Mom's Corner

Sushi Workshop

DSC07270okok

Waktu diminta ama editor untuk dateng ke media gathering dan dikasih tau kalau ada workshop bikin sushi gak pake mikir aku langsung bilang bisa. Dari dulu pengen banget belajar bikin sushi haha.. Walau sekarang Zahra kalau dibikinin suka gak mau, eeerr.. Sebenernya aku tau sih yang penting kita punya tikar bambu penggulung sushi, ditatakin sama rumput laut, trus nasi, masukin isian, gulung dan potong. Tapi kebayang seru sih kalo emang ada workshop.

Rasanya baru kali ini aku ikutan media gathering deh, biasanya ikutannya bloggers gathering. Jadi suasananya juga agak beda. Aku banyak kenalan dan ketemu orang baru, ada dari majalah Dewi, MNC TV, Now Jakarta, Femina dll. Mereka pas saling kenalan pada ngasih kartu nama. Aku kasih senyum ama salaman aja ya, hahahahaha.. abis bingung juga orang freelance :))

Yang menarik, aku baru tau kalau bahan baku ikan Salmon untuk sushi atau shashimi di Jepang itu asalnya bukan dari laut Jepang tapi dari Norwegia. Ternyata Jepang sendiri diperkenalkan ama ikan Salmon ama negara Norwegia. Sebelumnya orang jepang hanya mengkonsumsi ikan tuna. Jadi di event kemaren beneran puas deh tuh makan Salmon sashimi ama sushi yang gak habis-habis di meja. Ampe gendut!

Seneng sih rasanya kaya masuk di lingkaran yang baru lagi. Dan akhirnya ngeluarin lagi tuh kamera yang udah mendekam di tas selama berbulan-bulan

Here’s some snapshots!

DSC07267okok

DSC07269ok

DSC07292

DSC07310

DSC07302okok

DSC07284okok

 

DSC07300

DSC07308

DSC07314okok

DSC07319okok

DSC07315

Advertisements

One thought on “Sushi Workshop

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s