Party-a-Holic

Zayyan’s Chef Party

IMG_5677

Kalau anak ultah satu tahun sebenernya yang ultah kayanya ibunya yah bukan anaknya 😛 Jadi mumpung anaknya belum gede dan bisa minta tema ultah sendiri emaknya jadi bebas nentuin tema hahaha. Entah kenapa pas hamil Zayyan aku kok tiba-tiba suka baking, sampe sempet ikutan kursus bikin cupcakes, trus pas pengajian 4 bulanan aku bikin dessert table tema Frozen yang rata-rata isinya aku baking sendiri. Tapi abis itu udah aja alat-alat bakingnya cuma sekali pake langsung gantung apron karena kapok hahaha.. Trus pas Zayyan mpasi aku tiba-tiba jadi suka masak 😀 So let’s make a Chef Party themed! Langsung kepikir Master Chef logo tp diganti huruf Z. Aku bikin sendiri logo sama undangannya, apa adanya ajalah maklum amatiran pake sotosop nya.

IMG_5662

Zayyan sebenernya ultah tgl 15 Juli, yang mana lagi puasa dan mendeketi Lebaran. si mbak ama si cus udah mudik, dan pastinya temen-temen juga. Jadi aku pikir agak susah kalau kita ngerayain di Jakarta, dan gak mungkin deh kayanya semua aku kerjain sendiri kaya pas ultah Zahra sebelum2nya dirumah.

Kebetulan tiap Lebaran memang tradisi keluarga besar itu selalu ke Bandung, trus dipikir-pikir kenapa gak dirayain di Bandung aja yak.. Tanya temen-temen deket kayanya juga lagi pada mudik ke Bandung, dan pas banget emang ada satu bakery yang udah aku kecengin dari mulai Zayyan 6 bulan kali, dan pas tanya-tanya rate per pax kok masuk bajet. Si Papa juga setuju di resto karena kalo di rumah pasti repot. Jadi deh seminggu sebelum lebaran aku konfirm untuk pake venue di Baker Street Bandung. Karena disana ada cooking class untuk anak-anak jadi pas banget ama tema party nya. Sebenernya banyak pilihan mau bikin cupcakes, meringue, dll tapi aku milih kids activity nya bikin pizza sama milkshakes.

Untuk makanan para tamu aku dibuatin menu sendiri dari Baker street, jadi pas tamu datang, tinggal liat dan pilih menu di meja dan dikasih ke waiters.

IMG_5953

Sementara nunggu makanan dateng anak-anak bisa ikutan cooking class yang kurang lebih 45 menit. Tadinya sebenernya 1,5 jam karena bikin pizza nya dari nol banget, aku baru tau pas hari H, emang sih semua persiapannya agak keburu-buru dan aku gak sempet juga dateng ke bandung sebelumnya, jadi koordinasinya cuma via WA dan email. Tapi untungnya team dari Baker Street sigap sih, aku langsung minta bikinin aja pizza dough nya jadi anak-anak tinggal giling, kasih topping dan bake di oven. Agak lebih simple karena rata-rata anaknya juga masih kecil umur 3-6 tahun. Kalau bikin milkshakes nya sih memang singkat.

Baru pertama kali ini dessert table nya gak bikin sendiri, mana sempaaaat.. anak udah dua, masih bayi, cus mudik pulak 😀 untungnya bisa sekalian dibikinin sama Baker street, aku tinggal kasih tau aja mau kaya gimana, voila! beres deh. Haduuu terharu deh baru kali ini kayanya aku santai-santai gak ngapa-ngapain XD Eh aku bikin banner sih buat di tempel di high chair tulisan “ONE” gitu, pagi-pagi ngeprint seblm berangkat, dan tinta printer dirumah abis dong dong dong errrr.. untung ga terlalu keliatan yah.

Waktu sampe ke venue aku agak surprise sih dekorasinya diluar ekspektasi, suka banget! simple, not too much tapi berasa “party”-nya. Emang dari awal emang pengen konsepnya santai aja, gak ada MC atau games, acaranya cuma cooking class aja buat anak-anak, karena pengen ngobrol-ngobrol santai aja ama keluarga n temen-temen deket. Jumlah tamunya juga gak terlalu banyak, mungkin sekitar 30-40 orang karena beberapa temen memang lagi mudik dan masih lebaranan. Tapi aku pikir jumlah segitu memang pas sih, karena tempatnya juga gak terlalu besar, jadi gak berasa penuh dan lebih intimate.

Alhamdulillah semuanya lancar, sepupu-sepupu pada seneng katanya tempatnya lucu, makanan katanya standar sih, cuma memang high light-nya cooking class-nya. Seneng banget denger temen-temen cerita anak-anak pada excited banget bikin pizza sama milkshakes dan masih dibahas sampe besok paginya. Dan para orang tua juga pagi-pagi pada sarapan pizza bikinan anaknya kemarin :D.

Thank you tante irin, tante laras n om iji udah bantu foto-fotoin. Soalnya gak sewa fotografer dan kamera ketinggalan pulak di Jakarta eaaaaa.. bener-bener deh ya minim persiapan. Tapi untung ada adik-adik aku ini huhuhu terharu deh. Thank you juga tante Yanti udah bikin apron-nya, Alhamdulillah punya sodara emang biasa supply seragam chef di hotel bintang lima, jadi bikin apron anak-anak pake logo+bordir nama 2 hari kelar. Hebring!!

And Thank you Allah SWT for bringing us this little man to our family. Alhamdulillah udah satu tahun ya dek, semoga jadi soleh, berbakti ama orang tua dan agama. Amin YRA.
  
  
  
  
  
  
  

  
  
  
  
  
  
okIMG_0690

okIMG_0618okIMG_0689okIMG_0634okIMG_0686

Advertisements

13 thoughts on “Zayyan’s Chef Party

  1. lucu banget ya tempatnya… asik banget buat party anak2… 🙂
    kalo apron nya bikin sendiri atau dari bakery nya juga? lucu banget apronnya…

  2. Happy Birthday Zayyan….Semoga Sehat Selalu…
    Selalu takjup ama pesta yang bertema gitu…ada aktifitas masaknya lagi. Kereh iiih.. 🙂

    Eh eh ada Mita….Salam buat Mita ya 😉

    1. haha ini tadinya bikin pizza dari nol harusnya, cuma aku pikir anak2 kecil gini pasti keburu bosen kan, jadi langsung aku minta dibikinin aja adonannya, anak2 tinggal giling n bake.. beneran gini aja mereka udah kabur2 haha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s