baby's corner · review

Learning Should Be Fun

IMG_1143

Kadang aku ngebatin, apa aku terlalu royal ya sama anak soal beliin mainan? Tapi ngga terlalu sering sih *terdengar defensif? Haha* Sebulan sekali aja belum tentu kok.. Abis gimana dong, pembenaran ibu bekerja itu pengennya ngasih anak fasilitas untuk ngisi waktunya dirumah sama ART, tapi pengennya mainan tersebut juga memiliki play value.

ELC

Alasan utama inilah yang bikin aku dari awal suka banget sama ELC (Early Learning Center). Ketika kita melihat mainan yang dipajang, di tiap box nya tertera mainan tersebut sesuai untuk anak umur berapa tahun. ELC terlihat sangat concern untuk age labelling ini karena masalah keamanan. Karena untuk anak 0-3 tahun misalnya, diperhitungkan faktor bahaya tersedak dan material mainan.

 

age label
Age label ada di produk mainan ELC

Di tiap kemasan mainan ELC juga ada developmental icon yang menjelaskan pembelajaran apa yang akan didapat si anak. Seperti seri Happyland toys ini misalnya, difokuskan agar anak belajar berimajinasi (learning & imagination). Siapa sangka orang-orangan lucu dari plastik ini bisa ngasih manfaat kepada anak seperti :

– Melatih anak untuk berbicara, It’s great for encouraging early speaking skills!
– Memberi inspirasi anak untuk berimajinasi
– Membantu koordinasi antara tangan dan mata dan juga motor skills

elc-happyland-rose-cottage-12004266-0-1381094753000 Happy Land 1 Happy Land 2

IMG_1142

Udah 2 tahun ini Fairy Tree House dari Happyland ini bikin Zahra asik sendiri. Lumayan emaknya bisa sambil on-off nemenin sambil beberes šŸ˜€ Aku gak perlu khawatir karena yakin semua mainan ELC durable dan mikirin faktor keamanan dari segala penjuru. Dari materialnya misalnya, seri Happyland ini menggunakan bahan PVC (Polyvinyl Chloride) dan bahkan ukuran tinggi dari orang-orangannya aja dipikirin harus lebih dari 64mm untuk menghindari bahaya tersedak.

safety

Selain mikirin bentuk fun learning untuk anak, kita juga perlu tau produk mana yang punya excellent play value, dan juga menarik untuk anak. Kalo gak menarik pastinya anak-anak pasti gak mau mainin. Learning should be fun! Jadi setelah dipikir-pikir, gak apa-apa lah ya sekali-kali manjain anak kan sekalian belajar.. hahaha.. *semoga gak terdengar defensif

 

Advertisements

One thought on “Learning Should Be Fun

  1. Kalau mainan non battery, ELC pny memang bagus. Dibanting2 juga gak pecah dan aman krn BPA free. Tapi sayangnya kalau mainan yg pake batere kok kualitasnya kurang banget. Kemarin ini mic hadiah ultah Abby blm apa2 rusak, diservice udah 1.5 bln gak kelar2 juga hahaha. Jd kalo ke ELC mending beli mainan non electronic.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s