Mom's Corner

Berawal Dari Galau

It starts when laziness causes me to feel trapped. No matter what I do, I cannot seem to shake it off. I feel tired, bored and LOST.

Menurut aku, rasa malas itu ada dua tipe :

Pertama adalah waktu kita kerja keras, trus setelah semua achieved, all you wanna do is be lazy and do nothing.

Kedua adalah tipe malas yang mendatangkan action untuk mencari motivasi.

Nah sepertinya 2 bulan yang lalu aku ngalamin yang kedua.

Berawal dari ide untuk mendaftar beasiswa. Ha? Beasiswa ti? gak salah? nyampe tu otak? Kenapa kemaren-kemaren buka kagak daptar neng? Ya udah sih, baru dapet ilhamnya sekarang, gak ada salahnya liat-liat dulu aja lah form pendaftarannya kan. Terus disitu tertulislah satu pertanyaan :

“Sebutkan kegiatan sosial yang pernah diikuti”.

Aku diem.

Apa ya? Kalo ikut member Baznas ama Rumah Zakat kayanya nggak deh. Donor darah gak pernah. Ikut Palang Merah gak pernah, waktu SMA aja gak ikutan apalagi sekarang pas emak-emak. Bahkan kayanya gotong royong kerja bakti bersihin kompleks rumah aja aku gak pernah. Huwaaah manusia macem apa ya aku. Apa aku udah segitu gak peduli sama sekitar? Padahal sebaik-baiknya manusia adalah yang bisa berguna bagi orang lain.

Trus entah kenapa aku inget adik aku pernah ikutan Kelas Inspirasi. Dan kayanya pernah juga baca Ninta dan Indah ikutan. Aku googling lah apa itu KI, apa tujuan dan gimana caranya untuk terlibat. Aku tiba-tiba tertarik banget untuk ikutan. Trus langsung daftar detik itu juga. Kayanya aku isi form 20 menit deh, trus send. Trus lupa aja pernah daftar hahaha.. sampe suatu hari ada email kalau aku diterima sebagai relawan pengajar di salah satu SD di Bekasi.

Langsung seneng dong. Tapi begitu liat tanggal briefingnya, oooh nooo.. tabrakan ama kawinan temen. Trus aku pikir bisa lah dateng pagi-pagi ke Kantor Walikota Bekasi untuk briefing trus cus ke kawinan, eh ternyata malemnya Zayyan sakit 😦 Mulutnya penuh sariawan dan jamur. Pantesan kok 2 hari sebelumnya dia sering rewel dan susah makan. Jadinya pagi-pagi ke dsa dulu abis itu baru ke kawinan.

I have to skip the briefing.

Dan saat itu masih dillema juga jadi ikutan atau nggak. Karena tadinya aku pikir aku udah cuti, taunya cutinya di tunda sebulan. Kantor lagi duileeeeeee hektik bangeeet, pucing Berbie. Udah mana belum bikin goody bag si Kakak dan mau ke Semarang. Aku rasanya desperate banget deh awal-awal bulan April ini T____T

Di tengah kegalauan itu untungnya si Papa kasih support penuh dan dorongan supaya aku tetep ikutan Kelas Inspirasi. Padahal aku buta banget soal ngajar mengajar, briefing nya gak dateng, dan aku paling gak bisa kalo gak ada persiapan gitu, kaya terjun payung aja. Tapi setelah ngobrol ama beberapa temen, dan kayanya emang sayang banget kesempatan ini kalau dilewatkan, akhirnya aku memberanikan diri ikutan dengan modal pengetahuan seadanya.

Ternyata tepat banget aku memutuskan untuk ikut. It was the best experience ever!

Detailnya akan aku bikin post sendiri deh. Semuanya berawal dari galau, siapa sangka yah?

Jadi pertanyaannya, tiap kali merasa down or lost, what helps you stay positive when you feel that way? And what’s something encouraging you try to keep in mind when you’re up against lots of uncertainty?

Allah memang punya rahasia besar yang disimpan untuk masing-masing umat-Nya. Pasti suatu hari kita dapat jawabannya 🙂

Advertisements

One thought on “Berawal Dari Galau

  1. Jadi kepengen ikutan daftar kelas inspirasi deh..

    Asik banget yah di tempat kerjanya bisa ngajuin unpaid leave.. di tempatku susah banget, cuman bisa disetujui kl alesannya ikut suami kerja di luar negeri, itupun cuman bisa setahun. Tp bisa diperpanjang maksimal 3 tahun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s