Mom's Corner

Serius Lo?

Aku agak shock sebenernya nerima tanggepan temen-temen aku waktu kemaren bilang kalau ambil unpaid leave.
80% tanggapannya gini :

A : Hah? Serius ti? Mau sekolah diluar negeri?
B : Wow, mau tinggal diluar negeri ya mbak Darina?
C : Ohya? Pasti mau pergi lama nih
D : Ikut suami sekolah di luar negeri ya?
E : Pindah kemana ti?
F : Goodluck ditempat baru ya mbak

Jadi intinya sebagian besar ngira aku akan meng-impor-kan diri. Yang mana aku bingung kok bisa sih? Emang gue tampang TKW kali.

Trus kalo aku jawab :

“Nggak kemana-mana kok, dirumah aja, jadi supir sama baby sitter”

Tanggapannya :

A : Preetttttttt
B : Ha? masa sih?
C : *diem cengo*
D : Oh gitu.. yasudah selamat ya
E : Ha? serius lo? trus mau ngapain aja?

Kok kalian gitu sih T_________T

Pada akhirnya banyak yang kepo langsung japri ke aku. Rata-rata sebenernya masalahnya sama. Ibu bekerja yang lagi galau ninggalin anak.

Aku jadi mengkategorikan Ibu bekerja itu jadi dua macam deh : Pertama, yang emang passion nya bekerja. Kedua yang terpaksa bekerja karena harus bantu suami cari nafkah di dunia yang penuh inflasi ini. Nah yang rata-rata japri aku kayaknya sih tipe kedua.

Jadinya aku cuma bisa kasih saran : Ikuti kata hati. Dan hitung kesempatan. Hidup itu memang penuh cobaan, kalo penuh cucian namanya laundry *eleuh

Aku tipe ibu bekerja yang mana? Hmmmmm.. maybe both. Karena pada saat aku udah unpaid leave juga aku tetep ngerasa harus “kerja”. Aku harus ngeluangin waktu untuk ada di depan laptop kaya sekarang supaya tetap waras :D. Karena ternyata aku kalo kebanyakan liat HP jadi sakit kepala n bete. Alhamdulillah rejeki anak soleha dapet lelang laptop murah dari kantor, jadi aku gak perlu beli laptop lagi. Ada untungnya juga si boss nunda cuti aku, hihihi..

Kangen kantor gak?

Yah baru 2 minggu ya belum sih. Entah ya kalo 2-3 bulan lagi πŸ˜€ Tapi ternyata aku sangat enjoy sih selama 2 minggu ini. Pas banget momentnya si kakak lagi cranky, gak mau sekolah kalo gak dijemput sama Mama. Awal bulan ini emang padet banget jadwal sekolah yang butuh usaha ekstra biar si anak 6 tahun ini fokus. Ada pentas seni, trus lomba drumband tingkat nasional, yang sukses bikin jadi mata panda karena si adek lagi demam dan cranky semaleman, trus besok pagi kudu udah munculin muka di sekolahan jam 7.

Ta ta ta tapikan bisa tidur siang. Horeeeee..!! oke aku kayanya emang emak-emak sosmed nomer berapa tuh yang newbie jadi emak rumahan?

Udah sih mau post gitu doang hahaha

*ga penting

Advertisements

9 thoughts on “Serius Lo?

  1. mba, cara ngajuin unpaid leave gmn sih? emang kantornya mengakomodir itu yah? trs jatahnya sampe brp lama mba? ada minimal hrs kerja brp lama ga?
    #superkepo, entah emak2 sosmed nomer brp saya πŸ™‚

  2. beberapa temen kantor juga ada kok yang ambil unpaid leave buat ngurus anak, dan biasalahh ada aja yang omongin. Padahal kan ya suka2 toohh ya, semua orang kan punya prioritas sendiri-sendiri.

  3. Dikntor jug ada unpaid leave sampe 2 tahun cuti diluar tanggungan negara tp kekx yg udah 5 tahun kerja gitu biasanya krn skolah, ikut suami dll…
    btw,, enjoy the leave time ya mbak.. time flies pasti gak brasa udah mau balik kerja sjjah lg terus jd galau kerja lg apa dirumah terus ya xixixixixixix #usil

  4. enjoyy mbak, aku juga resign tapi kata HRD kalau mau kerja lagi boleee.. he he.. sekarang mau menikmati si baby bala bala yang lagi lucu2 nya plus urus bisnis OL shop nya.. btw tanggapannya samaa banget.. pada ga percaya, pdhl mereka mungkin pengen juga tuh ya ha ha ha… πŸ˜›

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s