persalinan

Zayyan Birth-day (part 2)

Pas di ruang pulih seneng Baby nya dianterin buat di coba di susuin. Alhamdulillah memang udah keluar kolostrum nya dari hamil pas 7 bulan, walau ga banyak. Setelah 2 hari di ruang pulih aku boleh pindah ke kamar. Karena di kamar sendirian jadi kita boleh bawa kasur lipet. Papa ama Zahra ikut nginep di RS.

20140730-115950-43190985.jpg

Eh taunya besoknya Zahra demam 😦 mungkin dia kecapean karena ga tidur siang dan banyak tamu, jadi batuk pilek 😦 terpaksa Papa ama Zahra pulang ke rumah. Aku sendirian sehari, besoknya Mama ku yg nungguin. Total 5 harian deh di RS. Trus udah boleh pulang. PR nya saat itu adalah harus coba mobilisasi, duduk, berdiri dan jalan.

Setelah ngalamin ini semua, baru sadar ternyata banyak juga sodara ama temen yang mengalami komplikasi lahiran kaya aku.
Sepupu aku robek kemana2 sampe anus juga, temen ada yg bahkan sekat anus dan vagina nya bolong, bahkan kakak ipar aku juga tyt ngalamin sih. Rata-rata recovery nya sekitar 1 bulan, baru bisa jalan normal. Perjuangan seorang Ibu ya.. 🙂

Keadaan aku malah cukup beruntung sih, banyak yg bantuin. Kakak ipar aku beneran sendirian di Luar negeri, salut deh. Sekarang aku baru 2 minggu alhamdulillah hari demi hari ada progress.

Cuma ya itu tadi, gak terduga. Dipikir di RS paling cuma 3 hari trus abis itu aku bisa nerusin lagi project wall painting hahaha.. 😀 Manusia memang cuma bisa berencana, Allah yang menentukan. Pastinya ini tamparan juga buat aku pribadi.. Aku yakin selalu ada hikmah.

I’m a mom of two now.
Alhamdulillah…
Pas juga sepasang, jadi sekarang si Papa bisa dandanin. Kalo dandanin Zahra si Papa suka beliin celana adidas atau sepatu nike, Zahra komennya “gak mau ah kaya cowok!” Soalnya warnanya emang pas gak girly XD

Akhirnya selesai juga hamilnya. Walau ternyata lahiran kedua jauh ninggalin trauma drpd yg pertama. Yang pertama aja Butuh 4 tahun sampe akhirnya aku berani hamil lagi 😀 oh well.. Kata pemerintah dua anak cukup? : ))

Advertisements

4 thoughts on “Zayyan Birth-day (part 2)

  1. Senang mbaca sharingnya mama ZK disini,semoga lekas pulih dari komplikasi kelahirannya yah mbak, aku alhamdulillah juga dipercaya sama Allah udah jalan 9 minggu untuk adek kinan, karena ada kista 8 cm dokter SPOG kemarin bilang kelahirannya harus dengan SC lagi dan sekalian membersihkan kistanya…sedikit agak was was juga, tapi semoga tidak ada apa apa dan kehamilan berjalan lancar sampai nanti tiba waktunya siap di lahirkan, btw aku mau tanya mbak kalo kolostrum udah dari 7 bulan keluar itu, cuman dibersihkan aja kan mbak, jadi nggak perlu di perah atau disimpan?? *maaf pertanyaannya yah…..langsung diberikan saat IMD dan berikut berikutnya??

  2. Selamat ya mbak darina udah lahir anak keduanya..
    Perjuangan ibu itu emang luar biasa yaa..

    Btw proses kelahiranmu mirip sama kelahiranku kemaren.. aku kmrn induksi sampe 8 kali bahkan krn ga mules2.. bgtu ketuban pecah baru mules dan lahiran.. eh abis itu hb jg drop ampe di infus zat besi.. utgnya udah bereaksi pake infus itu jd ga perlu transfusi..

    Salut sama smua ibu ibu.. *sungkem emak*

    Selamat yaaa skali lagi 🙂

  3. selamat yaa mbak darina! aku pernah liat mbak konsul di ypk, eeh ndilalah sama dr. winur juga ya 🙂 kebetulan aku juga sama beliau, tapi kena sc karena tali pusat bayiku seperti tambang jadi takut enggak kuat nunggu normal. nah itu kamarnya, mawar juga! samaaa 😀 sehat yaa mbak buat adik bayi dan mbak darina 🙂

  4. Itii.. ternyata itu to penyebabnya knapa sampe lama di RS.. aku kira klo lahiran normal 2 hari pulang hihi..
    Semoga cepet pulih yaa.. itu adek Z cakeeep dan tembem banget!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s