baby's corner

Little Man, Big Appetite

IMG_3567

Siang ini nyuapin Zayyan agak heboh. Kayanya dia suka banget semur daging yang baru perdana ini dia makan. Aku naro mangkok sebentar karena mau ambil tissue, EH SI BAYI PROTES, karena aku berenti nyuapin. Trus dia nunjuk-nunjuk mangkoknya sambil kaya nangis tapi marah-marah. Eaaaaaaaaaaa….hahaha.. Masih amazed punya anak rakus nih.

Kemaren dimasakin Nasi Ayam Hainam agak gak nafsu kayanya. Tapi Zayyan mah gak napsu juga tetep aja sih habis semangkok. Kayanya anak-anak aku emang seleranya indonesia banget kaya emaknya. Zahra aja dulu suka banget rawon.

Masih inget deh selama hamil betapa gue berdoa tiap sujud minta anak yang gak susah makan. Alhamdulillah ALLAH Maha Mendengar dikasihlah anak laki-laki yang rakus :))

Yang pada baca blog ini dari tahun 2009 pasti tau betapa dulu gue jungkir balik makanin si kakak yang mulai GTM dari umur 8 bulan. Bahkan sampe sekarang umur 6 tahun juga masih agak milih-milih, tapi tipikal anak perempuan emang susah makan kali ya dibanding anak laki-laki?

Walau rakus anehnya Zayyan nggak keliatan gendut. Bahkan kayanya Zahra yang susah makan aja dulu keliatan lebih gendut sih, kenapa ya hehe.. ya tiap anak emang beda, gak boleh disamain ya. Tapi ternyata perlakuan emaknya pasti jadi beda sih. Kalau dulu anak pertama aku kemana-mana bawa makanan sendiri ampe umur 1,5 thn, anak kedua kmrn bisa-bisanya pergi lupa bawa makanan. Trus anaknya kelaperan kayanya, jadi akhirnya dikasih aja HOKA HOKA BENTO, eaaaaaaaaaaaa… #bukanibuteladan Bukan cuma udah terkontaminasi gula garam tapi MSG. Duer…. Maap ya nak, cuma sekali itu kok, abis ini nunggu 1 thn dulu deh *yang mana tinggal sebulan lagi. Eh tapi anaknya suka banget loh. Nasinya emang agak lembek kan.. trus chicken roll aku kasih dikiiiiiit banget cuma biar ada rasanya aja. Kayanya nasi separo porsi abis ama si bayi 11 bulan.

Kurang lebih jadwal makan Zayyan udah makan sehari 3 kali, udah gak di blender sejak umur 9 bulan, udah makan nasi umur 11 bulan tapi kadang masih aku kasih bubur tim. NGEMILNYA SETIAP SAAT, kayanya stock biskuit bayi jadi kudu banyakan dirumah. Gerber Puff segede itu aja kayanya gak sampe seminggu udah habis. Lainnya aku beli biskuit biasa aja dari Organix, Milna, Heinz, dll aku cobain semua, anaknya abisnya gak pernah protes. Tapi diantara semua kayanya lebih suka biskuit Heinz. Kadang ngemil buah juga, dia suka pisang, jeruk sama… buah kurma hahaha.. udah boleh belum sih, abis manis banget kan itu kurma.

Itu ngasihnya kemaren juga gak sengaja, gara-gara aku buka puasa cuma ama anak-anak karena Papa nya lagi bukber, trus biar anteng aku kasih puff, trus dia kayanya mulai resah lagi, aku kasih seuprit kurma eh dia doyan. Trus aku kasih aja kan separo kurma gitu, aku pikir dia bakal gigit2, eh taunya digigit bentar trus ditelen semua, dalam beberapa detik musnah di mulut. Udah ngeri aja kalau keselek. Akhirnya aku kasih dikit-dikit aja.

Kalau makan di resto tinggal kasih Zayyan cemilan pasti dia anteng. Tapi ngasihnya bareng pas kita juga mau makan. Jadi kita punya waktu beberapa menit untuk makan dengan tenang. Ini sebenernya trik dari jaman kakaknya dulu karena kita jarang bawa baby sitter kalau pergi.

Kadang suka mati gaya sih mau masak apalagi. Kalau udah mati ide gitu aku bikin aja omelette keju, kadang kasih bayem, tomat atau daging cincang. Dikasih susu uht putih 3 sdm biar agak lembut. Colongan lagi deh nih hahaha..

IMG_3823

Aslik kasian ya anak kedua, emaknya terlalu santai hahaha.. Ternyata emang klo punya satu anak itu aku gak sante, kalo anaknya dua baru sante :))

IMG_4537

IMG_2089

IMG_1436

IMG_4435

IMG_3459

IMG_2521

IMG_4189

IMG_4572

Advertisements

7 thoughts on “Little Man, Big Appetite

  1. Hai jeng šŸ™‚ wah zayyan asik ya mamamnya gesit šŸ˜
    Jeng boleh nanya yah dikit. Biar ngunyahnya pinter gmn kah ? Babyku Eiffel 17 bulan tapi kadang masih hoek or langsung telen. Udah konsul dokter sih tapi masih ga yakin hahahaha pengen sharing dari mamah2 yg lain juga. Hatur nuhun jeng šŸ™‚

  2. Huahaha bener banget. Anak kedua santai banget. Kata temenku yg udah punya 3 anak malah di anak ketiga jauhhh lebih santai lagi. Colongan2 lebih banyak dan ga terlalu banyak parno ky ke anak 1 dan 2.

  3. anak cowok kaya’nya emang makannya lebih gampang, 2 kakaknya dulu sampe puyeng bundanya kalo udah jadwalnya makan..eh..ini si bontot apa aja doyan, dan lbh seneng makan sendiri..jadi enteng deh tugas bunda ya nak… šŸ™‚

  4. iiiih zayyan pinter banget deh :D, suka anak yang gampang makan, berasa lebih mudah ngurusnya, dunia pun terasa lebih indah kan (hehe lebay)
    dan ternyata makin besar zayyan makin mirip mamanya ya, paslah itu, Zahra kan mirip banget sama papanya šŸ™‚

  5. Itu knapa bajunya Sapiii…hohohoho….lucuk banget Zayyan..seneng ya punya anak gampang makannya, ponakan gue 3 bijik toddlers semua hobi makan, mengerikan deh kalo lagi pada di rumah gueh rasanya ngga berenti2 liat adegan mereka makan…hihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s