review

Barbie in Princess Power : Aku Super!!

IMG_4126

Pernah gak sih sebagai Ibu kita bertanya-tanya apa kita udah mengembangkan kemampuan anak kita sesuai dengan minat dan bakatnya? Kalau udah, fasilitatornya udah bener belum ya? Atau jangan-jangan kita udah tau betul gak sih apa potensi anak kita?

Ikutan Barbie’s Day Out kemaren ternyata cukup ngasih renungan buat aku. Kenapa?
Begini ceritanya…
*gak pake backsound horor

Hari Minggu kemarin tgl 7 Juni kita diundang MommiesDaily untuk ikutan blogger’s gathering dalam rangka memperkenalkan Barbie terbaru yaitu Barbie in Princess Power. Selalu suka deh sama blogger’s gathering nya Barbie karena acaranya pasti seru. Dan Zahra juga udah pasti excited.


Acara Barbie’s Day Out kali ini dibuat dengan tema #AkuSuper dan dilaksanakan dari mal ke mal dan dimulai pertama kali di Mall Kemang Village mulai tgl 1-14 Juni 2015. Barbie in Princess Power mau menyampaikan pesan kalau anak-anak Indonesia dan juga para Ibu untuk mendorong anak-anak mereka agal punya semangat super. Cara penyampaiannya pun sangat disukai anak-anak, yaitu dengan koleksi Barbie terbaru yaitu Barbie Princess Power dan juga film Barbie yang terbaru yaitu Barbie in Princess Power. Penasaran kaya apa filmnya? Ini cuplikannya yaaa

Film ini bercerita tentang Barbie sebagai Kara, seorang putri yang tiba-tiba dicium oleh kupu-kupu ajaib. Kara akhirnya memiliki kekuatan super yang bisa membuat dia menjelma menjadi Super Sparkle, yang siap berkeliling kerajaan untuk memberantas kejahatan. Namun konflik dimulai saat sepupu Kara merasa iri dan menangkap kupu-kupu ajaib itu, lalu mengubah dirinya menjadi Dark Sparkle yang jahat.

Tapi kemudian mereka mengetahui musuh kerajaan sesungguhnya, dan mereka tau harus saling membantu demi keamanan kerjaan. Tapi mampukah mereka bekerja sama dan menyadari tidak ada kekuatan yang lebih dahsyat daripada kekuatan persahabatan?
Lewat film ini Barbie mengajak untuk mengenali potensi kekuatan yang dimiliki, Barbie percaya bahwa kita akan menemukan sosok superhero dalam diri kita masing-masing. Oleh karena itu Barbie kemarin mengajak untuk merayakan aksi sehari-hari menjadi aksi yang super.
Aktifitas dimulai ketika didalam area Barbie’s Day Out kemarin tiap anak diminta untuk menulis alasan kenapa mereka merasa super, dan menempelkan tulisan itu di papan “AKU SUPER KARENA…”

IMG_4140

IMG_4141
Pas aku tanya ke Zahra, “Coba Kak, tulis aku super karena apa..”
Dijawab, “Aku gak super kok Mama, aku biasa-biasa aja”
Eaaaaaaaaaaaa… hahaha.. hadeuuu lempeng amat anak aku.
Saat talkshow dengan mbak Ajeng Raviando, Psi, aku bener-bener deh dengerin, bahwa kita harus mengenali potensi anak kita dengan baik. Seperti Interpersonal skills atau kemampuan berkomunikasi, beauty sense atau kepedulian dengan penampilan, minat, hobi, serta kreatifitas dan imajinasi. Kalau potensi-potensi tersebut terasah dengan baik maka kita bisa membantu anak untuk punya kepercayaan diri yang baik.

IMG_4116

IMG_4120

IMG_4122

IMG_4129

IMG_4123
#AkuSuper adalah sebuah dorongan semangat untuk anak-anak perempuan agar mereka percaya diri dan bahwa mereka bisa menjadi seperti superhero yang punya kekuatan untuk bikin perubahan positif misalnya seperti bersikap baik pada adik atau kakak, membantu atau menolong, melakukan hobi positif, punya cita-cita dan impian sampai membayangkan profesi apa yang pengen dilakukan.
Pas lagi ngelamun apa ya kira-kira potensi Zahra, eeeh aku ditarik disuruh ikutan games. Games antara Ibu dan Anak gitu. Games nya simple sih, kita dikasih kertas dan spidol. Dikasih 5 pertanyaan, kalau jawaban Ibu dan Anak sama dapet poin.
Misal kemaren aku disuruh :
Sebutkan makanan faforit anak.
Aku nulis telor dadar.
Eh Zahra nulis pisang dan nasi goreng. Haaaa? Hampir tiap hari loh dia makan telor dadar, trus pisang di meja kadang ga disentuh, tapi dia emang suka nasi goreng sih.

Sebutkan minuman faforit anak.
Aku nulis Susu.
Zahra nulis es campur. Hahaha gpp kali es campur kan ada susu nya?

Sebutkan nama sahabat Mama
Aku tulis Dhita, kan hampir tiap minggu Zahra ama Azka suka ketemu juga kan
Eh Zahra nulis Tante Irin, eaaa.. itu adik sepupu aku hahaha..

Terus ada 2 pertanyaan lagi deh, dan masiiih tetep gak dapet poin hahahaha.. Hadeuu ini sebenernya Ibu sama anak saling mengenal gak sih? *mulai meragukan diri sendiri

Akhirnya dapet juga sih satu poin gara-gara pertanyaan :
Sebutkan cita-cita anak
Aku tulis Pedagang atau Penjual
Zahra nulis Jualan.
Hahahaha akhirnya yah, dapet poin juga 😛

Yah walau juara terakhir kita tetep kok dapet hadiah. Yeeeaaaaay!! Panen Barbie!!

IMG_4131

Hadu bener-bener jadi renungan apa aku kurang merhatiin ya sebenernya minat dan potensi anak. Tapi setidaknya kita jadi melek ya, dan harus lebih menggali lagi hobi dan bakatnya. Makasih ya Barbie, what a day!! Jadi merenung dan menginspirasi banget nih, sebagai Ibu kita harus selalu mendampingi anak untuk melihat potensi dan memotivasi percaya diri. Dan tentunya memilih fasilitator yang baik dan memudahkan komunikasi dengan anak.

Lumayan deh ya setelah kita ngikutin serangkaian Barbie’s Day Out hari itu, aku kembali nanya lagi ke Zahra : “Jadi Zahra punya kekuatan super apa?” dia jawab : “Aku punya kekuatan super bisa jualan” Hahahaha.. at least sekarang jadi punya kekuatan super ya 😛

IMG_4181

Jangan sampai ketinggalan event Barbie’s Day Out selanjutnya di :

jadwal Barbie's Day out

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s