Mom's Corner

1 Pillow 1 Hope

“I suppose that I should count my blessings
For a young thing my world is not too bad
Got a window, a place with a pillow and a friend or two”

Tiba-tiba terngiang aja lagu “I am not good at not getting what I want” dari Sophie Ellis Bextor. Entah karena lagu ini seakan ngingetin untuk bersyukur atau gara-gara ada lirik “pillow” nya ya? haha.. Jadi kemaren aku diundang sama Mommies Daily untuk ke event “1 Pillow, 1 Hope” di JYSK Mall Taman Anggrek minggu lalu. Dari rumah aku sengaja bawa bantal lama untuk ditukar dengan bantal baru dari JYSK yang berkualitas. Ditukar gitu aja? Iyaaaa.. Ditambah dengan donasi Rp.19.900,- yang akan diserahkan oleh pihak JYSK ke Rumah Harapan VCF.Rumah Harapan VCF (Valencia Care Foundation) adalah Rumah singgah sementara untuk anak-anak sakit, rujukan dari luar Jakarta dan belum dapat kamar di RS karena kapasitas RS yang terbatas. Tersedia sekitar 5 kamar dilantai 2 untuk mereka.

Suka salut deh ya sama kegiatan amal kaya gini, apalagi orang yang memang tergerak untuk membantu sesama itu ternyata nggak serba berkecukupan juga. Tapi dengan modal niat aja cukup membuat mbak @justsilly ini bisa membangun sebuah rumah singgah untuk para anak-anak yang kurang mampu, bisa liat websitenya di http://www.rumah-harapan.com. Kemaren miris banget denger cerita dari mbak @justsilly tentang Rumah Harapan yang dikelolanya, betapa banyak anak-anak sakit yang kurang mampu gak bisa diobati dengan layak. Jadi dengan semangat ingin membantulah JYSK membuat Program 1 Pillow 1 Hope yang nantinya bantal yang lama yang terkumpul akan dikonversikan ke dalam rupiah untuk kemudian digunakan untuk membeli barang yang dibutuhkan oleh Rumah Harapan VCF. Sekilas diinformasikan oleh mbak @justsilly kalau saat ini mereka membutuhkan selimut, bahan makanan pokok, diapers dan juga donasi untuk biaya maintenance sehari-hari. Apabila ada yang ingin berdonasi lebih bisa langsung contact atau mention ke @RumahHarapanVCF ya.

Thank you Mommies Daily udah ngajak kita untuk ikut serta dalam program ini. Seru dan Insya Allah bermanfaat. Dan tentu saja senaaang sekali kembali ke JYSK yang penuh barang-barang lucu. Rasanya komplit banget Sabtu itu.

2015/02/img_0257.jpg

2015/02/img_0262.jpg

2015/02/img_0303.jpg

2015/02/img_0279.jpg

2015/02/img_0263.jpg

2015/02/img_0299.jpg

2015/02/img_0258.jpg

2015/02/img_0289.jpg

2015/02/img_0296.jpg

Advertisements

2 thoughts on “1 Pillow 1 Hope

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s