukan. Trus apa yang tari merak? tapi bukan juga. Nah trus pas tari rebbana, ibu-ibu kelas Zahra pada foto-foto kedepan, aku jadi yakin deh ada Zahra disitu. Pake kostum putri arab serba putih lengkap sama jilbab dan hiasan kepala. Tapi kan jilbab-an semua gitu susah liat anak gue yang mana.. Pas terakhir-terakhir nih, ada satu putri yang kaya “lepas” dari formasi. Trus dia diem, liat kanan, liat kiri, celingak celinguk, trus kembali lagi ke formasi. Trus muka nya cembetut, nah! itu tuh kayanya anak gue… hahahahaha…

IMG_8019
Operet Mamat Belon Sunat. Asli kocak :)) ada acara mingle ke penonton segala pas selametan sunatan hahahaha..
IMG_8020
Where’s ZK? 😀

Akhir acara semua anak-anak naik ke panggung. Meriah banget!

IMG_8035

IMG_8037

Yang gak nyangka adalah dekorasi panggung yang ternyata bikin sendiri, kerjasama para guru sama ibu-ibu ortu murid. Katanya ibu-ibu sampe nginep di hotel sebrang TIM segala.. hebat deh totalitas. Salut lah..

Selesai acara kita bisa jemput anak-anak di pintu tempat kita antar. Waktu aku nanya tadi Zahra salah gerakan sedikit ya? tapi bagus lho nari nya.. hebat banget. Dia bilang “Bukan salah, aku kan liat dulu Helga dimana, Ersa dimana, bener atau nggak.. Trus aku pergi ke Helga soalnya aku sama Helga narinya” Eaaaaaaaaa.. ngeles n defensif nya itu loh, kerempongan anak umur segini hrrrrr.. *sambil ngaca

Berkat pentas kemaren aku jadi pengen doktrin Zahra ikut Marching Band deh.. abis ko keren banget dan denger-denger dari kakak sepupu juga ikutan marching band bisa bantu untuk ngajarin anak team work dan disiplin. Tapi terserah Zahra sih, mungkin aku kenalin aja dulu dengan cara dateng ke latihan marching band nya.

So proud of you baby :* Ko ya gak jiper di panggung sebesar itu.. mungkin belum tau jiper juga kali ya.. 😀

Advertisements

16 thoughts on “Panggung Pertama

  1. saya aja yang mbaca aja terharu mbak palagi yang melihat langsung pertunjukan anaknya seperti mama ZK kemarin yah……:) selamat yah kak ZK atas panggung pertama-nya..welldone girl…:)

  2. ihhhh ZK keyennnn banget,,, dari kecil kayanya ud mirip mamanya yaa klo soal rempong *eaaamaap* piss 🙂

  3. Kakak ZK kereeeeeeeennn, ini mah big show kali Mbak panggungnya gede gitu ya, duh aku ngebayangin juga mewek nih, suka liat anak kecil tampil gitu apalagi kalo koreo nya pas dan rapih 😀

  4. waaw hebaat….
    iya kalo anak tampil itu bawaannya mewek.
    soal drumband noura di tk a ikutan dan salah satu peserta terkecil bawa balera pula. Tapi hasilnya ketara bangeeet dia jadi pede tampil trus jadi lebih disiplin … dikiiit
    soalnya yang ngajar agak2 jutek. Yaa gak bayangin yaa ngajarin anak2 kecil yang susyeh diatur, kalo aku udah nyerah.

  5. jadi inget pengalaman pertama nemeni Keysha tampil nari..anaknya sumringah, ayah bundanya yg gugup..hahahaha
    naluri si anak gadis semangat banget kalo urusan dandan, pada semangat 45… 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s