mpasi · Recipe

Pancake for Baby

Tiap kali kita makan roti, Zayyan pasti pengen ngambil ikutan makan. Aku pikir gak apa-apa kali dikasih secuil dua cuil. Tapi trus googling resep eh nemu pancake buat bayi berbahan dasar buah. Langsung deh pengen coba. Kesulitannya awalnya adalah karena bahannya cuma puree labu, puree pisang dan telur, saat kita panggang rentan banget hancur. Trus aku cobain pake 1 sdm tepung terigu lumayan gak gampang hancur.

Tapi terus pas @riani tanya resepnya dan kebetulan Qen masih umur 7 bulan dan masih belum makan tepung, dia ganti dengan oat dan berhasil. Aku coba lagi resepnya tanpa tepung, ternyata bisa juga kok, asal pake 2 telur yang besar (sebelumnya aku pake telur ayam kampung jadi agak kecil) dan wajannya beneran harus anti lengket.

Resepnya ada di mommiesdaily disini ya : http://mommiesdaily.com/2015/05/09/gluten-free-pancake-baby/   Reaksi Zayyan gimana?

Awalnya 1/4 bisa masuk, 3/4 sukses dilempar 😀 tapi besoknya breakfast nasi tim, kok masih laper kayanya. Dikasih pancake lagi habis 2 bijik. Alhamdulillah dikabulin doa supaya anak doyan makan. Emaknya jadi semangat nih coba-coba resep.   

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s