baby's corner

Memilih Kiwi

Jadi dari bulan Febuari Zahra ama Zayyan batpil ping pong terus. Kalau kakaknya mgkn daya tahan tubuhnya udah rada kuat, tapi si bayik yang pastinya lebih lemah kadang-kadang pake acara sumeng 😦 Alhasil imunisasinya ketunda sampe 3 bulan. Padahal aku udah coba berbagai cara sih, dari mulai madu, essential oil, vitamin utk si kakak, juice apel tiap hari dll. Tapi masih aja muter itu virus. Ampe pusing gimana cara dongkrak daya tahan tubuh anak-anak.

Sampe suatu hari aku dateng ke toko buah faforit deket rumah aku iseng aja beli buah kiwi setelah sekian lama gak beli. Abis gak ada yang suka karena asem. Zayyan kurang suka karena asem, Zahra apalagi yg emg picky eater. Baru ditawarin aja udah nolak. Tapi aku liat ini kiwi sungold kan biasanya lebih gak asem drpd kiwi hijau. Aku coba aja beli lagi setelah sekian lama. Ternyata emang manis dan ngga terlalu asam. Aku coba campur ama buah lain yang manis kaya pepaya, puree apel, puree butternut pumpkin, eh Zayyan doyan! Akhirnya aku cekokin aja tiap hari setengah buah kiwi. Kadang2 malah aku masukin aja ke bubur tim nya hahahaha.. Rasanya pasti campur aduk 😛 Biarin lah yang penting itu kiwi masuk.

Alhamdulillah Zayyan stop batpil udah 2 bulan ini. Kemaren sempet meler lagi aku cekokin kiwi lagi eh sehari sembuh.  Memang katanya vit C buah kiwi itu 3 kali lipat dari jeruk. Duh lega deh bebas batpil, jadi bisa ngejar imunisasi yang ketunda. Selama ini aku salah milih kiwi kayanya. Triknya supaya gak terlalu asam kita harus milih yang matang. Buah kiwi yang sudah matang biasanya pas kita pencet agak empuk, dan warnanya agak lebih gelap. Sejak itu aku selalu stock kiwi sungold dirumah. Dan belum bosen siy, mungkin nanti kalo udah bosen mulai cari-cari lagi makanan yang bisa ningkatin daya tahan tubuh.

Aku belum pernah coba sih kasih sari kurma ke Zayyan. Boleh kali ya bayi? 😀 pada ngasih apa sih supaya ningkatin daya tahan tubuh ke anaknya?   

Advertisements

10 thoughts on “Memilih Kiwi

  1. aku tiap pagi makan kiwi mbak 🙂
    sejak dianarikasari posting ttg kiwi di ig *halah*
    a kiwi a day keeps the doctor away bgt lah katanya
    lebih manjur dari apel.

    yang gold harganya memang lbh mahal dari yg ijo
    ya bener tu, yang matang lbh manis.

  2. Oh berarti gw juga selama ini salah pilih kiwi ya, Ti.
    Gw sih buat bawa ke kantor karena kalo buah yang lain males ngupasnya.
    Dan emang asem sih. Ntar gw coba beli yang Sungold deh

  3. mbak darina paling the best adalah buah naga merah, aku sering kena batu pilek tapi alhamdulillah ga nular ke maajid(14 mo) berkah buah naga merah 1 buah sehari ukuran sedang… dan buah naga ini adalah buah dengan kalsium tinggi buat gigi dan tulang bayi
    walaupun bikin pipisnya merah, tapi sudah nanya ke dokter tiwi ga masalah makan buah naga merah… hth

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s